• Bootcamp AWC 2018: Memuncaki Klasemen Bootcamp, Thailand Jadi Unggulan Terkuat Juara AWC 2018

    Senin, 02 Juli 2018 10:59 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: News | Dibaca 268 kali


    Bootcamp AWC 2018: Memuncaki Klasemen Bootcamp, Thailand Jadi Unggulan Terkuat Juara AWC 2018

     

    Program bootcamp AWC 2018 yang diadakan pada tangga 17 hingga 24 Juni di Thailand kemarin akhirnya telah selesai digelar. Rangkaian acara digelar untuk memberikan pelatihan dan persiapak kepada seluruh tim. Tim Indonesia beserta kesebelas tim lainnya kini lebih mengenal tim lawan dan memiliki persiapan lebih untuk menanti turnamen perebutan titel juara AWC 2018 di Los Angeles, Amerika Serikat mendatang. Yuk kita tengok seperti apa sih serunya bootcamp tersebut!

    Tim jagoan Indonesia, EVOS, ikut serta dalam pertandingan pembukaan bootcamp tersebut melawan tim Eropa. Game pertama berhasil dimenangkan oleh EVOS dan menjadi kemenangan pertama Tim Indonesia di kancah internasional. Namun mereka harus tunduk di game kedua dan ketiga. EVOS kalah dengan skor tipis 1-2. Kekalahan ini berlanjut hingga beberapa pertandingan berikutnya yang membuat EVOS harus belajar banyak dari pengalaman-pengalaman ini. 

     


    Namun di babak akhir, Tim EVOS mampu menunjukkan kemampuan permainannya dengan menundukkan Tim Filipina dan Tim Amerika Selatan. Dengan total 5 kemenangan, EVOS berhasil mendongkrak peringkat akhir mereka ke posisi sepuluh dan bertengger di tier tiga bersama Tim Eropa, Amerika Selatan, dan Filipina. 

    12 tim yang bertanding selama di bootcamp kini telah terbagi menjadi beberapa grup yang akan bertanding di fase grup di AWC 2018 Los Angeles. Tergabung dalam Grub B, EVOS akan bertarung sengit melawan Tim Chinese Taipei dan Tim Vietnam. 

    Sementara itu Grup C mempertemukan Tim tier satu, Tim Korea Selatan, Tim Chinese Taipe Wildcard, dan Tim Eropa. Di Grup D, Tim Thailand Wildcard, Tim Cina, dan Tim Amerika Selatan akan saling unjuk gigi untuk lolos ke babak berikutnya. 

    Tim Thailand, tim pemuncak klasemen selama bootcamp akan melawan Amerika Utara dan Filipina di Grup A. 

     


    Beberapa tim yang berasal dari negara yang sama tidak memiliki pilihan lain dan harus saling berhadapan untuk memenangkan posisi tertinggi. Seperti kedua Tim Chinese Taipei (GCS) yang bertemu di fase grup selama semifinal dan final pada tanggal 23 dan 24 Juni kemarin. Tim Wildcard Chinese Taipei kalah dengan skor 2-0. Tim Chinese Taipei yang maju ke semifinal berhasil mengalahkan lawannya Tim Korea dan memenangkan babak tersebut dengan skor telak 3-0. 

    Pertarungan menarik lainnya di semifinal adalah ketika dipertemukannya dua Tim Thailand. kemenangan direbut oleh Tim Thailand dengan sulit. Tim Wildcard Thailand memaksa Tim Thailand untuk memainkan lima pertandingan sebelum akhirnya mengakui kekalahannya. 

    Di babak final, Tim Thailand bertemu dengan Tim Chinese Taipei (GCS). Dengan meyakinkan Tim Thailand merebut kemenangan telak 3-0 sekaligus meraih titel first seed untuk AWC 2018. Tim tuan rumah ini patut dianggap sebagai salah satu tim terkuat yang sangat siap untuk merebut hadiah fenomenal 7,5 milyar rupiah dalam AWC 2018. 

    Sebelum pertandingan untuk menentukan grup masing-masing di Lost Angeles nanti, kedua belas tim diajak untuk bertanding dlaam pertandingan pertunjukan di Slam Paragon. Pertandingan ini dihadiri oleh salah satu bintang ternama asal Thailand, Nadech, yang juga merupakan pemain setia AOV. Nadech ikut meramaikan pertandingan dengan tampil seperti Arthur. 

     


    Banyak keseruan dan pelajaran yang didapat oleh masing-masing tim. Berikut adalah jadwal pertandingan AWC 2018 Los ANgeles untuk minggu pertama dan kedua. 

     

     

    Meski tidak diunggulkan, jangan patah semangat. Tetap dukung Tim Indonesia dalam AWC 2018 ya!

     

    Tautan resmi Arena of Valor

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers