logo

[Top 5] Game Yang Harus Dijauhi Selama Bulan Ramadhan!

root
Selasa 07 Mei 2013, 07:00 WIB
[Top 5] Game Yang Harus Dijauhi Selama Bulan Ramadhan!

[Top 5] Game Yang Harus Dijauhi Selama Bulan Ramadhan!

Hei Gamers,

Alhamdullilahirobil Alamin, tidak terasa bulan suci Ramadhan yang banyak ditunggu-tunggu seluruh umat islam diseluruh dunia sebentar lagi akan dilaksanakan. Bulan dimana pahala dilipat gandakan, dosa-dosa dihapuskan dengan sekejap, para setan dibelenggu dan bulan dimana kita harus berlomba-lomba membuat amal kebaikan. Tentu saja selain beribadah, aktivitas yang paling asik menunggu buka puasa adalah bermain game. Tapi tentu saja biarpun "game". Kita tidak boleh sembarang bermain game loh yang nantinya bisa membatalkan puasa.

Game memang hiburan yang sangat menyenangkan. Tapi ada beberapa judul game yang pastinya mengandung unsur "Dewasa" dan memberikan adegan yang kurang pas ditonton. Well berikut ada 5 game yang harus kalian hindari selama bulan Ramadhan nih sob. Apa aja kelima game berikut? Langsung aja cekidot!

 

1. Grand Theft Auto: San Andreas

 

 

Game GTA San Andreas memang terkenal akan kebrutalannya. Bahasanya yang kasar, gameplay yang sangat gila dan yah pokoknya sangat tidak cocok dibulan puasa. GTA San Andreas memang harus dijauhi selama bulan Ramadhan. Kebanyakan dari kita yang kesal selama bermain game ini pastinya akan membunuh orang, melindas atau berkata kasar. Eits itu sangat berbahaya bagi puasa kalian bukan? Selain itu GTA juga banyak menampilkan perempuan dengan busana minim atau bahkan sampai penari striptis. Well, jika kalian ingin tetap berpuasa secara apdol, sudah sewajarnya game ini dijauhi bukan?

 

 

2. Dead or Alive 5

 

 

Mungkin para penggemar Fighting terus mencari game yang dapat mengisi waktu puasa mereka. Dead or Alive juga adalah game Fighting yang sangat baik dan seru. Tetapi dibandingkan dengan Tekken, Dead or Alive mempunyai karakter dengan model yang sangat seksi *_*. Para petarung wanita yang menggunakan busana minim atau bahkan sampai tipis membuat kita tentu saja sangat betah bermain game ini. Biarpun hanya game, keseksian game ini sangat terlihat nyata dan pastinya membuat kita *you know what. Bahaya sekali bukan bagi puasa kita? Bisa-bisa sekalinya melihat kasumi bertarung kita malah keenakan bengong nih atau bahkan hilang ingatan sementara. *ups. 

 

 

3. 7 Sins

 

 

Rasanya tidak perlu dijelaskan lebih jauh lagi mengapa kita harus menjauhi game ini selama puasa. Yap game ini memang ditunjukan oleh kalian yang berumur 18 tahun keatas. Bukan berarti game ini ada unsur kekerasan melainkan unsur seks. Yap 7 Sins banyak memperlihatkan adegan yang tidak baik dilihat selama bulan puasa. Game ini memang tergolong game Life Simulation. Seperti The Sims, game 7 Sins menampilkan sebuah karakter yang ingin membangun jati dirinya dan juga mempunyai pasangan. Tapi 7 Sins bukanlah game life-simulation biasa. Fokusnya permainan Anda ada pada usaha untuk menggoda karakter wanita yang lain dengan cara apapun, termasuk dengan tindakan-tindakan tidak pantas.

 

 

4. Fatal Frame 2

 


 

Game Adventure memang sangat asik dimaikan selama puasa. Selain membuat kita tidak terasa waktu, lika-liku puzzle di game Adventure sangatlah membuat kita mengasah otak. Tapi bagaimana jika game tersebut adalah game Horror? Yap Fatal Frame 2 memang game yang sangat menyeramkan. Disaat puasa sebaiknya kalian menghindari game ini, kenapa? Tentunya kalian tau konsep dari game ini bukan? Kita membawa kamera kemana-mana dan tidak jarang tiba-tiba ada setan yang tertangkap kamera kita. Jika secara mengejutkan ada setan yang datang, pastinya kita langsung mengeluarkan seribu bahasa dari kebun binatang bukan? Well, belum lagi puzzle dari game ini yang membuat stress. Sangat tidak baik dimainkan selama bulan puasa bukan?

 

 

5. Game Online

 

 

Bermain game online selama puasa adalah pilihan tepat bagi gamers. Benarkan? Yap memang begitu tapi Game ini memang rawan akan dosa. Game online memang merupakan celah kita berbuat dosa untuk memainkannya. Tentunya jika kita bermain lalu mengalami kekalahkan, kita sering menyalahkan team, mengatai dengan kata-kata dewa dari kebun binatang dan bahkan mencela. Hal ini tentu saja dapat mengurangi pahala selama puasa. Bayangkan jika kita bermain game online dan terus melontarkan cacian terhadap teman? Bisa-bisa pahala puasa hilang. Eits bukan berarti kita tidak boleh memainkan game online sob. Boleh saja bermain tapi hendaknya kita tetap menjaga sikap, hati dan mulut kita. Kurangi amarah kita dan bermainlah secara sportif dan damai. Bukankah asik kalau bermain game online bersama teman tanpa ada kata-kata kasar?

 

Well bagaimana gamers? Bermain game memang tidak dilarang selama bulan Ramadhan. Tapi bukan berarti seharian penuh kita bermain game nih. Manfaatkan waktu selama bulan ramadhan untuk mencari amal kebaikan dan beribadah. Allah menyediakan bulan Ramadhan bagi umatnya untuk menebus semua kesalahan dan dosanya bukan?

Selamat Menjalankan ibadan puasa bagi kalian yang menjalankannya. Semoga bulan Ramadhan tahun ini puasa kita bisa full dan kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Amin(Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News28 Maret 2024, 18:00 WIB

17 Fitur Menarik WhatsApp Aero yang Tak Ada di WhatsApp Resmi, Apa Saja Nih?

Berikut daftar fitur-fitur menarik WhatsApp Aero, merujuk pada keterangan di situs buatan mereka.
Ilustrasi login WhatsApp (FOTO: Verihubs)
News28 Maret 2024, 17:05 WIB

5 Karakter Wanita Paling Seksi di Video Game yang Sukses Jadi Pusat Perhatian

Dalam dunia video game, karakter wanita sering kali menjadi pusat perhatian karena penampilan fisik. Berikut beberapa contoh karakter game paling seksi.
Eve, karakter utama Stellar Blade. (Sumber: PlayStation)
Gadget28 Maret 2024, 16:25 WIB

3 Kelebihan Poco C61, Smartphone Kembaran Redmi A3 Harga Rp1 Jutaan

Poco C61 dibanderol mulai Rp1 jutaan yang dibekali berbagai kelebihan yang bisa kamu simak selengkapnya berkut ini.
POCO C61, Smartphone baru POCO harga Rp1 jutaan (FOTO: Gsmarena)
Gadget28 Maret 2024, 16:11 WIB

Mirip Redmi A3, Kupas Lebih Dalam Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Kekuatan Baterai Poco C61

Poco C61 mengandalkan prosesor MediaTek Helio G36 untuk sektor dapur pacunya, kamera 8MP dan kamera AI, serta mengandalkan baterai yang berkapasitas 5000 mAh USB-C. Simak ulasan mendalaminya berikut ini.
Smartphone terbaru POCO C61 kembaran Redmi A3 (FOTO: instagram.com/@indiapoco)
News28 Maret 2024, 15:33 WIB

7 Karakter Wanita Terbaik di Microsoft Games Beserta Kisah Hidupnya

Dalam sejarahnya, Microsoft Games sendiri telah menghadirkan banyak karakter perempuan yang sulit untuk dilupakan. Berikut beberapa di antaranya.
Naru dalam game Ori and The Blind Forest. (Sumber: Game Rant)
News28 Maret 2024, 15:10 WIB

Mengulik Aplikasi WhatsApp Aero, Benarkah Simpan Potensi Berbahaya?

Keamanan aplikasi WhatsApp Aero banyak dipertanyakan oleh pengguna internet. Apakah aplikasi ini berbahaya?
Ilustrasi WhatsApp Aero. (Sumber: Pinterest)
Console28 Maret 2024, 14:20 WIB

Desain Xbox Series X Serba Digital Warna Putih Diduga Bocor di Internet

Demi memikat penggemar, Microsoft dilaporkan sedang berencana untuk membuat konsol Xbox Series X serba digital berwarna putih.
Xbox X warna putih. (Sumber: The Shortcut)
Gadget28 Maret 2024, 14:10 WIB

4 Kelebihan Itel RS4 yang Hadir dengan Prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate

Itel RS4 dibanderol Rp1 jutaan dan memiliki berbagai kelebihan yang bisa kamu simak selengkapnya berikut ini.
Itel RS4 dengan harga Rp1 jutaan yang memiliki berbagai kelebihan (FOTO: youtube.com/Legawa Gadget)
News28 Maret 2024, 14:00 WIB

Meski Dukung AI, Larian Studios Tak Mau ChatGPT Menulis Dialog Cerita Game

Namun ada pula yang berpandangan lumayan berimbang seperti yang dikatakan oleh Swen Vincke dari Larian Studios.
ChatGPT. (Sumber: Digital Floats)
Gadget28 Maret 2024, 13:37 WIB

Harga Cuma Rp1 Jutaan Siap Libas Game Populer! Yuk Intip Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera, dan Daya Tahan Baterai Itel RS4

Itel RS4 menghadirkan prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate, kamera utama 50 MP dan AI kamera, serta menghadirkan baterai 5000 mAh yang didukung pengisian cepat 45Watt dengan kinerja dan kualitas lengkap yang bisa kamu simak berikut ini.
Itel RS4, smartphone gaming murah Rp1 jutaan (FOTO: youtube.com/Legawa Gadget)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.