• Ini Dia Tim-Tim yang Diundang ke Kualifikasi Regional The International 2019 Shanghai!! Kamu Merasa Jago? Bisa Ikutan Juga Kok!

    Senin, 01 Juli 2019 14:34 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: e-Sport


    Ini Dia Tim-Tim yang Diundang ke Kualifikasi Regional The International 2019 Shanghai!! Kamu Merasa Jago? Bisa Ikutan Juga Kok!

    Demi mimpi menuju Shanghai

    IDGS, Senin, 1 Juli 2019 - Dengan berakhirnya EPICENTER Major 2019, Valve tak hanya merilis patch terbaru 7.22d bagi Dota 2, namun juga mengupdate Compendium Battle Pass, dan memberi kita nama-nama tim yang diundang langsung untuk mengikuti kualifikasi reguinal untuk The International 2019.

    Hanya ada satu tiket bagi tiap region, sehingga persaingan dipastikan bakalan sangat seru dan ketat. Jika kalian heran mengapa masih ada slot kosong (TBD), slot-slot tersebut diperuntukkan bagi tim-tim yang akan berlaka di kualifikasi terbuka yang dimulai pada 3 Juli. 

     

    (Valve)

     

    CHINA

    Empat tim mendapat undangan langsung dalam kualifikasi Ti9 wilayah China. Dengan begitu banyaknya liga-liga regional di Negeri Bambu ini, persaingan di sana bisa dibilang paling ketat karena setiap tim punya gambaran seperti apa kelemahan dan kekuatan lawan-lawannya. Kita juga akan melihat banyak nama familiar. Dari EHOME, Zhang "Faith_bian" Ruida telah mendapat cukup banyak waktu untuk sembut dari cedera yang ia dapat dalam MDL Macau. Lalu di Royal Never Give Up, ada Zhang "LaNm" Zhiceng yang mengikuti semua gelaran The International kecuali TI7. 

    Team Aster menjuarai JBO Asian Masters League pada 1 Juni lalu, mengalahkan tim seperti Newbee, namun kemudian hanya menempati posisi ketiga di ZBT Invitational di belakang CDEC Gaming dan Invictus Gaming. Di sisi lain, Team Sirius memboyong offlaner Yang "InJuly" Xiaodong ke dalam roster mereka pada 5 Juni akan tetapi mereka belum menorehkan hasil memuaskan. 

     

    CIS

    Di saat Eropa dipenuhi tim-tim elite tahun lalu, kehormatan tersebut kini dipegang oleh wilayah CIS pada tahun ini. Sebagai wilayah yang paling banyak mengundang tim untuk turut serta dalam kualifikasi TI9, akan menjadi sangat sulit bagi setiap tim peserta untuk mengklaim tiket menuju Shanghai. 

    Perhatian terbesar pastinya jatuh pada Gambit Esports yang nyaris lolos langsung ke Ti9 andai mampu menang melawan Alliance di Lower Bracket EPICENTER Major 2019. Namun mereka tak boleh merasa jumawa karena bisa jadi mereka tak akan bisa pergi ke Shanghai sebagai peserta TI9. 

    Natus Vincere, tim juara TI pertama ini meski telah turun pamor serta kualitas, namun mereka konsisten nyaris mengikuti TI dari tahun ke tahun. Winstrike mengalami perombakan pada Mei lalu dan kemudian lolos ke StarLadder Minor, dan Team Spirit dipenuhi oleh para veteran CIS — yakni eks roster Old But Gold. Team Empire mengalami kendala karena beberapa pergantian roste, namun roster teranyar mereka telah bertahan selama satu bulan. Mungkin mereka ditakdirkan untuk tampil menawan kali ini? 

     

    EROPA

    Hanya dua tim yang memperoleh undangan langsung ke kualifikasi TI9 wilayah Eropa. The Final Tribe dari Swedia mengganti offlaner mereka pada Februari dan belum menunjukkan hasil memuaskan. Penampilan terbaik mereka di DPC adalah peringkat 7-8 di DreamLeague Season 10 pada November 2018 silam. 

    Yang juga bersaing di kualifikasi Eropa adalah Chaos Esports Club yang sebelumnya menghuni Amerika Selatan. Tim ini menampung eks punggawa lama Team Liquid, Lasse "MATUMBAMAN" Urpalainen, dan Cheng "vtFaded" Jia Hao untuk bermain bersama Maurice "KheZu" Gutmann, Milan "MILAN" Kozomara dan Rasmus "Misery" Filipsen. Dengan perubahan roster serta pergantian wilayah ini, masih sulik untuk memprediksi kesempatan mereka kali iin. 

    Pastinya, dengan lolosnya Alliance langsung ke Shanghai, belum ada tim yang bisa dijadikan favorit pertama di wilayah ini untuk menyusul Alliance. 

     

    Amerika Utara (NA)

    Empat tim mendapat undangan berlaga di kualifikasi TI9 Amerika Utara. Tiga tim telah lama jadi bagian dari kompetisi di NA. Complexity Gaming memperoleh suntikan tenaga anyar dalam diri Otavio "Tavo" Gabriel. Forward Gaming baru saja berkompetisi di EPICENTER Major dan menduduki posisi 9-12, belum cukup untuk membawa mereka langsung Shanghai. 

    J.Storm menukar posisi pemainnya, kali ini Theeban "1436" Sivanathapillai ke posisi 5. Jimmy "DeMoN" Ho telah kembali untuk menjadi coach. 

    Pesaing anyar yang datang meraimakan adalah beastcoast. Sebuah organisasi yang relatif baru dan melakukan debut di Dota 2 dengan merekrut TEAM TEAM tepat sebelum MDL Disneyland Paris Major digelar. Sejak saat itu roster mereka telah mengalami pergantian. Leonardo "Mandy" Viana eks pemain paiN Gaming dan Joel Mori "MoOz" Ozambela yang terakhir kali bermain untuk Gorillaz-Pride telah bergabung. Belum diketahui seperti apa performa mereka nantinya. 

     

    Amerika Selatan

    Di wilayah ini, pergantian roster dan keluar masuknya pemain sudah lumrah terjadi sehingga sulit untuk mengambil gambaran peta kekuatan di sini. Roster Infamous telah berganti menjadi Team Ham. Dominik "Black^" Reitmeier keluar dari rsoter, dan mereka membawa masuk pemain Bulgaria Ivaylo "Mastermind" Petkov untuk mengisi kekosongan. 

    Infamous merekrut roster Team Anvorgesa yang finis di urutan keempat dalam StarLadder ImbaTV Dota 2 Minor pada pertengahan Juni. PaiN Gaming merekrut William "hFn" Medeiros untuk menggantikan Mandy yang pindah ke beastcoast. Thunder Predator jadi tim terakhir yang diundang ke kualifikasi TI9 Amerika Selatan. Tim asal Peru ini terakhir kali berganti roster pada awal Mei tahun ini. 

     

    Asia Tenggara (SEA)

    Kabar bagus bagi penggemar Dota 2 di Asia Tenggara. Terdapat 6 slot yang masih tersisa untuk kualifikasi regional SEA Ti9. Tim asal Indonesia, BOOM ID dengan roster mereka yang stabil cukup lama mencoba peruntungan mereka menuju mimpi ke The International. Mereka mampu finis di peringkat 5-6 pada OGA Dota PIT Minor pada April lalu. 

    Tim besar sesungguhnya pada kualifikasi SEA kali ini bisa dibilang adalah Mineski. Mereka telah melakukan pergantian roster, mengganti Lai "Ahjit" Jay Son dengan pemain Bulgaria Nikolay "Nikobaby" Nikolov yang telah bermain di SEA sejak September 2018. Dengan nama-nama Damien "kpil" Chok, Michael "ninjaboogie" Ross Jr., dan Kam "Moon" Boon Seng, Mineski menjadi favorit untuk meraih tiket menuju Shanghai. 

     

    Dengan banyaknya tim yang bersaing di setiap wilayah dalam kualifikasi terbuka, banyak perubahan terjadi di kualifikasi regional. Yang menarik dari kualifikasi regional adalah, siapa saja bisa turut berkompetisi. Jadi bisa kamu merasa punya kemampuan dan rekan-rekan yang tangguh, segera buka situs FACEIT untuk mempelajari lebih jauh cara untuk mendaftar kualifikasi TI9. Kualfiikasi terbuka akan digelar pada 3-6 Juli, sedangkan kualifikasi regional pada 7-14 Juli. 

     

    (Stefanus/IDGS)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers