• Ewok Pemain Fortnite Penyandang Disabilitas Direkrut FaZe Clan

    Jumat, 02 Agustus 2019 14:26 | Diposting oleh, Agamtherev | Kategori: e-Sport


    Ewok Pemain Fortnite Penyandang Disabilitas Direkrut FaZe Clan

    IDGS, Jumat 2 Agustus 2019 - Industri Esports di dunia berkembang dengan pesat pada beberapa tahun terakhir, perkembangan mempengaruhi ekosistem esports yang diisi kebanyakan pria, namun hanya segelintir wanita yang terjun ke dunia esports.


    Namun itu bukan sebuah masalah karena esports di bentuk untuk semua orang, ada salah satu tim asal Amerika Serikat memilih untuk menjadi garis terdepan demi keberagaman ekosistem esports.

    Tim tersebut adalah FaZe Clan, baru-baru ini merekrut satu pemain wanita yang juga seorang penyandang disabilitas yakni Soleil "Ewok" Wheeler , pemain Fortnite wanita pertama yang direkrut FaZe Clan sejak berdirinya 9 tahun lalu.

     

     

    Perempuan berumur 13 tahun yang masih terbilang remaja memiliki kekurangan pada pendengarannya (tuli) telah berlaga dalam banyak turnamen Fortnite seperti Celebrity Pro-Am dimana ia bermain bersama Jordan Fisher menempati posisi 25 dan membawa uang sebesar 20ribu USD untuk disumbangkan.

    Meski dengan segala keterbatasan yang ia miliki, banyak streamer mengakui kemampuannya dalam Fortnite sudah sangat tinggi bahkan beberapa juga tidak malu mengatakan bahwa mereka bisa kalah saat melawan Ewok.

    Dari pengalaman Ewok, bahwa esports bukan dimiliki orang tertentu saja. Mereka yang ingin berkembang dan berprestasi tanpa harus takut akan kekurangan/ disabilitas, karena esports diciptakan untuk semuanya !

    (OAA/IDGS)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers