• Amarta Online, MMORPG Bernuansa Khas Indonesia

    Rabu, 01 Agustus 2012 13:04:41 | Diposting oleh, bruno | Kategori: Others | Dibaca 922 kali


    Mengingat begitu banyak pemain game online yang ada di negara tercinta ini. Membuat semakin banyaknya perkembangan untuk pembuatan game online dengan nuansa yang ada di negara kita. Seperti yang kita ketahui sendiri, walaupun memang Indonesia bukan merupakan negara dengan gamers terbanyak, tapi ada data yang mengatakan kalau negara kita inilah pemegang terbanyak dalam pemain game online. Bisa dibayangkan saja, berapa banyak komunitas-komunitas game online yang memang eksis di Indonesia. Maka dari itu ada beberapa developer lokal yang mencoba membuat MMO dengan nuansa Indonesia yaitu Amulet Studio. Developer asal Jakarta ini tengah mengembangkan sebuah MMORPG terbaru mereka yang berjudul Amarta Online.

    Amarta Online, MMORPG Bernuansa Khas Indonesia

    Untuk demo gameplaynya sendiri hingga saat ini masih belum beredar. Tapi telah ada beberapa gambaran dari screenshot dan video trailer untuk game ini. Amulet Studio telah merilis sejumlah screenshot, hingga 3D rendering dari Amarta Online. Walaupun Amarta Online tetap memiliki nuansa Indonesia di dalamnya, namun Amulet Studio nampaknya juga memasukan beragam unsur fantasi non-Indonesia ke dalam game ini.

    Amarta Online menggunakan grafis ala 3D. berbeda dengan MMORPG asli Indonesia sebelumnya, seperti Nusantara Online, grafis pada Amarta Online tampak lebih ke arah kartun ketimbang realis. Beberapa user internet juga mengatakan bahwa grafis Amarta Online mengingatkan mereka kepada MMORPG asal Korea Selatan, Yulgang Online. Rendering pada karakter tampak lebih baik dan detail, walau dari beberapa contoh screenshot yang ditampilkan, kalian bisa melihat bahwa wajah karakter tampak sama dan hanya berbeda pada model rambutnya saja dan sedikit perbedaan pada bentuk mata dan bentuk mulut (untuk karakter laki-laki). Namun saat melihat model rambut karakter-karakter di Amarta Online, kalian bisa melihat sentuhan gaya rambut modern, dan bukan gaya rambut tradisional yang mungkin sering kalian lihat melalui film-film atau ilustrasi di buku sejarah. Baik pria dan wanitanya, diberikan gaya rambut yang funky dan stylish, hingga tersedia dalam tiga varian warna (hitam, pirang, dan brunette).

    Belum tampak fitur yang jelas dari Amarta Online, namun melalui beberapa screenshot tampak bahwa Amarta Online memberikan PvP arena kepada pemain. Termasuk juga Kamp Pelatihan, yang kemungkinan besar berguna untuk memberikan tutorial kepada pemain bagaimana cara memainkan game tersebut.

     

     

    Sedangkan untuk jadwal beta testing sendiri memang hingga saat ini belum diberitahu oleh para pengembang. Jadi kalian harus sedikit bersabar. Namun jika kita melihat dari screenshot yang ada, sepertinya game ini menjanjikan. Walaupun tidak semua bagian dari game mengambil dasar dari Indonesia, namun setidaknya ada nuansa khas Indonesia yang hadir dalam game itu yang tentu akan memikat kita semua untuk bermain. Jika kalian penasaran dan mungkin tertarik dengan game ini, tetap tunggu laporan dari kami. Kami akan terus meng-update berita terbaru dari Amarta Online ini. Stay tune at Indogamers!

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • online support
  • idgs radio
  • Social Indogamers