• Pangeran Harry: "Fortnite Seharusnya Dilarang"

    Jumat, 05 April 2019 15:10 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: News


    Pangeran Harry:

    IDGS, Jumat, 5 April 2019 - Pangeran Harry yang bergelar Duke of Sussex sekaligus urutan keenam pewaris takhta kerajaan Inggris baru-baru ini mengkritik game battle royale super populer Fortnite dan menyerukan pelarangan game tersebut. 

    Komentar pedas Pangeran Harry itu dia ucapkan pada konferensi kesehatan mental di YMCA (Young Men's Christian Association), South Ealing, London, tepat sebelum penghargaan BAFTA (British Academy Film Awards) kategori gaming. 

    "Game seperti 'Fortnite' sebagai contoh, bisa jadi tidak bagus untuk anak-anak," tegas Pangeran Harry

    "Fortnite seharusnya dilarang," tegas Pangeran Harry. "Apa keuntungan memainkan game itu di rumah tanggamu? Fortnite diciptakan untuk membuat orang ketagihan. Game itu sangat tidak bertanggung jawab."

    Selain mengkritik Fortnite, Pangeran Harry juga menyebut bahwa media sosial "lebih bikin ketagihan dari pada alkohol dan obat-obatan terlarang." 

     

    Pangeran Harry saat tengah mendiskusikan kesehatan mental di acara YMCA. (Foto: Adrian Dennis/Pool/AFP/Getty Images)

    Kritik putra dari Lady Diana ini datang seiring dengan makin menanjaknya popularitas game besutan Epic Games tersebut, yang disebut-sebut terbesar di dunia hingga menjadi sensasi kultural.

    Epic baru-baru ini mengumumkan bahwa jumlah pemain Fortnite yang terdaftar telah melebihi 250 juta pemain, membuatnya tetap kuat meski diapit oleh battle royale mode dari Black Ops 4 dan Apex Legends. 

     

    (Stefanus/IDGS)


    Sumber: INSIDER

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers