logo

Fakta Dan Bocoran Dari Kojima Tentang Metal Gear Solid V!

afgan
Selasa 01 Juli 2014, 07:00 WIB
Fakta Dan Bocoran Dari Kojima Tentang Metal Gear Solid V!

Fakta Dan Bocoran Dari Kojima Tentang Metal Gear Solid V!

Metal Gear Solid memang selalu menjadi game yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Tentunya hal ini tidak lepas dari tangan dingin sang pembuat Hideo Kojima. Baru-baru ini Hideo Kojima memberikan bocoran baru terhadap game terbarunya yang akan dirilis yaitu Metal Gear Solid V. Apa saja kah bocoran dari Hideo Kojima tentang MGS V?

 

1. Dua seri Metal Gear akan segera datang


Kojima mengkonfirmasi bahwa akan ada dua seri MGS selanjutnya yang akan menghiasi dunia game yaitu Metal Gear Solid: Ground Zeroes, dan Metal Gear Solid: Phantom Pain.

 

2. Judul game dan isi yang berbeda


Kojima menyebutkan bahwa Metal Gear Solid: Ground Zeroes dan Phantom Pain adalah dua seri yang berbeda. Untuk Ground Zeroes sendiri Kojima menyebutkan bahwa serial tersebut adalah sebuah prolog, dimana seri Ground Zeroes mirip dengan serial game MGS: VR Mission terdahulu. Metal Gear Solid Ground Zeroes sendiri akan menjadi game virtual training bagi gamers yang ingin merasakan pengalaman baru di serial MGS selanjutnya.

 

3. Metal Gear Solid V akan menjadi game Open World


Pernyataan Kojima sewaktu E3 kemarin memang cukup mengejutkan para penggemar Metal Gear Solid. Kojima menyebutkan bahwa MGS V akan menjadi game Open World dan mempunyai misi yang tersebar luas dimanapun berada. MGS yang memang dari seri pertama memegang teguh prinsip genre Tactical Espionage Action saat ini menjelma menjadi Open World. Kojima ingin memberikan para gamers pengalaman lebih luas dan mejelajahi medan perang dengan gaya stealth dan aksi dari Snake.

 

4. Metal Gear Solid V menggunakan Fox Engine


Metal Gear Solid V mungkin adalah seri yang pertama kali dikenalkan menggunakan Fox Engine. Mesin Fox Engine ini sendiri memiliki banyak fitur, diantaranya adalah tampilan grafik yang amat halus, pergantian waktu secara dinamis (real time), sistem pergerakan stealth yang baru, metode CQC yang bakal ditampilkan nyata. Dan yang pasti hanya MGS V nanti yang bakal dibekali Fox Engine.

 

5. MGS V: Phantom Pain beratus-ratus kali lipat dari MGS: Ground Zeroes


Kojima akan mengerahkan tenaga dan kemampuan terbaiknya dalam pembuatan MGSV; Phantom Pain. Kojima baru-baru ini mengatakan bahwa Phantom Pain akan beratus-ratus kali lipat lebih besar daripada Ground Zeroes. Itu berarti bahwa Phantom Pain akan membawa banyak sekali perubahan dibandingkan seri-seri sebelumnya, termasuk unsur grafik, gameplay maupun enviroment.

 

6. Dua game dengan tanggal rilis jauh berbeda.


Biarpun Kojima memberi tahu bahwa kedua game tersebut akan dirilis, tapi baik Phantom Pain maupun Ground Zeroes dijadwalkan akan dirilis pada waktu yang jauh berbeda. Untuk MGS Ground Zeroes, Kojima menjadwalkan akan merilisnya pada bulan maret mendatang, sedangkan Phantom Pain, masih belum dikonfirmasi oleh Kojima (sepertinya tahun depan 2015)

 

7. Rilis pada konsol Next dan Current Game


Para pemilik konsol Current Game PS3 dan Xbox 360 sepertinya dapat bernafas lega, karena Kojima telah menyatakkan bahwa dua game selanjutnya ini akan dirilis baik untuk konsol Next Gen PS4, dan Xbox One, maupun Current Game PS3 dan Xbox 360. Tapi tentu saja dua konsol ini akan memiliki performa yang berbeda. Kojima sendiri menyarankan bahwa gamers harus memainkan dua MGS selanjutnya pada konsol Next Gen agar bisa merasakan performa maksimal dari Fox Engine.

 

8. MGS 5 Akan mengandung kontroversial


Jalan cerita Metal Gear Solid memang sering sekali menyerempet soal kebijakan dan juga pemerintahan disuatu negara. Hal ini membuat seri Metal Gear Solid cukup mendapat perhatian khusus dari pejabat negara. Jika sebelumnya Kojima kurang berani menyindir suatu kebijakan negara, kali ini Kojima akan jauh lebih berani menampilkannya, bahkan Kojima mengklaim akan membuka aib suatu negara. 

Kojima yakin bahwa serial MGS V ini akan mendapat kecaman dan kontroversial, tapi dia tidak takut dan terus melanjutkan mengembangkan gamenya ini untuk membuat para gamers membuka mata.

 

9. Trailer berbeda untuk Ground Zeroes dan Phantom Pain

Terhitung bahwa sampai saat ini Kojima telah merilis 3 trailer gameplay untuk Ground Zeroes, dan 1 untuk Phantom Pain. Biarpun sama-sama mengusung tema Metal Gear Solid, Kojima memberikan 2 trailer berbeda untuk kedua game ini. Ground Zeroes memperlihatkan trailer gameplay sosok Bigboss - mentor dari Legendary Solid Snake melawan Zero - pendiri Fox Hound.

Sedangkan untuk Phantom Pain, trailer memperlihatkan seseorang yang telah terbangun dari koma selama 9 tahun. Ditrailer tersebut terlihat banyak sosok musuh yang sudah tidak asing, diantaranya adalah The Fury, dan Pyscho Mantis. Tentunya ini mendandakan juga bahwa kedua seri ini akan membawa jalan cerita yang jauh berbeda.

 

10. Kendaraan bukan lagi pajangan


Kojima menambahkan elemen yang cukup mengasyikan saat bermain game MGS V nanti, Mengendarai. Player akan bisa mengendarai mobil, motor bahkan Helikopter yang tersedia di tempat kalian sedang melakukan misi. Tidak seperti seri sebelumnya dimana semua itu hanya pajangan, dalam MGS V kalian bisa berputar-putar menggunakan kendaraan tersebut bahkan diarea terbuka sekalipun dengan kuda.

Biarpun berbeda, dua seri ini patsinya akan menjadi game yang paling ditunggu-tunggu. Phantom Pain yang sampai saat ini belum mendapat kepastian tanggal rilis diharapkan juga akan dirilis pada tahun 2014 ini, semoga saja.(Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Gadget19 Maret 2024, 12:41 WIB

4 Rekomendasi iPhone dengan Kapasitas Baterai Terbesar Beserta Spesifikasi dan Harganya

Beberapa seri iPhone telah dibekali dengan baterai yang cukup besar, sehingga sangat membantu menunjang aktivitas para penggunanya.
Ilustrasi salah satu iPhone dengan baterai terbesar, iPhone 15 Pro Max (FOTO: Apple.com)
E-Sport19 Maret 2024, 11:49 WIB

Waduh! Final Turnamen Apex Legends Ini Dibobol Hacker

Kejuaraan esports Apex Legends di Amerika Utara belum lama ini berlangsung kacau balau.
Apex Legends Solo Mode. (Sumber: Nintendo)
E-Sport19 Maret 2024, 11:42 WIB

Detik-detik Pro Player Apex Legends Diretas Hacker saat Final Sebuah Turnamen

Bagaimana jadinya jika final Apex Legends yang seharusnya berjalan lancar dan sengit harus kacau gara-gara hacker? Nasib sial inilah yang dialami final kompetisi Apex Legends Amerika Utara belum lama ini.
Apex Legends. (Sumber: twitter.com/@Apryze_)
News19 Maret 2024, 10:09 WIB

5 Rekomendasi Game Seri Tales Terbaik Beserta Cerita dan Fitur Utamanya

Jika kamu sedang mencari game RPG petualangan mengesankan, berikut kami sajikan seri game Tales terbaik yang patut kamu coba.
Seri game Teles. (Sumber: Sirus Gaming)
News19 Maret 2024, 09:33 WIB

Profil dan Perjalanan Karier Mendiang Desainer Karakter Seri Tales Mutsumi Inomata

Bagaimana sebenarnya profil dan perjalanan karier sosok Mutsumi Inomata? Berikut ulasan selengkapnya.
Mutsumi Inomata. (Sumber: Anime Corner)
E-Sport19 Maret 2024, 09:05 WIB

Link Pendaftaran Liga Esport Nasional Mahasiswa 2024, Sediakan Prize Pool Rp100 Juta

Liga Esport Nasional Mahasiswa 2024 akan menggelar dua kategori lomba, Mobile Legends Men, dan Mobile Legends women.
Ilustrasi turnamen e-sport. (FOTO: unsplash.com/@alexhaney)
News19 Maret 2024, 09:01 WIB

Kabar Duka! Desainer Karakter Seri Tales Mutsumi Inomata Meninggal Dunia

Mutsumi Inomata, ilustrator serial game Tales dari Bandai Namco, telah meninggal dunia pada usia 63 tahun.
Mutsumi Inomata. (Sumber: IMDB)
PC19 Maret 2024, 08:01 WIB

Harga Monitor Gaming Asus ROG XG27UCS maupun XG27ACS, Desain Lebih Kecil

Disebutkan dua monitor gaming terbaru Asus ROG memiliki desain lebih kecil.
Monitor Asus ROG XG27ACS tampak depan. (FOTO: Asus Indonesia)
E-Sport19 Maret 2024, 07:35 WIB

Cr1te Terpilih sebagai Player of The Week MPL ID Season 13 Pekan Kedua

Sebelummya cr1te membela Evos.
Muhammad Nur Efandy Yusuf atau Cr1te terpilih sebagai Player of The Week MPL ID Season 13 pekan kedua. (FOTO: moonton)
E-Sport19 Maret 2024, 06:04 WIB

Liga Esport Nasional Mahasiswa 2024 Resmi Digelar, Ada Tim Cewek, Ini Syarat dan Ketentuannya

Dan menariknya, pendaftarannya gratis!
Potret ilustrasi mabar Mobile Legends. (FOTO: Bernama via thestar.com.my)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.