• Ada yang Baru di Game AOV

    Rabu, 06 Desember 2017 16:03 | Diposting oleh, jaka | Kategori: Mobile Games | Dibaca 222 kali


    Ada yang Baru di Game AOV

    Arena of Valor (AOV), game terpopuler 2017 versi Google Play telah melakukan pembaharuan besar-besaran pada hari ini. Update kali ini akan membawa cukup banyak perubahan, mulai dari penyeimbangan hero, item, gameplay, maupun hadirnya beberapa fitur baru. Berikut adalah beberapa perubahan pada update AOV:

    1. Hero dan Item Balance

    Sejumlah hero-hero seperti Skud, Wukong, Violet, Azzen’ka, Mganga akan mendapatkan penyeimbangan pada update AOV selanjutnya. Penyeimbangan tidak hanya terjadi pada sejumlah hero, sejumlah item-item pun juga akan menerima perubahan. Penyeimbangan ini merupakan upaya dari Garena untuk menciptakan pengalaman bermain yang lebih dinamis dan fair. Untuk info lebih detail mengenai balancing pada hero yang ada pada AOV dapat dilihat disini. Sementara untuk balancing pada item dapat dilihat disini.

    AOV Update

    2. Feature Update

    Garena terus mendengarkan masukan dan saran dari Challengers untuk meningkatkan pengalaman bermain AOV. Untuk itu, pada update selanjutnya akan dihadirkan fitur streaming sehingga Challengers dapat secara langsung terhubung dengan Facebook untuk live streaming. Selain itu, akan ada juga fitur best moment recording, dimana sistem akan secara otomatis merekam momen-momen penting yang Challengers dapatkan saat match. Fitur penting lainnya yang akan hadir adalah item customization. Pada fitur item customization ini, Challengers dapat membuat tiga set item untuk setiap hero, sehingga Challengers akan dipermudah untuk mengubah strategi dan peran dari hero yang digunakan di dalam match. Untuk info lebih detail mengenai feature update pada AOV dapat dilihat disini.

    AOV Update

    3. Gameplay Update

    Selain update pada hero dan hadirnya ftur baru, akan terjadi penyesuaian juga pada segi gameplay. Salah satunya adalah penyesuaian pada Abyssal Dragon. Tanpa diragukan, Abyssal Dragon adalah resource yang sangat berharga di dalam match. Namun, kontribusi Abyssal Dragon saat ini telah melebihi yang diharapkan. Menurut statistik, tim yang berhasil merebut Abyssal Dragon pertama selalu memiliki persentase kemenangan yang sangat tinggi. Bahkan dalam turnamen, angka kemenangan melebih 80%. Kondisi ini tentunya mempengaruhi pengalaman bermain AOV. Untuk itu, setelah update nanti, EXP dan Gold yang didapat dari membunuh Abyssal akan lebih sedikit di awal match. Selain itu, Abyssal juga akan lebih aktif dalam mengejar lawan. Semak-semak yang berada didekat Abyssal maupun Dark Slayer juga dihilangkan.

    Berdasarkan data dan analisa hasil permainan, kehadiran archer 20% di bawah ekspektasi yang diharapkan. Bahkan di berbagai turnamen skala besar, penggunaan hero kelas archer hampir tiada. Hal ini disebabkan oleh lingkungan Arena Antaris saat ini tidak terlalu menguntungkan hero archer sehingga mereka tidak bisa menunjukkan kemampuan mereka dengan maksimal dan melakukan perannya dengan baik. Oleh sebab itu, Garena melakukan sedikit perubahan di tower, supaya bisa meningkatkan nilai peran archer. Pada update nanti, damage dari tower akan ditingkatkan. Selain itu high ground tower juga akan memberikan efek memperlambat pergerakan hero yang terkena hit.

    Berdasarkan data pemain dan juga pengalaman bermain menunjukkan jika hero kelas archer sangat ditekan oleh hero kelas warrior dan assasin. Hero-hero tersebut bisa dengan cepat mendekati hero archer ataupun ketika telah membunuh langsung menjauhi jangakuan archer dengan seketika. Hal tersebut membuat hero tipe archer yang mempunyai mobilitas rendah susah untuk melakukan perlawanan yang cukup. Oleh karena itu, Garena akan secara garis besar menaikkan kecepatan bergerak hero archer dan juga jangkauan serangannya, sehingga pengalaman bermain menjadi semakin seru. Untuk info lebih detail mengenai gameplay update pada AOV dapat dilihat disini.

    AOV Update

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers