• Akibat di Bully Di Facebook, Seorang Remaja Gantung Diri

    Kamis, 03 Juli 2014 09:20 | Diposting oleh, afgan | Kategori: News


    Bermain jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter memang sangat menyenangkan. Selain bisa berbagi moment menyenangkan, curhat dan bahkan sharing foto, saat ini media sosial Facebook menyediakan fitur baru seperti game yang membuat para penggunanya semakin betah. Tapi dibalik kelebihan itu, Facebook memang seringkali menjadi tempat orang-orang seenaknya membully pengguna lain dengan kata-kata kasar bahkan tidak sedikit kasus hukum terjadi gara-gara hal ini.

    Akibat di Bully Di Facebook, Seorang Remaja Gantung Diri

    Cyber bully yang terjadi di Facebook saat ini banyak menelan korban seperti yang terjadi di India. Seorang remaja nekat melakukan gantung diri setelah di bully oleh teman-temannya di Facebook.

    Dilansir dari Liputan 6, Sebelum bunuh diri, gadis yang tidak disebutkan namanya itu meninggalkan sebuah catatan bunuh diri sebanyak 6 halaman. Catatan inilah yang kemudian menjadi dasar penyelidikan polisi. Kasus ini bermula dari pertemanan sang gadis dengan seorang pria bernama Faisal Imam Khan, mahasiswa berumur 23 tahun. Keduanya berteman beberapa bulan lalu, dan dalam waktu singkat menjadi teman dekat. Namun, karena satu dan lain hal, sang gadis mulai menjaga jarak dengan pria tersebut. 

    Menurut laporan, tersangka Faisal sudah ditangkap. Dua temannya yang bernama Deepak Gupta dan Satish Shah, juga telah ditahan karena bersekongkol melakukan pelecehan. Selama interogasi, Deepak mengatakan bahwa gadis itu mulai menghindar. Faisal kemudian memutuskan untuk membalas dendam dengan memfitnah gadis itu di depan umum. Ia bekerjasama dengan Deepak dan Satish, lalu membuatkan profil palsu tentang gadis itu. Mereka mengubah foto-fotonya dan mempostingnya lengkap dengan nomor telepon gadis itu. Di profil itu ditulis bahwa sang gadis 'mencari teman tidur' dan 'terbuka untuk berhubungan intim. 

    Mengetahui ada seseorang yang melecehkan dirinya, gadis tersebut Shock dan merasa malu. Mengetahui namanya sudah tercemar, akhirnya sang gadis tersebut menghadiri hidupnya dengan nekat gantung diri. Kasus bunuh diri akibat Cyberbully memang sudah sering terjadi dan terus meningkat.

    Ada baiknya anda sebagai pengguna aktif Facebook maupun Twitter bisa lebih bijak menghadapi semua bully yang terjadi dan tidak cepat mengambil keputusan sepihak yang akan merugikan anda selamanya.(Afg)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers