• Sambut Pelatih Timnas AOV Indonesia di Asian Games 2018, Henri Teja "EVOS Carraway"

    Kamis, 05 Juli 2018 14:00 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: News


    Sambut Pelatih Timnas AOV Indonesia di Asian Games 2018, Henri Teja

     

    Tim Nasional AOV Indonesia kini telah memiliki seorang pelatih! Setelah mengalahkan ratusan calon pelatih lainnya, Henri Teja "EVOS Carraway" akhirnya berhasil terpilih sebagai pelatih timnas AOV Indonesia untuk ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Yuk, kita kenalan lebih lanjut dengan sosok Henri ini!!

    Henri dikenal sebagai salah satu pelatih yang berprestasi di dunia eSports AOV. Melihat dari kemenangan demi kemenangan yang diraih oleh tim asuhannya, dapat dilihat bahwa peran Henri sangat besar. Pelatih dengan nama in-game EVOS Carraway ini telah menemani salah satu tim AOV terkuat di Tanah Air, EVOS Esports, sejak Battle of Valor hingga ke panggung internasional pada tahun 2017 silam. 

    Proses seleksi pelatih timnas AOV yang dilalui Henri ini terbilang tidak mudah. Dimulai dari tahap registrasi screening, para kandidat harus menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan oleh tim juri. Di tahap selanjutnya, yaitu tahap Fit & Proper Test, mereka disaring kembali melalui interview dengan tim Garena AOV Indonesia mengenai visi misi dan gaya melatih masing-masing kandidat.

    Akhirnya dari ratusan kandidat yang mendaftar, terpilih tiga kandidat terbaik yang berhasil lolos ke tahap terakhir, yaitu Henri Teja "EVOS Carraway", Kaleb Yoshua "RRQ Vahnzz", dan Yosia Karisma "DG y22"

    Di tahap final interview ini, ketiga calon pelatih timnas itu dihadapkan langsung dengan pertanyaan-pertanyaan dari para pemain terpilih timnas AOV Indonesia hingga pada akhirnya Henri terpilih sebagai pelatih terbaik yang ditunjuk sebagai pelatih timnas AOV Indonesia untuk ajang Asian Games 2018 nanti. 

    Pada artikel kali ini, tim Garena AOV Indonesia berkesempatan untuk mewawancarai Henri atas tanggapannya terhadap timnas AOV Indonesia di Ajang Asian Games 2018. Berikut adalah hasil dari wawancara tersebut: 

     

    Q: Apa saja kelebihan dari pemain-pemain timnas AOV Indonesia?

    Meskipun mereka datang dari tim dan daerah yang berbeda, mereka berhasil menciptakan kedekatan tersendiri di antara masing-masing pemain yang menjadi kelebihan tim ini. Mereka bisa saling bersahabat dan dapat bekerjasama dengan baik. Dengan komposisi baru seperti ini, strategi-stragegi baru akan muncul dan membuat timnas AOV Indonesia semakin kuat. 

    Q: Apa saja yang harus diperbaiki oleh timnas AOV Indonesia?

    yang saya lihat, ada beberapa pemain yang belum memiliki mental yang cukup kuat. Apalagi ini adalah ajang internasional, pastinya akan membuat mereka semakin gugup. Untuk saat ini, mereka harus memperbaiki mindset mereka menjadi mindset juara. Meskipun mereka sudah berteman cukup lama, tetapi mereka harus tetap menjalin komunikasi supaya lebih kompak untuk menghindari miskomunikasi di dalam tim. 

    Q: Apa pandangan Henri terhadap tim lawan Indoensia di ASIAN GAMES 2018?

    Beberapa tim lawan pasti sangat kuat. Kita tahu itu. Saat ini kita sedang memikirkan strategi yang terbaik untuk berlaga melawan mereka. Saya optimis dengan kekuatan timnas AOV Indonesia. Tim kita ada kesempatan untuk menang. 

    Q: Apakah timnas AOV Indonesia sudah mengalami kemajuan?

    Untuk saat ini, timnas AOV Indonesia masih berjuang dengan berlatih terus agar bisa lebih kompak lagi. Namun hal ini saya rasa justru baik untuk pelatihan tim, karena jika tidak ada masalah, maka tidak akan ada solusi. Sehingga setiap masalah yang timbul sekarang ini dapat menjadi pembelajaran bagi timnas AOV (Indonesia) untuk lebih mempersiapkan strategi dan performa agar menjadi lebih baik. 

    Q: Pelatihan macam apa yang diperlukan oleh timnas AOV Indonesia?

    Pastinya tidak hanya sparring/scrim dengan tim kuat lainnya, namun setiap permainan harus selalu dianalisa. Kita sudah menciptakan grup diskusi khusus agar dapat bersama-sama menganalisa pergerakan kita dan pergerakan lawan, salah satu caranya adalah dengan belajar dan menganalisa video putaran ulang permainan. ini juga membuat kita untuk belajar agar tidak melakukan kesalahan yang sama lagi ke depannya. Latihan intensif juga saya berikan. Tidak hanya melatih micro skill AOV setiap anggota timnas, mereka juga saya latih untuk lebih pintar dalam membaca strategi serta membuat strategi baru agar tidak mudah ditebak lawan. 

     

    Mari kita dukung coach Henri dan timnas AOV Indonesia menuju kemenangan di Asian Games 2018!!

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers