• Mad Box, Konsol Baru yang Akan Bersaing dengan Xbox & PlayStation

    Jumat, 04 Januari 2019 15:48 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: News


    Mad Box, Konsol Baru yang Akan Bersaing dengan Xbox & PlayStation

    Screenshot dari Project Cars 2

    Setara dengan PC High-End Dua Tahun dari Sekarang

    IDGS, Jumat, 4 Januari 2019 - CEO dari Slightly Mad Studios, Ian Bells mengungkapkan bahwa perusahaannya tengah mengembangkan sebuah konsol standalone lewat cuitan Twitter. 

    Hebatnya, menurut Bells, konsol tersebut akan mendukung berbagai fitur gaming seperti VR (Virtual Reality) dengan frame per second (FPS) tinggi dan grafik berkualitas 4k. 

     

     

    "Apa itu Mad Box? Itu adalah konsol paling kuat yang pernah dibuat...secara literal memang 'Gila'. Kamu ingin 4k? Kamu ingin VR dengan 60 FPS? Kamu ingin full engine gratis untuk mengembangkan game buatanmu? Kamu punya itu." 

    Seorang pengguna Twitter @LogiForce, menanyakan perihal klaim 60 FPS dari Bell, apakah yang ia maksud 90 FPS karena VR dengan 60 FPS sudah bukan hal baru lagi. Bell sempat bersikukuh dengan 60 FPS untuk VR sebelum kemudian ia memberi klarifikasi kepada Variety via email bahwa Mad Box mampu mencapai 120 FPS untuk VR, bukan 60 FPS. 

     


    Dilansir dari Variety, ketika ditanya game apa saja yang akan tersedia bagi konsol baru tersebut, Bell menyatakan: "Kami berencana untuk memberi kesempatan kepada game dari semua developer, baik lama maupun baru. Kemungkinan baru (yang kami maksud) adalah bahwa sebagian besar dari mereka (developer) akan memperoleh keuntungan dengan development engine kami yang sepenuhnya gratis." 

    Bell memperkirakan konsol tersebut akan beredar kurang lebih dalam waktu tiga tahun lagi dan memastikan bahwa Mad Box merupakan konsol seperti Xbox atau PlayStation. 

    "Itu (Mad Box) akan mendukung mayoritas headset VR yang ada sekarang dan yang akan datang serta spesifikasinya juga akan setara dengan setidaknya PC yang sangat cepat 2 tahun dari sekarang," tulis Bell via email kepada Variety. Untuk pendanaan, alih-alih lewat crowdfunding, Bell mengaku bahwa ia telah memperoleh beberapa investor dan masih menunggu penawaran terbaik. 

    Dilansir dari Polygon, Bell mengatakan bahwa konsol Mad Box akan kompatibel dengan game engine cross-platform yang dikembangkan Slightly Mad Studios, Madness engine

    Slightly Mad Studios merupakan grup di balik "Project Cars" dan "Need for Speed: Shift." Studio yang didirikan oleh Ian Bell pada 2009 dan berbasis di London ini terkenal akan karyanya dalam genre simulasi balap dan mengemudi, serta game engine cross-platform yang bernama Madness engine. Slightly Mad sendiri menggaris bawahi bahwa Mad Box sangat cocok untuk teknologi VR dan simulasi kendaraan. (stefanus/IDGS)


    Sumber: Variety, Polygon

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers