logo

Ekslusif! Aplikasi-Aplikasi Ini Hanya Ada di Android

root
Senin 04 Februari 2013, 07:00 WIB
Ekslusif! Aplikasi-Aplikasi Ini Hanya Ada di Android

Ekslusif! Aplikasi-Aplikasi Ini Hanya Ada di Android

Persaingan ketat antara Android dan iOS memang terus begulir, entah dari segi fitur-fitur yang ditawarkan, keamanan yang diberikan, hingga aplikasi-aplikasi apa saja yang diberikan selalu menjadi perbincangan publik yang tak akan pernah ada habisnya. Kedua perusahaan besar tersebut selalu bersaing agar selalu mendapatkan hati dari setiap pelanggan. Hal ini tentu tidak mudah, harus ada salah satu faktor yang dapat diunggulkan agar dapat membuat hati pengguna sedikit meleleh. Hal ini tentu dapat dilihat dari berbagai kelebihan yang diberikan oleh Operating System tersebut. Salah satu hal yang ingin dibahas kali ini adalah, beberapa aplikasi Android yang ternyata tidak ada di iOS. Aplikasi-Aplikasi tersebut adalah:

 

 

DeskSMS
Ini merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh pengguna agar dapat mengirimkan pesan teks atau yang biasa disebut dengan SMS. Selain layanan pesan singkat tersebut, aplikasi ini juga dapat mengirimkan gambar layaknya MMS. Penggunaan aplikasi ini dapat dilakukan untuk perangkat Android ke Android atau dari Android ke PC melalui Gmail, Google Talk dan Google Chrome. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis pada Google Store.

WiFi Analyzer
Aplikasi ini sama seperti DeskSMS dimana tidak dibandrol dengan harga sedikit pun di Google Store. Aplikasi ini berguna untuk mendeteksi seberapa kuat jaringan atau signal wifi yang ada disekitar perangkat yang dibawa oleh pengguna. Aplikasi ini akan memberikan sebuah statistik dalam bentuk grafis yang akan dapat membandingkan signal yang satu dengan yang lainnya.

Weather Bomb
JIka melihat dari judulnya tentu para pengguna akan menerka-nerka kalau aplikasi ini adalah aplikasi ramalan cuaca. Hanya saja yang membedakannya dengan yang ada dengan aplikasi-aplikasi lainnya, Weather Bomb adalah sebuah aplikasi yang memberikan ramalan secara terperinci. Penjelasan juga akan datang dalam bentuk grafik yang dapat dimengerti dengan mudah. Aplikasi ini juga datang pada Google Play secara gratis.

Google Skymap
Saat pengguna mengarahkan smartphone ke langit malam, aplikasi ini mampu memberi informasi mengenai rasi bintang, planet, dan bintang. Untuk aplikasi yang satu ini pengguna juga bisa mendapatkannya secara cuma-cuma.

BetterBatteryStats
Untuk yang satu ini adalah salah satu aplikasi yang berhubungan dengan betarai sesuai dengan nama dari aplikasi itu sendiri. Sayangnya aplikasi yang dapat menganalisa kinerja dari perangkat Android yang satu ini tidak dapat diraih secara gratis. Pengguna yang ingin mengetahui aplikasi mana yang paling banyak menyerap tenaga baterai itu dibandrol dengan harga 2.89 dollar Amerika.

 

 

App Lock
Untuk yang satu ini mungkin sudah banyak yang mengetahui atau bahkan menggunakannya. Aplikasi yang bernama App Lock ini berguna untuk mengunci aplikasi-aplikasi lainnya yang ada pada smartphone atau tablet dari pengguna. Aplikasi yang berguna untuk mengamankan aplikasi-aplikasi yang dirasa cukup rawan ini dibandrol dengan harga nol rupiah, alias gratis.

Swiftkey 3
Jika pengguna ingin mendapatkan hasil yang bagus dan akurat dalam mengetik atau mengerjakan sesuatu yang mungkin berhubungan dengan kerjaan atau bisnis, mereka dapat menggunakan aplikasi ini untuk menjadikannya sebagai mesin pengoreksi dari tulisan yang mereka buat. Dengan adanya aplikasi ini, pengguna akan terbantu dan tentu akan terhindar dari typo atau salah pengetikan. Untuk mendapatkan aplikasi ini pengguna harus merogoh kantong mereka sebanyak 3.99 dollar AS.

Tasker
Aplikasi yang satu ini mengizinkan pengguna untuk melakukan tweak terhadap beberapa fitur spesifik ponsel, seperti menyalakan lampu flash apabila ada pesan yang masuk. Tasker sendiri menyediakan lebih dari 200 perintah. Harga dari aplikasi ini cukup mahal yaitu 6.49 dollar AS.

 

 

Friday
Jika melihat dari namanya memang cukup unik. Mungkin yang menjadi suatu pertanyaan menarik tentang aplikasi ini adalah ada apa dengan hari Jumat? Sebenarnya aplikasi ini adalah aplikasi pengingat yang dapat digunakan untuk mencatat berbagai kegiatan meeting, atau memo dan juga berbagai macam agenda yang mungkin pengguna akan lakukan. Aplikasi ini juga disediakan di Play Store secara cuma-cuma.

Robin
Aplikasi yang bisa didapatkan oleh pengguna secara gratis ini adalah penantang Siri yang sebenarnya. Aplikasi ini sudah hadir sebelum Google Now dirilis. Pengguna dapat mencari arah, tempat lokal, informasi lalu lintas, dan masih banyak lagi, hanya dengan menggunakan suara. <bms>

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
PC27 April 2024, 08:05 WIB

Spesifikasi Lengkap Monitor Gaming Agon Pro AG246FK, Tengok Harganya Masih Terjangkau

Agon Pro AG246FK ini hadir dengan kecepatan refresh hingga 540Hz dengan spesifikasi dan harga seperti berikut.
Monitor Gaming Agon Pro AG246FK (FOTO: AOC)
Guides27 April 2024, 00:00 WIB

Meta Assasin kembali, Begini 7 Cara bermain Assassin di Mobile Legends

Dengan kemampuan untuk menghabisi musuh dalam waktu singkat, assassin dapat menjadi penentu dalam setiap pertandingan.
Lancelot, the Blade of Roses (FOTO: Mobile Legends Fandom)
Guides26 April 2024, 23:55 WIB

Seperti Ini Penjelasan Hero Poke di Mobile Legends, Ternyata Banyak yang Belum Paham!

Hero poke adalah istilah yang digunakan dalam Mobile Legends untuk menggambarkan hero yang memiliki kemampuan untuk mengganggu dan memberikan damage kepada musuh dari jarak jauh.
Seperti Ini Penjelasan Hero Poke di Mobile Legends, Ternyata Banyak yang Belum Paham! (FOTO: Moonton)
Mobile26 April 2024, 23:45 WIB

5 Alasan Mengapa Zodiak Scorpio Cocok Sebagai Assassin dalam Mobile Legends

Bagi para Scorpio, peran sebagai assassin mungkin merupakan pilihan yang tepat. Dengan sifat-sifat yang kuat dan karakteristik yang unik, Scorpio memiliki banyak alasan untuk memilih peran ini.
Lancelot, the Blade of Roses (FOTO: Mobile Legends Fandom)
Gadget26 April 2024, 21:16 WIB

Vivo Sediakan Layanan Antar Jemput untuk Perbaikan, Begini Cara Memakai Jasanya

Layanan antar jemput perbaikan ini menjadi bukti nyata keseriusan vivo mengedepankan kepuasan konsumen.
Vivo layanan antar jemput (FOTO: Dok,vivo)
Infografis26 April 2024, 21:10 WIB

3 Hero Marksman Terkuat di Honor of Kings

3 Marksman Honor of Kings ini punya potensi untuk memberikan hasil terbaik bagi kamu yang push rank.
3 Hero Marksman Terkuat di Honor of Kings (FOTO: Schnix)
Infografis26 April 2024, 20:05 WIB

Home Guides 4 Hero Tank Terbaik Honor of Kings di Bulan April

4 hero tank Honor of Kings ini mampu menjadi terbaik di bulan April. Pastikan untuk memakainya di pertandingan.
Home Guides 4 Hero Tank Terbaik Honor of Kings di Bulan April (FOTO: Schnix)
Console26 April 2024, 19:11 WIB

Resident Evil 9 Belum Rilis Karakter yang Bakal Muncul, Berikut 7 Karakter Wanita Favorit dalam Game Resident Evil

Game Resident Evil tidak hanya terkenal dengan ceritanya yang menegangkan tentang serangan zombie, tetapi juga dengan karakter-karakter ikoniknya.
Resident Evil 9 Belum Rilis Karakter yang Bakal Muncul, Berikut 7 Karakter Wanita Favorit dalam Game Resident Evil (FOTO: Screen Rant) (FOTO: Screen Rant)
Console26 April 2024, 16:02 WIB

Rumor Chris Redfield Jadi Protagonis Resident Evil 9 akan Disandingkan dengan Karakter Legendaris

Resident Evil 9 masih belum jelas kapan akan dirilis Capcom.
Resident Evil 9 (Sumber: Gamerant)
Console26 April 2024, 15:08 WIB

5 Rumor Terbesar Resident Evil 9 yang Perlu Dibuktikan Kebenarannya

Biasanya, game AAA beranggaran besar akan sulit dijangkau oleh para leaker namun tampaknya saat ini tidak berlaku bagi Resident Evil 9.
Resident Evil 9 (Sumber: Gamerant)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.