printprintprint

ASUS VivoBook A409, Laptop Klasik dengan NanoEdge Display

Senin, 16 September 2019 14:42 | Diposting oleh, Agamtherev | Kategori: Gadget | Dibaca 1936 kali

IDGS, Senin 16 September 2019 - ASUS kembali menghadirkan laptop klasik mainstream ke pasaran Indonesia, laptop sehari-hari ynag diperkuat oleh prosesor Intel core hingga Core i7 ini dilengkapi dengan chip grafis terdedikasi berbasis Nvidia GeForce MX 230 dan mendukung konfigurasi dual storage design.


Sama seperti model ASUS VivoBook seri premium, VivoBook A409 juga memiliki desain two sidedNanoEdge display yang menyajikan tampilan luas pada penggunanya. Selain itu, tipisnya bingkaimembuat layar lebih besar dimasukkan ke dalam rangka body yang lebih kecil. Tersedia pula varianVivoBook A509 yang menawarkan display 15 inci namun tetap dengan dimensi yang kompak.

“ASUS VivoBook A409 dan juga A509 memastikan tugas sehari-hari para penggunanya bisa dilakukan dengan mudah,” sebut Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Kedua laptop VivoBook generasi baru tersebut sudah diperkuat oleh prosesor Intel hingga Core i7 dan grafis dari Nvidia GeForce MX230,” sebutnya.

Bertenaga dengan Visual Memuaskan


Laptop klasik berukuran 14 inci dari entry level laptop ini menghadirkan performa bertenaga dan visual yang memuaskan, dengan sudut pandang hingga 178 derajat  dengan fram selebar 6,5 milimeter yang sudah didukung oleh NanoEdge display. 

Didesain dengan Mengutamakan Kenyamanan

Keyboard chiclet yang digunakan juga didesain secara ergonomis dengan konstruksi padat one piece dengan travel distance hingga 1,4mm untuk pengalaman mengetik yang nyaman. Dari sisi konektivitas nirkabel, ASUS VivoBook A409 dan A509 mendukung dual band WiFi 5 (802.11ac) dan Bluetooth 4.2. ASUS pun menyediakan port reversible USB 3.1 Type-C yang memberikan kenyamanan lebih dibandingkan dengan port USB biasa. Port ini pun mampu menghantarkan kecepatan data yang hingga 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan koneksi USB 2.0 biasa.

Sebagai pelengkap, laptop ini juga menyediakan port-port USB 3.1 dan USB 2.0 Type-A, output HDMI, serta slot microSD card reader, kartu memori yang banyak digunakan pada smartphone masa kini. 

Untuk menopang aktivitas sehari-hari, ASUS menempatkan sebuah baterai berkualitas dengan daya tahan yang sanggup bertahan 3x lebih panjang dibandingkan dengan umur baterai lithium-ion biasa. Teknologi faast charging juga memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian daya baterainya hingga 60 persen dalam waktu 49 menit saja. Jangan khawatir, teknologi ASUS Battery Health Charging juga membuat pengisian ulang lebih aman dan menjaga baterai tetap berada dalam kondisi baik.


(OAA/IDGS)

Dapatkan artikel ini di URL: