printprintprint

Review, Unboxing Bolt Mobile Wi-Fi 4G LTE

Jumat, 29 November 2013 10:44 | Diposting oleh, afgan | Kategori: Gadget | Dibaca 4284 kali

Team Indogamers kembali mereview sebuah produk. Setelah sebelumnya team Indogamers mereview HDD Eksternal WD 1TB, dan Keyboard Razer BlackWidow Ultimate Stealth Edition, kali ini team kembali mereview sebuah modem mobile WiFi yang mempunyai kekuatan 4G LTE!

Modem WiFI ini memang BOLT ini memang ditunjukan untuk mobile. Saat ini mobile yang hanya mensupport jaringan 3G, bisa merasakan ngebutnya internetan dengan jaringan 4G LTE. Modem ini diluncurkan oleh provider bernama Internux.

Bolt menawarkan kecepatan internet hingga 75 Mbps,  jaringannya mencakup kawasan Jabodetabek di mana telah disiapkan 1500 menara BTS dari target 3500 menara hingga tahun 2015. Guna mendukung layanan tersebut, Internux telah menghabiskan dana sebesar $6,3 triliun, di antaranya digunakan untuk menyewa BTS dari 5 penyedia seperti Daya Mitra Telekomunikasi (Mitratel), Iforte, Protelindo, Solusi Tunas Pratama (STP), dan Tower Bersama Group (TBG).

Jaringan 4G LTE yang ditawarkan oleh Internux mengusung teknologi  time division duplex long term evolution (TDD LTE) yang berjalan di pita frekuensi 2,3 GHz dan lebar pita 15GHz, hal ini diungkapkan oleh Devid Gubiani selaku Chief Technology Office Internux.

Saat ini Internux menawarkan mobile WiFi Bolt seharga Rp 274.000 dan paket prabayar seharga Rp 25.000, jadi total pembelian perdana sebesar Rp 299.000, pengguna sudah mendapatkan kuota internet 8GB. Layanan ini dapat diakses melalui berbagai perangkat mulai smartphone, tablet hingga komputer menggunakan koneksi WiFi. Untuk melakukan isi ulang, pengguna dapat membeli di pengecer yang sudah bekerjasama dengan Internux. 

Untuk pembelian produk Bolt sendiri, nantinya akan ditawarkan paket prabayar THUNDER BOLT! dengan harga sebesar Rp 299.000 (ketika promo berlangsung) yang terdiri dari mobile wi-fi seharga Rp 274.000 ditambah kuota internet 8 GB seharga Rp 25.000. Selain layanan prabayar, nantinya akan tersedia juga paket pasca bayar PREMIUM BOLT!.

Sayangnya untuk saat ini, Jangakaun dari jaringan Wi-Fi 4G LTE dari Bolt baru menjangkau kawasan JaBoDeTaBek. Kedepannya Bolt berjanji untuk memperluas jaringannya sampai ke pelosok Nusantara.(Afg)

Dapatkan artikel ini di URL: