logo

Prosesor Intel Core i9 Hadir untuk Perangkat Notebook

root
Minggu 04 Maret 2018, 00:00 WIB
Prosesor Intel Core i9 Hadir untuk Perangkat Notebook

Prosesor Intel Core i9 Hadir untuk Perangkat Notebook

Intel 8th Generation


Dalam sebuah acara global di Beijing hari ini, Intel mengungkapkan kehadiran prosesor Intel® Core™ i9 pertama untuk laptop. Sebagai bagian dari rangkaian produk mobile berkinerja tinggi yang diperkenalkan pada acara tersebut, prosesor Intel Core i9 Generasi ke-8 menjadi prosesor laptop dengan performa terbaik yang pernah Intel buat guna memberikan pengalaman bermain game dan memproduksi konten terbaik saat bepergian.

Bersamaan dengan kehadiran prosesor Intel Core i9 untuk perangkat mobile, Intel juga mengumumkan kehadiran ekstensi platform Intel Core yang menyatukan keunggulan prosesor Intel Core Generasi ke-8 dengan memori Intel® Optane™. Kehadiran ekstensi platform ini menyempurnakan rangkaian CPU desktop dan chipset berperforma tinggi yang memiliki kemampuan ambient computing dan modern standby, sekaligus memberikan pengalaman penggunaan platform Intel® Core™ vPro Generasi ke-8.

Menyajikan pengalaman bermain game dan membuat konten terbaik

Prosesor Intel Core i9, i7, dan i5 Generasi ke-8 terbaru untuk laptop dibuat menggunakan arsitektur Coffee Lake dengan mengusung proses fabrikasi 14nm++. Teknologi ini memungkinkan prosesor-prosesor tersebut menghasilkan hingga 41% frame per second di gameplaylebih banyak atau mengedit video 4k 59% lebih cepat ketimbang generasi sebelumnya dengan grafik diskrit2 yang sama.

Lebih jauh lagi, prosesor Intel Core i9-8950HK Generasi ke-8 dioptimalkan guna menyajikan kinerja yang jauh lebih baik dari yang dibayangkan. Prosesor ini merupakan prosesor mobile Intel pertama yang dilengkapi dengan 6 inti CPU dan 12 thread. Prosesor tersebut sepenuhnya tak terkunci dan menggunakan Intel Thermal Velocity Boost (TVB), yang secara otomatis dan dalam setiap kesempatan akan meningkatkan clock frequency hingga 200 MHz saat suhu prosesor cukup rendah dan ketika turbo power budget tersedia. Kondisi ini membuat frekuensi turbo berubah menjadi hingga 4.8 GHz.

Di tengah pertumbuhan industri PC gaming, Intel telah melihat adanya peningkatan permintaan terhadap laptop berperforma tinggi yang mampu menyediakan kinerja layaknya PC desktop: pengalaman penggunaan yang imersif dan responsif, termasuk kemampuan streaming dan merekam tanpa mengganggu performa gameplay, sambil tetap memungkinkan mobilitas.

Akan tetapi, kinerja prosesor bukan hanya sekadar performa gaming. Berkat kecepatan inovasi teknologi, pelaku industri telah memperluas akses ke berbagai jenis konten dan produksi konten. Hal tersebut mendefinisikan ulang makna kreativitas.

Semakin konten menjadi bervariasi serta imersif, perfoma prosesor yang dibutuhkan untuk mengonsumsi dan membuat konten pun semakin meningkat. Rangkaian prosesor Intel Core Generasi ke-8 menyediakan platform mobile yang kuat untuk para pembuat konten. Sebagai tambahan, performa prosesor single dan multi-threaded Intel Core Generasi ke-8 memungkinkan pengguna merasakan pengalaman menggunakan VR mobile dan Windows* Mixed Reality Ultra baru dengan lancar dan berkualitas tinggi.

Rangkaian prosesor Intel Core Generasi ke-8 berperforma tertinggi juga melengkapi jajarannya dengan Intel® 300 Series Chipset terbaru yang mempersenjatai diri dengan Gigabit Wi-Fi terintegrasi, sehingga dapat menyajikan koneksi Internet hingga dua kali lebih cepat daripada 2x2 802.11AC 80MHz (867 Mbps)3 biasa. 

Memori Intel Optane: kini tersedia di platform mobile dan desktop Intel Core Generasi ke-8

Intel 8th Generation

Memori Intel Optane merupakan sistem akselerator pintar yang mudah beradaptasi untuk platform mobile dan desktop -- meningkatkan kinerja serta respons teknologi ruang penyimpanan berbasis SATA tanpa mengurangi kapasitas ruang penyimpanannya.

Sekarang teknologi ini tersedia di semua platform mobile dan desktop Intel Core Generasi ke-8. Selain itu, Intel pun merilis fitur Data Drive Acceleration terbaru yang memberikan tambahan untuk data drive HDD sekunder yang luas. Kombinasi kuat ini membuat perangkat menjadi 4,7 kali lebih cepat saat game loadingdan 1,7 kali lebih cepat saat media loading5.

Konsumen juga akan mulai melihat sebuah ekstensi platform baru dengan Intel Core i5+, i7+, dan i9+ di sistem tertentu, dimulai dengan kinerja tinggi Intel Core Generasi ke-8 pada perangkat mobile dan desktop yang diperkenalkan hari ini. Hal tersebut mengindikasikan bahwa konsumen membeli perangkat yang menggabungkan kinerja Intel Core dengan akselerasi memori Intel Optane.    

 

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News23 April 2024, 19:26 WIB

Tom Holland Ungkap Berapa Lama Lagi Dia Ingin Memerankan Spider-Man di MCU

Tom Holland baru-baru ini berbicara tentang keinginannya untuk terus memerankan peran tersebut dalam waktu yang belum ditentukan.
Tom Holland Ungkap Berapa Lama Lagi Dia Ingin Memerankan Spider-Man di MCU (FOTO: The Direct)
Infografis23 April 2024, 19:17 WIB

Build Terbaik Natan Mobile Legends, Hero Marksman yang Sulit Diprediksi!

Berikut adalah panduan build Mobile Legends Natan, termasuk item terbaiknya, emblem, Battle Spell, dan banyak lagi.
Build Terbaik Hero  Natan Mobile Legends Season 32 (FOTO: Schnix)
Mobile23 April 2024, 19:05 WIB

Bloodline The Last Royal Vampire, JRPG bergaya retro, kini tersedia di iOS dan Android

Crunchyroll Games, yang dikenal sebagai tujuan utama untuk konten anime, telah meluncurkan JRPG Bloodline yang bergaya retro: Bloodline: The Last Royal Vampire.
Bloodline The Last Royal Vampire (FOTO: bloodlinegame.com)
News23 April 2024, 19:04 WIB

Lirik Lagu Baru Taylor Swift So High School Cantumin Game Grand Theft Auto

Halo Swifties? Sudah dengerin lagu barunya Taylor Swift yang judulnya So High School dong?
Lirik lagu Taylor Swift. (Sumber: youtube.com/Taylor Swift)
News23 April 2024, 18:35 WIB

Penyanyi Happier Than Ever Billie Eilish akan Hadir di Fortnite

Kabar menggembirakan bagi kamu penggemar penyanyi bersuara merdu Billie Eilish.
Billie Eilish. (Sumber: Twitter.com/@billieeilish)
Gadget23 April 2024, 18:32 WIB

Main Game Pakai HP Flagship, 5 HP Gaming Infinix 3 Jutaan Ini Harus Kamu Beli Sekarang

Manteman, ini dia 5 HP Gaming Infinix harga 3 jutaan terbaik yang bisa kamu miliki untuk membabat semua game mobile
Infinix Note 12 VIP masuk rekomendasi 5 HP Gaming Infinix harga 3 jutaan yang bisa kamu pertimbangkan untuk bermain game (FOTO: id.infinixmobility.com)
Gadget23 April 2024, 18:06 WIB

Cocok untuk Pelajar, 10 HP Gaming Infinix Harga Sejutaan Ini Cocok Banget untuk Gamers Junior

Untuk kamu gamers pemula, 10 HP Gaming Infinix harga sejutaan ini bisa kamu pertimbangkan untuk bermain game
Infinix Note 12 2023 masuk rekomendasi 10 HP Gaming Infinix harga sejutaan yang bisa kamu pertimbangkan untuk bermain game (FOTO: id.infinixmobility.com)
Mobile23 April 2024, 18:04 WIB

Cara Download dan Instal Honor of Kings Beserta Spesifikasi Minimal Android dan iOS untuk Memainkannya

Berikut cara download dan instal game Honor of Kings serta spesifikasi HP Android dan iOS yang dibutuhkan.
Diamond Ungu di Honor of Kings (FOTO: Honor of Kings)
Mobile23 April 2024, 17:51 WIB

4 Alasan Mengapa Zodiak Pisces Ideal sebagai Role Hero Support di Mobile Legends

Pisces dikenal sebagai zodiak yang punya empati dan penuh perasaan sehingga cocok jika mengisi role hero Support di Mobile Legends.
Zodiak Pisces cocok untuk jadi role hero support (FOTO: Mobile Legends Fandom)
Gadget23 April 2024, 17:42 WIB

Pasukan Lengkap Kelas Entry Level, 19 HP Gaming Infinix Ini Aman Banget Main Mobile Legends

Untuk kelas pemula, ini dia rekomendasi HP Gaming Infinix harga 1-2 jutaan terbaik 2024.
Infinix Smart 6 Plus masuk rekomendasi HP Gaming Infinix harga 1-2 jutaan terbaik 2024 (FOTO: id.infinixmobility.com)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.