logo

PS4 Akan Gunakan Teknologi Layar Sentuh!

root
Selasa 02 April 2013, 07:00 WIB
PS4 Akan Gunakan Teknologi Layar Sentuh!

PS4 Akan Gunakan Teknologi Layar Sentuh!

Kabar tentang PlayStation 4 kembali mencuat. Memang belum ada pemberitahuan secara langsung dari Sony tentang konsol masa depan tersebut, namun disinyalir sepertinya PS4 akan keluar terlebih dahulu. Hal ini diungkapkan oleh Sony melalui invitation yang mereka sebarkan kepada media dunia tentang sebuah pengumuman yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 Februari 2013 tersebut. Perkiraan banyak media Sony akan mengumumkan tentang produk terbaru mereka, karena jika dipikirkan apalagi yang akan dikeluarkan oleh Sony dalam waktu dekat selain konsol masa depan mereka.

 

 

Sebelumnya spekulasi yang diberikan PlaySation 4 akan diumumkan pada bulan Mei dan akan diperkenalkan pada bulan Juni di acara E3. Namun saat ini semua berubah setelah kedatangan undangan dari Sony pada sebuah acara tanggal 20 Februari mendatang. Sony sendiri sebelumnya memang tidak ingin memberitahukannya sekarang tentang apa yang akan mereka gelar nanti. Namun harapan setiap penggemar tentu datang dari Sony PlayStation 4 yang memang hangat dibicarakan saat ini. Yang menjadi pertanyaan, apakah konsol tersebut juga akan dimajukan perilisannya? Atau bisa jadi pada E3 nanti menjadi tanggal rilisnya.

Kehebatan dari konsol ini sebelumnya juga sudah pernah diberitakan. Selain itu konsol ini juga selalu dibanding-bandingkan dengan konsol pesaingnya yaitu Xbox 720 besutan Microsoft. Kabarnya konsol buatan Microsoft tersebut akan menggunakan prosesor 8 Core. Namun apakah ini akan menjadi jaminan kalau konsol ini akan mengalahkan PlayStation 4? Sebuah situs game besar VG247 melaporkan kalau PlayStation 4 justru lebih cepat dan bertenaga dibandingkan dengan konsol buatan Microsoft tersebut. Padahal seperti yang dibeberkan sebelumnya, Xbox akan dipersenjatai dengan RAM yang cukup besar, lalu bagaimana dengan PS4? Konsol PS4 akan memiliki kemampuan berlari hingga 1,84 teraflops, sedangkan Xbox 720 hanya 1,23 teraflops. Jika itu benar, ini berarti PlayStation 4 akan memiliki kemampuan daya komputasi 50% lebih kencang dibanding Xbox 720.

 

 

Rumor terbarunya yang datang pada PlayStation 4 yang katanya tidak dijual dengan harga yang mahal tersebut adalah tentang keberadaan controller yang disinyalir akan dihadirkan dengan menggunakan teknologi layar sentuh. Jadi nanti tombol Start dan Select yang ada pada controller akan berganti ke touch screen. Selain itu juga akan ada tombol tambahan pada layar yaitu tombol share yang dapat memungkinkan penggunanya saling berbagi ke jejaring sosial. Tak berhenti disitu saja, tombol Screen Shot akan dihadirkan disana untuk menunjang fitur berbagi tadi. Data tambahan yang didapatkan mengatakan kalau controller ini juga akan menjadi shortcut yang dapat merekam gameplay pada layar dalam waktu yang cukup lama yaitu sekitar 15 menit.

Respon yang baik di negara kita didapatkan untuk konsol yang satu ini dibandingkan dengan konsol pesaingnya Xbox 720. Harapan untuk segera mendapatkan informasi ini tentu banyak sekali yang menantikan. Semoga saja pada tanggal 20 Februari 2013 nanti, Sony benar-benar memberikan kabar tentang konsol masa depan mereka ini. <bms>

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News07 Mei 2024, 20:08 WIB

Sony Melunak, Pemain Helldivers 2 Tidak Wajib Lagi Sambungkan Akun Steam ke PSN

Sony akhirnya membatalkan kebijakan PlayStation Network (PSN) di Steam untuk game Helldivers 2.
PlayStation Network. (Sumber: Games Radar)
Console07 Mei 2024, 19:07 WIB

Remedy Entertainment Batalkan Satu Proyek Game demi Fokus pada Judul Lain

Remedy Entertainment yang merupakan pengembang game Alan Wake mengumumkan sedang sibuk menggarap beberapa judul proyek baru.
Remedy Entertainment. (Sumber: Remedy Entertainment)
Guides07 Mei 2024, 19:06 WIB

Link Download Minecraft Dungeons, Harga dan Spesifikasi PC untuk Memainkannya

Berikut informasi seputar harga, link download, serta spesifikasi minimal dan rekomendasi PC buat main game Minecraft Dungeons.
Minecraft Dungeons. (Sumber: Minecraft)
E-Sport07 Mei 2024, 18:29 WIB

ONIC CW Sebut Miya sebagai Hero Mobile Legends Paling Lemah, Berikut beberapa Alasannya

Saat ditanya, terkait siapakah hero yang paling lemah saat ini ONIC CW mengatakan bahwa Miyalah hero yang menurutnya paling lemah saat ini
ONIC CW (FOTO: Indogamers/Ica)
News07 Mei 2024, 18:23 WIB

Chris Pine Buka Suara Soal Pembatalan Wonder Woman 3 dan Kemungkinan Kembalinya Steve Trevor

Chris Pine mengaku kalau tidak akan kembali lagi memerankan Steve Trevor jika proyek Wonder Woman 3 di reboot
Gal Gadot dan Chris Pine (FOTO: batman-news.com)
Console07 Mei 2024, 18:01 WIB

Satu Lagi, Nama Aktor Ini Berpotensi Perankan Jason di GTA 6

Rockstar Games belum banyak memberikan detail tentang Grand Theft Auto VI (GTA 6).
GTA 6 PC. (Sumber: Softonic.com)
E-Sport07 Mei 2024, 17:59 WIB

Rekomendasi Hero Terkuat, Terlemah dan Terfavorit dari ONIC CW, Bisa Jadi Inspirasi Kamu Pilih Hero Untuk Push Rank!

Calvin Winata atau yang akrab disapa Onic CW pro player Mobile Legends yang memiliki banyak penggemar dan juga cukup ditakuti di panggung MPL Indonesia.
Hero andalan CW di MPL ID Season 13 (FOTO: Instagram.com/@calvinwinata)
Mobile07 Mei 2024, 17:56 WIB

MengenaL Wanwan, Hero Favorit ONIC CW, Goldlaner dari Tim Landak Kuning

Beberapa kemampuan hero Wanwan yang membuat dirinya pantas disukai oleh pro player Mobile Legends.
ONIC CW (FOTO: Instagram.com/@calvinwinata)
News07 Mei 2024, 17:50 WIB

Sejarah Hero Wanwan, Hero Populer yang Banyak Disukai Pro Player, Salah Satunya ONIC CW

Wanwan merupakan merupakan salah satu hero Mobile Legends yang bertugas sebagai hero Marksman. Dengan kemampuan yang hebat Wawan menjadi hero favorit para pro player
Wanwan counter hero Alice. (Sumber: Moonton)
Gadget07 Mei 2024, 17:05 WIB

Kinerja Prosesor, Kualitas Layar dan Daya Tahan Baterai Ulefone Armor Pad 3 Pro

, Ulefone Armor Pad 3 Pro mengandalkan prosesor MediaTek MT8788, layar dengan panel LCD seluas 10,36 inci yang memiliki resolusi FHD+, dan baterai super besar yang berkapasitas 33280 mAh, yang kinerjanya bisa kamu simak berikut ini.
Ulefone Armor Pad 3 Pro dengan dapur pacu yang ditenagai prosesor MediaTek MT8788 (FOTO: Ulefone)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.