• AOV: Gebrakan Prize Pool, Hero 100% Indonesia, hingga Asian Games 2018

    Jumat, 03 Agustus 2018 11:44 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: Mobile Games | Dibaca 358 kali


    Arena Of Valor (AOV) baru saja menyelesaikan ajang AWC (Arena of Valor World Cup) 2018 di Los Angeles, Amerika - dengan total hadiah $550,000 (Dolar Amerika). Nilai tersebut terbilang besar untuk kompetisi MOBA mobile. Tim Korea Selatan menjadi tim pertama yang menjuarai AWC dan berhak membawa pulang $ 200.000. Tim Indonesia memang tidak menjadi juara, tetap dukung dan tenang saja. Kehadiran hero lokal 100% asli Indonesia di AOV dirasa bisa menjadi obat penawar kekalahan Tim Indonesia di ajang AWC 2018.

    Agustus ini, Arena of Valor (AOV) akan kedatangan seorang Hero asli Indonesia, yang tak lain adalah Wiro Sableng. Kehadiran sang pendekar bersenjatakan Kapak Naga Maut Naga Geni 212 ini membuat AOV cukup menjadi perbincangan di dunia game online Tanah Air. 

    AOV: Gebrakan Prize Pool, Hero 100% Indonesia, hingga Asian Games 2018

    Wiro Sableng Datang Ke Arena Of Valor

    Karakter yang berasal dari novel karya orang asli Indonesia, Bastian Tito ini sebentar lagi juga akan diangkat ke layar lebar. Nama Wiro Sableng 212 sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia tepatnya sejak tahun 1967 — tahun novel Wiro Sableng pertama kali diterbitkan — dan adaptasi sinetron (1994-2002) serta filmnya (1988, 1989) telah ditonton oleh banyak orang. Saking terkenalnya di Indonesia, tak sedikit orang mengira bahwa karakter Wiro Sableng itu tokoh nyata di dunia persilatan nusantara zaman dulu. padahal sebenarnya ia sebenarnya merupakan tokoh fiktif dari novel karya Bastian Tito. 

    Tanggal 30 Agustus 2018 nanti, versi layar lebar dari Wiro Sableng 212 akan tayang perdana di bioskop-bioskop Indonesia. Hal ini membuat virus "Sableng" kembali mewabah di Tanah Air, dengan banyak orang begitu antusias untuk menonton film layar lebar hasil kerjasama antara Lifelike Pictures dan 20th Century Fox tersebut. AOV yang bekerjasama dengan Lifelike Pictures sukses mengundang tokoh Wiro Sableng ini ke Arena Antaris secara resmi untuk bertarung bersama Hero-Hero Antaris lainnya. 

     

    Vino G. Bastian sebagai Wiro Sableng dalam 'Wiro Sableng 212"

    Tak ketinggalan pula aktor terkenal Indonesia sekaligus putra dari mendiang Bastian Tito, Vino G. Bastian pun turut mempromosikan kehadiran Wiro Sableng di AOV. Hal ini, bersama dengan berbagai faktor yang telah dijabarkan di atas membuat pamor AOV bisa dibilang naik di kalangan gamer Tanah Air dan menjadi perbincangan. Dalam sejarah game online Tanah Air, terutama genre MOBA, Wiro Sableng adalah karakter pertama di dalam sebuah game online yang 100% berasal dari Indonesia. Bisa dibilang ini adalah gerakan yang jitu dari AOV. 

     


     

    Hero Wiro Sableng di AOV

    Untuk menyesuaikan dengan dunia di Arena Antaris dan Hero-Hero lainnya, desain Wiro Sableng dalam AOV sedikit dirubah. Di AOV, Wiro Sableng mengenakan pauldron (armor pelindung bahu) yang cukup besar pada pada bahu kanan, serta sebuah gauntlet pada lengan kanannya. Penambahan lain adalah armor pada kedua kakinya yang mencapai lutut, membuat Wiro Sableng terlihat lebih modern, keren dan cocok untuk bersanding dengan Hero-Hero Arena Antaris lainnya. 

     

    Yang tak kalah dari kehadiran Wiro Sableng. AOV pun akan menghadiri ajang olahraga antar negara terbesar di Asia, Asian Games 2018 Jakarta-Palembang sebagai cabang olahraga ekshibisi, bersanding dengan beberapa judul game populer lainnya seperti League of Legends, Hearthstone, dan Clash Royale. Kelak eSports akan diresmikan sebagai cabang olahraga baru pada Asian Games 2022 di Hangzhou, Tiongkok.

    Terpilihnya AOV bersama game-game lainnya untuk masuk sebagai cabang olahraga ekshibisi di Asian Games 2018 ini tentunya semakin menambah momentum bagi para atlet eSports dan juga perkembangan eSports itu sendiri di Indonesia. Diharapkan pula stigma buruk sebagian besar masyarakat Indonesia akan game online bisa dikurangi dengan kehadiran eSports di Asian Games. 


  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers