• Game Mobile Fire Emblem: Heroes Kantongi Rp 38 Miliar Di Hari Pelucurannya!

    Senin, 06 Februari 2017 12:38 | Diposting oleh, ika | Kategori: Mobile Games | Dibaca 824 kali


    Nintendo gencar mengeluarkan game terbarunya untuk mendongkrak popularitasnya kembali, khususnya pada game mobile. Hal itu terlihat dari game mobile yang baru diluncurkannya diawal tahun 2017 ini. 

    Game Mobile Fire Emblem: Heroes Kantongi Rp 38 Miliar Di Hari Pelucurannya!

    Game mobile besutan Nintendo, Fire Emblem: Heroes disambut gembira oleh penggemar Nintendo. Game yang baru diluncurkan Nintendo berhasil meraup pendapatan yang cukup besar di hari peluncurannya, yakni sebesar US$ 2.9 juta atau sekitar Rp 38 miliar, seperti Indogamers lansir dari laman SensorTower, Senin (6 Februari 2017).

    Game yang dikhususkan untuk pengguna mobile ini tercatat sudah diunduh sebanyak 2 juta kali. Perilisan game dari Nintendo belum bisa dinobatkan sebagai pendapatan terbesar, karena jika dibandingkan dengan pendapatan yang didapatkan dari peluncuran Super Mario Run yang memperoleh US$ 8,4 juta dihari perilisannya, ditambah lagi jika dilihat dari pendapatan yang diperoleh Niantic saat peluncuran Pokemon GO yang mencapai US$ 10,2 juta, tentunya angka-angka tersebut lebih besar dari yang didapatkan oleh Nintendo.

    Tapi walaupun begitu, Nintendo berhasil melangkahi posisi Clash Royale yang hanya mendapatkan pendapatan US$ 1,4 juta dihari perilisannya.

    Berdasarkan data Sensor Tower, mereka menyebutkan sebagian besar dari pengunduh game Nintendo kebanyakan berasal dari Jepang, lalu diikuti oleh gamer asal Amerika Serikat. Sensor Tower menambahkan keberhasilan Nintendo diawal karir game mobile-nya harus bisa menjadikan game ini terus berkembang dalam jangka panjang, jangan sampai terjadi kesuksesan game sebelumnya MItomo yang hanya menggebrka industri game dalam jangka pendek.

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers