• Map Baru PUBG, Savage, Yang Lebih Mengedepankan Kerjasama Tim

    Kamis, 05 April 2018 15:10 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: PC | Dibaca 555 kali


     

    PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) telah mengeluarkan map baru yang disebut dengan Codename: Savage pada test server yang hanya bisa diakses oleh para pemain yang telah diundang. Map ini adalah map terkecil dalam PUBG dengan ukuran 4km x 4km dimana dua map sebelumnya, Erangel dan Miramar berukuran 8km x 8km. Namun jangan kecewa dulu, karena ukuran kecil tersebut didesain dengan tujuan agar pemain lebih sering berinteraksi satu sama lain serta mengadaptasi kerjasama tim yang baik. 

    Selain itu, Savage merupakan map dengan iklim tropis dan bertemakan Asia. Meski hutan-hutannya tidak semencekam dan selebat hutan-hutan di film seperti Full Metal Jacket atau Predator, map ini jauh lebih hijau daripada dua map sebelumnya dan ketinggian permukaan tanahnya tidaklah rata sehingga menciptakan banyak blind spot yang harus diwaspadai para pemain. Selain itu terdapat jalur air besar yang membelah daratan map ini menjadi 3 pulau - 2 pulau kecil dan 1 pulau yang agak besar - membuat sarana transportasi air seperti jet ski menjadi sangat berguna untuk bergerak dan menghindari kepungan lawan. 

    Map Baru PUBG, Savage, Yang Lebih Mengedepankan Kerjasama Tim

    Terdapat juga sebuah bangunan kuil kuno di tempat ini yang meskipun berbahaya, menjanjikan banyak loot bernilai tinggi. Jangan heran jika banyak pemain yang memilih tempat ini sebagai starting point mereka. 

    Terjun ke arah barat, kamu bisa melihat jalur air yang membelah map, memungkinkan siapa saja yang memiliki sarana transportasi air untuk bergerak lebih leluasa saat circle mulai mengecil. 


    Strategi yang biasanya digunakan pada map Erangel dan Miramar, dua map sebelumnya, ialah bergerak cepat dari pemukiman ke pemukiman lain, menggunakan gedung berlantai 2 atau 3 sebagai benteng, menentukan lokasi musuh lalu merencanakan manuver selanjutnya. Namun banyak pemukiman di dalam Savage bertempat di lembah cekung seperti mangkuk dengan pinggiran berupa tebing curam, membuat strategi di atas tidak efektif karena pemain lawan dapat dengan mudah memutarimu melalui tebing jika kamu berada di dalam gedung untuk mengawasi sekitar. 

    Di sinilah strategi berbasis duet atau tim menjadi esential. Dengan bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik, sebuah tim dapat berkoordinasi untuk menyerbu sebuah pemukiman dengan masing-masing anggota menjalankan perannya masing-masing, menutupi kelemahan satu sama lain. 

    Kesimpulannya, Savage mempercepat permainan, mengurangi pemain yang hanya bersembunyi, serta mendukung kerjasama tim yang kompak. 

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers