• Asus Zenfone AR, Android Pertama di Dunia dengan RAM 8GB

    Jumat, 06 Januari 2017 11:25 | Diposting oleh, bruno | Kategori: Gadget | Dibaca 323 kali


    Sebelumnya Asus memang sudah meluncurkan produk terbaru mereka yaitu jajaran Asus Zenfone 3. Kali ini Asus kembali meramaikan dunia smartphone dengan ponsel terbaru mereka yaitu Asus Zenfone AR. Ponsel pintar ini pertama kali muncul pada ajang Consumer Electronics Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Yang membuat ponsel ini ramai dibicarakan tentu saja karena besaran RAM yang dimilikinya begitu besar yaitu 8GB.

     Asus Zenfone AR, Android Pertama di Dunia dengan RAM 8GB

    Asus mengklaim bahwa Zenfone AR miliknya saat ini memang menjadi smartphone pertama yang memiliki RAM sebesar 8GB, terlebih saat ini ponsel pintar yang beredar dengan RAM paling tinggi hanyalah sebesar 6GB saja.

    Kelebihan dari Zenfone AR tentu saja adalah perangkat keras tambahan Augmented Reality (AR) Tango besutan Google yang disematkan ke dalam ponsel tersebut. Sebenarnya ini adalah bukan yang pertama, sebab Lenovo Phab Pro sudah terlebih dahulu menyematkan dukungan terhadap Tango ini. Seperti yang dirangkum via laman THe Verge, Zenfone AR ini juga sudah mendukung platform Virtual Reality Daydream besutan Google juga. Padahal jika melihat ke ukuran dari ponsel tersebut sedikit lebih besar yaitu sebesar 5,5 inci, namun ternyata Zenfone AR masih cukup untuk dipasang ke headset VR Daydream View.

     

    Prosesor yang disematkan pada Zenfone AR juga tidak bisa dianggap remeh, sebab Asus memasang Snapdragon 821 untuk perangkat tersebut dengan tujuan agar bisa mengoptimalkan Tango. Ponsel pintar ini juga dibekali kamera utama yang besar yaitu 23 MP dengan kamera motion tracking, kamera depth, yang memang mendukung untuk keperluan AR. Untuk layar, Zenfone AR telah menggunakan layar AMOLED 5,7 inci (2.560 x 1.440 piksel) dan sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat.

    Untuk kapan peluncuran globalnya, Asus belum memberikan konfirmasi terkait hal tersebut. Namun dikabarkan Asus akan merilisnya pada kuartal kedua 2017 nanti. Untuk harga dari ponsel ini juga belum diinformasikan lebih lanjut.

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers