printprintprint

5 Game Terbaik yang Diadaptasi Dari Film Horor

Rabu, 14 Januari 2015 12:12 | Diposting oleh, fajar | Kategori: Console | Dibaca 3426 kali

Banyak para gamers yang menganggap jika game horor yang diadaptasi dari sebuah film itu tidak semenarik dengan aslinya. Mulai dari gameplay yang tidak mencekam seperti film itu sendiri ataupun Storyline yang disajikan melenceng dari film tersebut. Hal itu membuat para gamer kehilangan ketertarikan akan game bergenre horor yang di adaptasi dari sebuah film.

Akan tetapi, tidak semua game yang di adaptasi dari film horor seperti itu. Berdasarkan laman crave online, ada 5 game terbaik yang diadaptasi dari film horor. Apa sajakah itu? berikut ini informasinya.

1. Evil Dead: A Fistful of Boomstick

Bagi anda yang tahu seri film Evil Dead, game yang dirilis untuk konsol PS2 dan Xbox ini patut untuk di coba.  Game ini diadaptasi dari sebuah film horor yaitu Evil Dead 3: Army of Darkness. Karakter utama dalam game ini ialah Ash, ia harus kembali ke kota untuk menghadapi mahluk-mahluk yang sangat mengerikan. 

Gameplay di dalam game ini sangat terasa seperti di film aslinya, ada unsur menyeramkan tetapi tetap dibumbui unsur humor ala film Evil Dead. Mahluk yang hadir sebagai musuh pun sangat menyeramkan, persis seperti yang ada di film aslinya.

2. Saw: The Video Game

Game ini sendiri dirilis untuk konsol PS3, Xbox 360, dan PC dengan genre survival horor. Akan tetapi game ini tidak terlihat seperti survival horor pada umumnya. Game ini justru menyajikan sebuah puzzle game yang menarik seperti yang ada di film aslinya. Tidak hanya itu, game ini juga menyajikan adegan sadis ala Saw yang sama persis diperlihatkan di dalam filmnya.

3. The Thing

Game dengan genre third-person shooter ini dirilis untuk konsol PS2, Xbox dan PC. Karakter utama dalam game ini dapat menggunakan senjata mulai dari assault rifle hingga machine gun untuk melawan mahluk-mahluk ruang angkasa yang mengerikan. 

Game ini suskses menyerupai filmnya sendiri baik dalam segi gameplay, environment, dan storyline. Game ini pun bahkan memberikan tingkat keseraman dan tekanan yang cukup tinggi bagi para gamers yang memainkannya.

4. Dead Rising

Game ini diadaptasi dari sebuah film berjudul Down of the Dead, dimana karakter utama dalam game ini terjebak dalam sebuah mall dan dikepung oleh para zombie yang ganas. Karakter di dalam game ini di haruskan untuk bertahan hidup di dalam mall selama berhari-hari dan harus melawan para zombie menggunakan senjata apapun yang ditemukan di dalam Mall tersebut.

5. Allien: Isolation

Game ini mempunyai adaptasi yang sangat kuat dari seri film Alien terdahulu. Ini dikarenakan karakter yang ada dalam game ini adalah seorang putri yang diambil dari karakter di seri film Alien, Ellen Ripley. Game ini sukses membuat para gamers untuk tenggelam dalam suasana game yang mencekam dan penuh dengan unsur suprise dari mahluk alien Xenomorph.

Game ini sangat menarik untuk dimainkan oleh para gamers, karena menyajikan grafis yang begitu sempurna dan storyline dalam game ini pun mampu menyaingi cerita yang ada di dalam seri film alien sebelumnya. <fjr>

Dapatkan artikel ini di URL: