• Gila! Kakek-Nenek 80 Tahun `Dikadalin` untuk Berlangganan IndiHome dan UseeTV

    Kamis, 02 Februari 2017 12:38 | Diposting oleh, bruno | Kategori: News | Dibaca 3510 kali


    Seorang kakek dan nenek yang telah berusia lebih dari 80 tahun dengan sangat terpaksa harus berlangganan layanan digital dari PT Telkom. Layanan berlangganan tersebut adalah saluran televisi UseeTV dan akses internet IndiHome yang lengkap dengan jaringan WiFi. Kedua lansia yang berdomisili di Bandar Lampung tersebut sejatinya tidak pernah mengenal terlebih menggunakan internet. Teknologi televisi dengan basis internet seperti UseeTV pun mereka juga tak mengerti. Lalu mengapa hal ini bisa terjadi?

    Gila! Kakek-Nenek 80 Tahun `Dikadalin` untuk Berlangganan IndiHome dan UseeTV

    Sang cucu yang bernama Denny lah yang melaporkan kejadian tersebut ke Telkom Care melalui akun miliknya. Di dalam laporannya tersebut, sang cucu melaporkan kekecewaannya kepada sales dari Telkom Group di lapangan yang secara semena-mena memaksa kakek dan neneknya untuk menggunakan layanan dari Telkom tersebut. Terlebih lagi karena Denny juga merasa bahwa kakek dan neneknya itu memang tak pernah butuh layanan itu.

    Kejadian ini sendiri terjadi pada akhir bulan Januari 2017 yang lalu, dimana sales dari Telkom menyambangi rumah kakek dan neneknya untuk menawarkan layanan tersebut. Seperti yang laporkan via laman Kompas (2/2/2017), sales-sales tersebut menakut-nakuti nenek Denny dengan mengatakan kalau melakukan upgrade UseeTV dan memasang router Wi-Fi adalah hal yang wajib dilakukan. Selain itu Kakek dan Nenek Denny juga diiming-imingi dengan kalimat tak ada biaya tambahan bulanan. Padahal kenayataannya bebas biaya tambahan ini hanya berlaku pada masa trial saja yaitu untuk 3 bulan pertama, selanjutnya pengguna yang tetap menggunakan layanan ini akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan paket langganan yang dipilihnya.

    Kakek dan nenek Denny pun akhirnya manut saja, terlebih karena memang benar-benar tidak paham. Untuk menandatangani kontrak perjanjian tersebut pun dibutuhkan bantuan pembantu di rumah sang kakek. Karena memang sang kakek sudah tidak sanggup lagi memegang pena. Untuk berjalan pun sang kakek butuh bantuan tongkat.

     

     

    Denny pun sudah bertindak cepat dengan memutus layanan USeeTV dan Wi-Fi dan mengadukan hal ini ke Customer Service Telkom Group melalui Twitter. Namun tanggapan yang diberikan ke Denny justru pahit. Customer Service Telkom justru mengancam akan memutus telepon di rumah kakek-neneknya yang telah digunakan sejak tahun 1970an.

    Menyikapi hal ini, paman dari Denny pun akhirnya bertandang ke kantor Telkom yang berada di Teluk Betung, Bandar Lampung, Rabu yang lalu, untuk mendudukkan permasalahan yang dihadapi ini dan mencari solusinya bersama-sama.

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers