logo

ASUS N550ZU: Notebook Multimedia Berbasis AMD FX Pertama di Indonesia

fajar
Rabu 06 Mei 2015, 00:00 WIB
ASUS N550ZU: Notebook Multimedia Berbasis AMD FX Pertama di Indonesia

ASUS N550ZU: Notebook Multimedia Berbasis AMD FX Pertama di Indonesia

ASUS kembali berinovasi pada pasar notebook, mengusung kekuatan prosesor AMD Kaveri yang powerful nan elegan melalui notebook ASUS N550ZU. ASUS menjadi produsen notebook pertama di Indonesia yang menghadirkan notebook berbasis AMD  FX (Kaveri) yang menghadirkan kekuatan kinerja 12 inti prosesor (4 CPU + 12 GPU) sebagai solusi bagi kaum urban yang membutuhkan notebook yang dapat mendukung kegiatan multimedia, bisnis dan gaming sekaligus, namun dengan harga lebih ekonomis. 

“Pengguna akan bisa merasakan unjuk kerja notebook berprosesor AMD Kaveri ini. Dengan layar yang lebar, desain bergaya, dan dukungan teknologi SonicMaster dalam multimedia menjadikan ASUS N550ZU pilihan tepat untuk bekerja dan bermain,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.  “Notebook ini akan disukai mereka yang berdana terbatas namun berharap kinerja tinggi, karena N550ZU terjangkau harganya.”

Selain memiliki keunggulan dalam hal kinerja, ASUS N550ZU juga tampil menarik dengan desain cover berfinishing spin-line. Bidang palmrest dalam polesan doff abu-abu ungu pun hadir dengan tekstur berlian yang unik. Ketebalan notebook ini pun lebih tipis 5% dibandingkan seri sebelumnya. Semua faktor tersebut membuat N550ZU tampil elegan.

ASUS N550ZU ditenagai oleh prosesor quad-core AMD APU FX-7600P (Kaveri) dengan clock 2,7GHz yang bisa ditingkatkan hingga 3,6GHz. Inilah prosesor kelas tertinggi dari jajaran AMD  APU Mobile yang saat ini ada. CPU ini sendiri juga berpasangan dengan chip dual grafis (GPU) Radeon R9 M280DX berinti 8 yang lebih kencang dibandingkan seri Radeon Mobile sebelumnya. 

Dengan total 12 core (4 CPU + 8 GPU) menjadikan AMD APU FX-7600P sebuah prosesor kuat yang siap untuk komputasi kompleks termasuk desain grafis dan gaming 3D.

Kolaborasi AMD dan ASUS yang hadir lewat seri N550ZU juga diperkuat feature unggulan pendukung kinerja seperti Instant On yang mampu mengaktifkan laptop hanya dalam waktu 2 detik dari kondisi standby. 

Pada N550ZU, turut disertakan pula USB 3.0 yang menghadirkan koneksi 10 kali  lebih cepat dibandingkan USB 2.0 sebelumnya. Semua kemampuan serba cepat ini juga tak menjadikan laptop terasa panas karena teknologi IceCool mendesain pembuangan panas yang efektif yang juga mencegah kehadiran panas di area palmrest.

ASUS N550ZU hadir dengan layar berukuran 15,6 inci yang tergolong luas untuk bekerja dan nyaman untuk aktivitas multimedia. AMD pun menyertakan aplikasi AMD Elite Software di mana salah satunya adalah feature AMD Steady Video Technology yang memungkinkan pemutaran konten video terlihat lebih stabil dengan meminimalkan guncangan yang sering terjadi akibat gerakan tangan saat merekam video.

Untuk menambah kenikmatan audio-video, teknologi SonicMaster Premium dan MaxxAudio Support kembali hadir di N550ZU agar mampu menghadirkan detil suara yang jernih dengan pengaturan audio yang mudah sesuai mode yang diinginkan. ASUS juga menyertakan SubWoofer secara gratis yang diberikan bersamaan dengan pembelian notebook ASUS N550ZU untuk memberikan pengalaman multimedia yang lebih tinggi kepada pengguna.

Selanjutnya juga muncul feature  AMD Gesture Control untuk mendukung sistem operasi Windows 8.1 yang telah ditanamkan pada notebook ini, sehingga pengguna mampu melakukan kendali perangkat hanya dengan gerakan tangan di depan webcam  di notebook. Sebagai tambahan fitur, Quick Charge Gadget memungkinkan pengguna gadget untuk mengisi daya baterai gadget secara cepat melalui sambungan kabel data ke notebook.

Dengan semua pengalaman multimedia ini apakah baterai jadi cepat habis? Tidak perlu cemas karena lewat feature AMD Enduro Technology memungkinkan laptop menghemat daya dengan menonaktifkan chip grafis ketika tak digunakan dan kembali aktif saat olah grafis dibutuhkan. Feature khas IceCool pun mencegah panas menjalar ke bidang palmrest sehingga Anda akan teteap nyaman bekerja dalam waktu lama. 

“Kolaborasi keunggualan teknologi AMD dan ASUS membuat seri  N550ZU ideal bagi mereka yang mendambakan notebook berkinerja tangguh untuk komputasi sehari-hari. Harga yang terjangkau juga membuat ASUS N550ZU mudah didapatkan berbagai kalangan. Selain spesifikasi yang cukup tinggi, ASUS juga menghadirkan layanan ASUS WebStorage hingga 32GB gratis selama 3 tahun untuk keperluan berbagipakai file di Internet,” jelas Juliana. 

Desain cantik dan slim khas notebook N Series disertai cover alumunium dengan finishing spun-metal, memberikan kesan stylish dan mewah pada notebook ASUS N550ZU. Didukung fitur Full HD IPS anti-glare Display semakin memanjakan pengalaman visual pengguna dengan ASUS Splendid Technology yang memastikan tampilan grafis yang jernih, tajam dan kaya warna. Pengguna yang tertarik sudah langsung bisa mendapatkannya lewat mitra distribusi ASUS di Indonesia termasuk Astrindo, Metrodata, Datascrip dan Dragon Computer. 

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News29 Maret 2024, 12:34 WIB

Tak Disangka, Catapult di Dragon’s Dogma 2 Bisa Buka Area Rahasia

Pemain Dragon's Dogma 2 dibikin terkejut dengan fungsi lain senjata Catapult alias ketapel dalam game ini. Ternyata senjata tersebut bisa membuka area baru.
Senjata Catapult di game Dragons Dogma 2. (Sumber: The Gamer)
Gadget29 Maret 2024, 12:05 WIB

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M55 5G dengan Kamera 50MP Depan Belakang, Segini Harganya

Samsung Galaxy M55 5G hadir sebagai penerus dari Galaxy M54 5G yang dirilis tahun 2023 lalu. Galaxy M55 5G sendiri menggunakan kamera 50MP di depan dan belakang.
Samsung Galaxy M55 5G (FOTO: Samsung)
E-Sport29 Maret 2024, 11:25 WIB

Head to Head ONIC vs Dewa United, Tanding Hari Ini Jumat, 29 Maret 2024

MPL Indonesia season 13 telah memasuki minggu keempat, di mana banyak kejutan yang terjadi. ONIC Esports misalnya, harus menelan kekalahan dua pertandingan beruntun dan bahkan sempat mengalami lose streak.
ONIC vs Dewa united. (Sumber: Instagram.com/@onic.esports)
Community29 Maret 2024, 11:01 WIB

Playwith Games Hadirkan Registrasi CBT Seal: WHAT the FUN dengan Hadiah Spektakuler, Cek Cara Daftarnya di Sini!

Seal menjadi salah satu game online PC maupun mobile yang mengundang perhatian gamers Indonesia.
Play WHAT the FUN sediakan hadiah spektakuler untuk penggemarnya di Indonesia. (FOTO: Dok. Playwithgames)
E-Sport29 Maret 2024, 10:06 WIB

Sediakan Prizepool Rp2,3 Miliar, Snapdagron Pro Series Season 5 siap Digelar

Akankah Onic bisa kembali meraih gelar? Atau ada juara baru?
Momen Onic Esport menjadi juara Snapdagron Pro Series Season 3. (FOTO: snapdragonproseries.com)
Console29 Maret 2024, 09:54 WIB

Demo Gratis Stellar Blade Resmi Dirilis Hari ini di PlayStation 5

Stellar Blade yang diterbitkan Sony Interactive Entertainment akan dirilis secara penuh di PlayStation 5 pada 26 April 2024 mendatang.
Stellar Blade. (Sumber: PlayStation Blog)
E-Sport29 Maret 2024, 09:26 WIB

Sempat Lose Streak, ONIC Ubah Jajaran Coach, Begini Reaksi Fans

Minggu ketiga MPL Indonesia season 13 menjadi waktu yang mengerikan bagi ONIC Esports lantaran sang Raja Langit harus mengalami kejadian lose streak.
ONIC Esports rombak pemain? (Sumber: Instagram.com/@onic.esports)
E-Sport29 Maret 2024, 09:12 WIB

Update Daftar Lengkap Bursa Transfer MPL ID Season 13, Onic Promosiin Lutpiii, RRQ Diperkuat Vyn dan Lemon

Menjelang pertandingan pekan ke-4 atau week 4 MPL Indonesia (ID) Season 13 sejumlah tim melakukan pembenahan.
Bursa transfer MPL ID Season 13 menjelang week 4 menunjukkan persaingan semakin ketat. (FOTO: Instagram/mpl.id.official)
E-Sport29 Maret 2024, 09:06 WIB

Profil dan Biodata ONIC Lutpiii, Promosi dari MDL ke MPL ID Season 13

Dua kali mengalami kekalahan beruntun di pekan ketiga MPL Indonesia season 13 menjadikan ONIC Esports harus bisa berubah.
ONIC Lutpiii. (Sumber: Instagram.com/@lutpiardn)
E-Sport29 Maret 2024, 08:41 WIB

Transfer Roster di Tengah Season Terjadi Lagi, Onic Esports Rombak Susunan Tim

Nah, pada Kamis, 28 Maret 2024, ONIC Esports secara mengejutkan mempromosikan satu roster dari MDL ke MPL.
Onic Esports. (Sumber: instagram.com/@mpl.id.official)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.