• Awas, Virus Android Berbahaya Ini Bersembunyi Didalam Game!

    Senin, 07 Maret 2016 16:01 | Diposting oleh, fajar | Kategori: Gadget


    Saat ini game mobile mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Tidak jarang kita sebagai pengguna seringkali menemui berbagai game menarik di Playstore yang membuat kita penasaran dan ingin mencobanya. 

    Awas, Virus Android Berbahaya Ini Bersembunyi Didalam Game!

    Sayangnya pertumbuhan game mobile saat ini seringkali dimanfaatkan oleh para  hacker untuk menjalani aksi-aksinya. Untuk kali ini, para Hacker tersebut menyusupkan malware miliknya ke sebuah game mobile. Malware bernama clickjacking ini dinilai cukup berbahaya. Sebab malware ini mampu mencuri berbagai data-data sensitif seperti data pribadi, SMS, email, dan masih banyak yang lainnya. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Tabloid Pulsa (7/3/2016).

    Uniknya malware ini bekerja secara diam-diam dan terlihat friendly sehingga para pengguna pun tidak segan-segan untuk mengaktifkannya. Padahal ketika malware ini aktif, akses admin smartphone sang korban dapat dengan mudah dikendalikan oleh Hacker. Untuk mengetahui lebih lengkap cara kerja malware ini, kalian bisa langsung simak video berikut:

    Menurut data yang dikeluarkan oleh perusahaan kemanaan mobile bernama Skycure, saat ini tercatat ada 65% perangkat Android yang rentan terkena infeksi malware ini. Jumlah tersebut didominasi oleh perangkat android dengan sistem operasi 2.2 hingga 4.4. Sedangkan untuk Android bersistem operasi 5.5 Lollipop, sudah dipastikan malware ini bukanlah ancaman.

    Agar smartphone kalian tidak terinfeksi malware ini, Skycure menyarankan agar jangan pernah mengklik kotak dialog apapun kecuali kalian yakin asal usulnya. Tidak hanya itu, Skycure juga menyarankan agar kalian mendownload game mobile melalui Playstore saja.

    (fjr)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers