logo

Hydro Series Membuat PC Tetap Dingin dan Tidak Berisik!

bruno
Senin 01 Juli 2013, 07:00 WIB
Hydro Series Membuat PC Tetap Dingin dan Tidak Berisik!

Hydro Series Membuat PC Tetap Dingin dan Tidak Berisik!

Corsair meluncurkan pendingin processor berbasis air (water cooler) terbaru yaitu H100i dan H80i. Produk ini merupakan design ulang dari H100 dan H80 yang telah sangat populer, terbukti handal dan mendapatkan berbagai penghargaan dari banyak reviewer kelas dunia. H100i dan H80i mengalami peningkatan performa, beroperasi dengan lebih senyap, semakin mudah proses instalasinya dan telah memilki built-in Corsair Link digital control.

 

 

Untuk meningkatkan kemampuan pendinginan Hydro Series H100i dan H80i menggunakan cold plate tembaga baru yang lebih efisien, manifold yang lebih baik, desain fan yang optimal dengan diameter tubing yang lebih besar untuk meningkatkan aliran cairan pendingin. H100i menggunakan radiator 240mm untuk memperbesar permukaan perpindahan panas dan meningkatkan kapasitas pendinginan. H80i menggunakan radiator double-thick 120mm dengan dua fan berkonfigurasi push pull dan kompatibel dengan kebanyakan casing yang memiliki exhaust fan 120mm di bagian belakang.

Baik H100i maupun H80i menggunakan fan berperforma tinggi SP120L yang dirancang berbasis fan Corsair SP120 yang telah dioptimalkan untuk tekanan statik. SP120L memiliki bentuk yang lebar dengan jarak blade yang kecil untuk dapat mengatasi tekanan statik dengan kebisingan yang rendah. Motor bertorsi tinggi secara khusus didesain untuk memberikan performa tinggi yang konsisten saat digunakan pada lingkungan dengan resistensi tinggi seperti pada radiator berpendingin air. SP120L mampu mereduksi tingkat kebisingan dengan signifikan.

 

 

“Performa terbaik dan handal tanpa kebisingan, telah menjadikan Hydro Series sebagai pendingin CPU berbasis air yang paling populer dan paling banyak mendapat penghargaan di dunia” kata Thi La, Senior VP and GM of Memory of Enthusiast Component Products dari Corsair. “H100i dan H80i mendemonstrasikan komitmen Corsair untuk memberikan pelanggan kami teknologi terkini dan terbaik, termasuk kemampuan konfigurasi dan monitoring, sekaligus kemudahan penggunaan dan instalasi”.

Secara out of the box, produk ini telah kompatibel dengan Corsair Link yang mampu mengontrol kecepatan fan dan tingkat kebisingan, kustomisasi pump head LED lighting, dan menciptakan sendiri profil pendinginan melalui Corsair Link Dashboard , sebuah software yang mudah digunakan. Sebuah konektor pada pump head memungkinkan pengontrolan dan monitoring dari hardware Corsair lain yang telah kompatibel dengan Corsair Link seperti power supply Axi Series, Lighting Nodes, Cooling Nodes dan Airflow Pro.

 

 

Desain terintegrasi dengan kombinasi material dan fitur baru membuat proses instalasi H100i dan H80 menjadi lebih mudah. Penggunaan karet komposit sebagai bahan selang, memberi fleksibilitas yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya, mempermudah instalasi dengan mempertahankan efek penguapan seminimal mungkin. Magnetic Mounting Bracket terbaru mempermudah perakit secara cepat mengkonfigurasi pendingin ini baik untuk processor Intel maupun AMD.

Hydro Series H100i kompatibel dengan kebanyakan casing yang memiliki tempat fan berukuran 240mm, yang dirancang khusus untuk mendukung radiator. Pada kebanyakan casing Corsair, H100i dapat diinstal dalam beberapa menit tanpa adapter maupun modifikasi. Sedangkan H80i kompatibel dengan kebanyakan casing yang memiliki exhaust fan 120mm di bagian belakang. Kedua cooler ini telah mendukung motherboard dengan soket Intel LGA115x/1366/2011 dan AMD AM2/AM3/FM1/FM2.

H100i dan H80i telah tersedia dengan kisaran harga Rp. 1.250.000,- dan Rp. 1.100.000,-

Sementara itu Corsair juga melakukan update terhadap produk water cooling H60 (single fan), dengan penggunaan cold plate terbaru untuk meningkatkan performanya. Hydro Series H60 generasi kedua ini juga dibekali manifold yang telah dioptimalkan serta fan baru dengan tingkat kebisingan yang lebih baik. Diameter selang yang lebih besar memperlancar aliran coolant, memudahkan instalasi dan mempertahankan tingkat evaporasi yang rendah. Seperti pada H100i dan H80i, H60 juga memiliki mounting bracket yang sangat praktis dan mendukung semua processor modern Intel dan AMD. Produk ini telah tersedia dengan harga Rp. 750.000,- rupiah.

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi [email protected]

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News28 Maret 2024, 18:00 WIB

17 Fitur Menarik WhatsApp Aero yang Tak Ada di WhatsApp Resmi, Apa Saja Nih?

Berikut daftar fitur-fitur menarik WhatsApp Aero, merujuk pada keterangan di situs buatan mereka.
Ilustrasi login WhatsApp (FOTO: Verihubs)
News28 Maret 2024, 17:05 WIB

5 Karakter Wanita Paling Seksi di Video Game yang Sukses Jadi Pusat Perhatian

Dalam dunia video game, karakter wanita sering kali menjadi pusat perhatian karena penampilan fisik. Berikut beberapa contoh karakter game paling seksi.
Eve, karakter utama Stellar Blade. (Sumber: PlayStation)
Gadget28 Maret 2024, 16:25 WIB

3 Kelebihan Poco C61, Smartphone Kembaran Redmi A3 Harga Rp1 Jutaan

Poco C61 dibanderol mulai Rp1 jutaan yang dibekali berbagai kelebihan yang bisa kamu simak selengkapnya berkut ini.
POCO C61, Smartphone baru POCO harga Rp1 jutaan (FOTO: Gsmarena)
Gadget28 Maret 2024, 16:11 WIB

Mirip Redmi A3, Kupas Lebih Dalam Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Kekuatan Baterai Poco C61

Poco C61 mengandalkan prosesor MediaTek Helio G36 untuk sektor dapur pacunya, kamera 8MP dan kamera AI, serta mengandalkan baterai yang berkapasitas 5000 mAh USB-C. Simak ulasan mendalaminya berikut ini.
Smartphone terbaru POCO C61 kembaran Redmi A3 (FOTO: instagram.com/@indiapoco)
News28 Maret 2024, 15:33 WIB

7 Karakter Wanita Terbaik di Microsoft Games Beserta Kisah Hidupnya

Dalam sejarahnya, Microsoft Games sendiri telah menghadirkan banyak karakter perempuan yang sulit untuk dilupakan. Berikut beberapa di antaranya.
Naru dalam game Ori and The Blind Forest. (Sumber: Game Rant)
News28 Maret 2024, 15:10 WIB

Mengulik Aplikasi WhatsApp Aero, Benarkah Simpan Potensi Berbahaya?

Keamanan aplikasi WhatsApp Aero banyak dipertanyakan oleh pengguna internet. Apakah aplikasi ini berbahaya?
Ilustrasi WhatsApp Aero. (Sumber: Pinterest)
Console28 Maret 2024, 14:20 WIB

Desain Xbox Series X Serba Digital Warna Putih Diduga Bocor di Internet

Demi memikat penggemar, Microsoft dilaporkan sedang berencana untuk membuat konsol Xbox Series X serba digital berwarna putih.
Xbox X warna putih. (Sumber: The Shortcut)
Gadget28 Maret 2024, 14:10 WIB

4 Kelebihan Itel RS4 yang Hadir dengan Prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate

Itel RS4 dibanderol Rp1 jutaan dan memiliki berbagai kelebihan yang bisa kamu simak selengkapnya berikut ini.
Itel RS4 dengan harga Rp1 jutaan yang memiliki berbagai kelebihan (FOTO: youtube.com/Legawa Gadget)
News28 Maret 2024, 14:00 WIB

Meski Dukung AI, Larian Studios Tak Mau ChatGPT Menulis Dialog Cerita Game

Namun ada pula yang berpandangan lumayan berimbang seperti yang dikatakan oleh Swen Vincke dari Larian Studios.
ChatGPT. (Sumber: Digital Floats)
Gadget28 Maret 2024, 13:37 WIB

Harga Cuma Rp1 Jutaan Siap Libas Game Populer! Yuk Intip Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera, dan Daya Tahan Baterai Itel RS4

Itel RS4 menghadirkan prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate, kamera utama 50 MP dan AI kamera, serta menghadirkan baterai 5000 mAh yang didukung pengisian cepat 45Watt dengan kinerja dan kualitas lengkap yang bisa kamu simak berikut ini.
Itel RS4, smartphone gaming murah Rp1 jutaan (FOTO: youtube.com/Legawa Gadget)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.