• Pemain Indonesia Habiskan 900 Juta Rupiah Untuk Membeli Item Langka dalam Game Ragnarok M: Eternal Love

    Sabtu, 05 Januari 2019 22:57 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: News


    Pemain Indonesia Habiskan 900 Juta Rupiah Untuk Membeli Item Langka dalam Game Ragnarok M: Eternal Love

    Lebih dari 2 Milyar Rupiah Terkumpul dari Lelang

    IDGS, Sabtu, 5 Desember 2019 - Berita mengejutkan datang dari mobile game Ragnarok M: Eternal Love server Asia Tenggara (SEA). Game MMORPG yang tengah digandrungi para pemain game di Indonesia ini memang menarik perhatian banyak orang tatkala baru dirilis di SEA dalam versi bahasa Inggris. Tentunya tak lain karena banyak orang yang memainkan game pendahulunya, Ragnarok Online untuk platform PC dan kini ingin kembali bernostalgia dengan masa muda mereka. 

     


    Kali ini yang menjadi kejutan adalah hasil lelang dari 9 item langka (rare item) di dalam game Ragnarok M: Eternal Love. Dari pihak gamenya sendiri memang mengadakan Auction House atau lelang resmi periode 4 Januari 2019. Tak tanggung-tanggung, jumlah total dari lelang tersebut bla dirupiahkan memiliki nominal Rp. 2.079.000.000,- !!! Hebatnya uang sebesar itu terkumpul hanya dalam waktu 1,5 jam!!

    Berikut ini adalah daftar dari 9 item langka yang terjual dalam Auction House periode 4 Januari 2019: 

    • Clock Tower Manager Card: 5,136 BCC/12 juta rupiah ke rsnick (TH155)

    • Golden Thief Bug Card: 110,956 BCC/278 juta rupiah ke Pupushii (EN12)

    • Deviling Card: 19,633 BCC/49 juta rupiah ke Trisakti (EN9)

    • Goblin Leader Card: 59,035 BCC/147 juta rupiah ke  (CN1)

    • Maya Card: 22,528 BCC/56 juta rupiah ke YOUEX8 (TH38)

    • Kobold Leader Card: 69,896/175 juta rupiah BCC ke Winzza (ID43)

    • Mistress Card: 8,176  BCC/20 juta rupiah ke Selvaria (ID32)

    • Moonlight Flower Card: 92,880 BCC/232 juta rupiah ke (CN1)

    • Eddga Card: 82,861 BCC/207 juta rupiah ke Winzza (ID43)

    • Key of Heaven: 360,000 BCC/903 juta rupiah ke MambaaElChap (ID1)

     

    Pemain Indonesia Paling Royal dalam Dua Periode Lelang

    Auction House tersebut diadakan di dalam game dan menggunakan Big Cat Coins sebagai mata uang yang bisa digunakan untuk menawar item-item yang dilelang, di mana 1 Big Cat Coins setara dengan Rp. 2.500,-. Dari 9 item langka yang dilelang, 4 di antaranya diboyong oleh pemain asal Indonesia. Item langka paling mahal, seekor mount (hewan tunggangan) bernama Key of Heaven dimenangkan oleh pemain Indonesia dengan username MambaaElChap, pemimpin guild VoltZ senilai 360,000 Big Cat Coins atau jika dinominalkan menjadi 903 juta rupiah.  

     


    Selain Key of Heaven, MambaaElChap sebelumnya juga memenangkan lelang item langka lainnya pada lelang periode 29 Desember 2018, yakni Ghostring Card senilai 35,875 Big Cat Coins atau setara dengan 86 juta rupiah. Sekedar info, nilai tersebut juga merupakan nilai lelang tertinggi pada periode tersebut. Ini berarti, MambaaElChap mengeluarkan uang paling banyak dalam dua periode lelang berturut-turut. 

     

    Pemain Indonesia Habiskan 900 Juta Rupiah Untuk Membeli Item Langka dalam Game Ragnarok M: Eternal Love

    Key of Heaven yang menjadi item langka termahal untuk saat ini dalam game Ragnarok M: Eternal Love server Asia Tenggara

    Key of Heaven sementara ini masih menjadi pemegang rekor item langka termahal dalam game Ragnarok M: Eternal Love. Key of Heaven sendiri merupakan seekor mount atau tunggangan berwujud kuda putih bersayap dan bertanduk seperti Unicorn yang jika digunakan mampu meningkatkan kecepatan berjalan (movement speed) sebesar 50%. Tunggangan ini juga dapat mengubah dirinya menjadi sebuah jematan pelangi yang mampu menghubungkan seluruh adventurer di Rune Midgard. Hingga saat ini, Key of Heaven milik MambaaElChap merupakan satu-satunya di Asia Tenggara. 

    Banyak orang yang berkomentar perihal hasil lelang tersebut, terutama para gamer dari Indonesia. Ada yang mengucapkan selamat, kagum, atau malah berkomentar negatif dan menganggap tindakan MambaaElChap hanyalah membuang-buang uang. Beredar kabar pula bahwa identitas dari pemilik akun MambaaElChap adalah pemilik (atau kerabatnya) dari salah satu merek rokok raksasa di Indonesia. 

    Bagaimana pendapat kalian?

    (Stefanus/IDGS)


    Sumber: gamingph.com

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers