printprintprint

Taklukan Malaysia, Indonesia Juarai Turnamen Dota 2 Se-Asia Pasifik!

Senin, 31 Agustus 2015 10:58 | Diposting oleh, fajar | Kategori: News | Dibaca 34001 kali

Sebuah prestasi gemilang kembali di capai oleh para gamers tanah air. Jika sebelumnya TEAMnxl> berhasil mengharumkan nama bangsa dengan memenangi turnamen Counter Strike, kali ini giliran RRQ yang tidak mau kalah untuk menorehkan prestasi luar biasa di ajang turnamen Dota 2.

Seperti yang kita ketahui pada artikel sebelumnya (Grand Final South East Asia Dota 2 Championship Resmi Digelar Hari Ini!), RRQ dikabarkan berhasil masuk ke babak grand final bersama dengan tiga tim dari Indonesia lainnya yaitu Kanaya Esports, Sat Set Sot, dan Mahameru. Keempat tim Dota 2 profesional tanah air ini nantinya akan bertemu dan bertanding dengan empat tim lainnya yang berasal dari negara-negara di asia tenggara yaitu Who2bet (Malaysia), TnC (Philipines), FD (Singapore), dan juga Signature.Trust (Thailand).

Dalam perjuangan menuju ke babak final, 3 tim dari Indonesia dan asia tenggara harus tersingkir karena kalah dalam pertandingan. Setelah melewati babak penyisihan sengit yang penuh dengan perjuangan, akhirnya who2bet (Malaysia) dan juga RRQ (Indonesia) berhasil memasuki babak grand final dan siap memperebutkan hadiah utama yang berjumlah ribuan dolar.

Kedua tim yang bertanding di babak grand final ini sebelumnya telah bertemu dan bertarung dalam babak penyisihan. Dalam babak penyisihan tersebut, RRQ harus mengakui kehebatan Who2Bet dan akhirnya terpental ke Loser Bracket. Walaupun begitu RRQ tidak patah semangat, ia pun berjuang keras melawan TNC Pro Team (Philipines) untuk melaju ke babak grand final dan bertanding kembali dengan musuh bebuyutan Who2Bet.

Setelah melalui pertandingan panjang yang sangat sengit di babak grand final, Who2Bet akhirnya harus mengakui kehebatan tim asal Indonesia RRQ dalam bermain Dota 2. Di ajang yang cukup bergengsi ini akhirnya RRQ pun keluar sebagai juara pertama dan berhasil meraih hadiah utama sebesar US$ 5.000. Berikut ini deretan pemenang yang berhasil menjuarai South East Asia Dota 2 Championship 2015:

Juara 1 : RRQ (Indonesia)

Juara 2: Who2Bet (Malaysia)

Juara 3: TNC Pro Team (Phipilines)

Terkait kekalahan yang dialami timnya, kapten tim dari Who2Bet mengaku jika tim yang dipimpinnya mengalami kosentrasi di saat pertandingan.

"Entah apa yang terjadi pada kita saat babak ketiga. Kita semua sepertinya kehilangan konsentrasi pada pertandingan, yang mana dimanfaatkan oleh RRQ untuk mengejar kekalahan pada dua babak sebelumnya,” ungkapnya.

Atas kemenangan yang dialaminya, tim RRQ pun megaku hal tersebut merupakan hasil kerja keras dan juga peforma tim yang sangat solid.

“pada babak ketiga permainan kita lebih kemaksimal mungkin aja, nothing to  lose. Namun ternyata hal tersebut malah buat performa tim lebih solid.” ujarnya.

Well, Indogamers mengucapkan selamat untuk RRQ dan maju terus e-Sports Indonesia!

<fjr>

 

Dapatkan artikel ini di URL: