logo

Review Game Pulang 2 Insanity, Game Horor Buatan Anak Bangsa Yang Siap Bertarung di Kancah Internasional

afgan
Senin 07 Juli 2014, 07:00 WIB
Review Game Pulang 2 Insanity, Game Horor Buatan Anak Bangsa Yang Siap Bertarung di Kancah Internasional

Review Game Pulang 2 Insanity, Game Horor Buatan Anak Bangsa Yang Siap Bertarung di Kancah Internasional

Siapa bilang industri game tanah air tidak bisa bersaing di kancah internasional? Sebelumnya game buatan Developer asal Bandung Digital Hapiness sukses meluncurkan game survival horornya berjudul Dread Out. Game ini sukses diluncurkan steam berkat donasi yang dikumpulkan dan saat ini pun game ini terjual lebih dari 10.000 kopi dalam waktu sebulan.

Well, kalau anda hanya tau tentang game Dread Out, kini ada satu lagi game survival horror yang juga tidak kalah dari Dread Out dan pastinya akan bisa membanggakan negara kita tercinta. Game tersebut berjudul Pulang 2 Insanity.

Kami sendiri sangat tertarik dengan game ini karena selain genrenya yang horror, game ini menyerupai game horror yang telah mendulang sukses besar yakni Amnesia dan Outlast. Pulang 2 : Insanity adalah Game bergenre “Stealth Survival Horror” seperti Amnesia dan OutLast, namun Pulang 2 mungkin agak sedikit berbeda, karena kalian mungkin saja bisa mengalahkan Musuh dengan cara-cara yang tidak terduga. Berikut sedikit Screenshoot yang dapat anda lihat dari game Pulang 2 Insanity.

Screenshot diatas sangat menarik sekali bukan? Grafisnya yang cukup detail dan desain lingkungan yang cukup mencekam membuat kita semakin yakin bahwa game ini akan mendapat respon sangat positif di kancah internasional

Pulang 2 : Insanity adalah Game First-Person bergenre Horror yang di targetkan akan Rilis pada akhir 2014 ini pada Platform PC & MAC OSX. Game ini di kembangan secara Independen oleh OzySoft, Developer Game Kecil yang bermarkas di Tana Paser (Tanah Grogot), Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Ozysoft sendiri pertama kali dibentuk pada tahun 2007 dengan Nama "Popoi Studios" yang bergerak dalam bidang Animasi, komik, Film pendek, dan pembuatan Video Klip. Namun pada pertengahan Tahun 2011-2012, Popoi Studios berubah Menjadi Ozysoft setelah lebih memfokuskan diri pada Industri Game Hingga sekarang. Ozysoft adalah Developer yang sangat kecil dan masih baru, bahkan Penggarapan Game "Pulang" di selesaikan Sendirian oleh sang Owner, namun seri keduanya,"Pulang 2 : Insanity" sekarang di kerjakan oleh 3 orang. (1 orang programmer dan 2 orang Concept Illustrator.) sekarang Ozysoft sudah memiliki 10 anggota yang masih di bina untuk membantu pengembangan game ke depannya.

FYI, Ozysoft sendiri bukanlah Developer game besar yang mempunyai peralatan canggih. Kalian bisa lihat sendiri keadaan Ozysoft yang sebenarnya:

Ozysoft sendiri tidak mempunyai studio megah dengan peralatan canggih. selama ini mereka hanya menggunakan satu buah Komputer untuk melakukan semua kegiatannya, Pembuatan Game, proses Editing Animasi bahkan Polesan akhir dalam pembuatan Komik kami kerjakan di Komputer ini. Mereka pun menggunakan peralatannya secara bergantian (estafet) agar semua pekerjaan bisa Kelar secepatnya.

Oke sekarang kita masuk kedalam performa game nya. Jika tadi anda sudah melihat beberapa screenshot dari Pulang 2 Insanity, saatnya kami akan perlihatkan sebuah trailer dan teaser dari game tersebut:

 

Story game Pulang 2 Insanity

Game ini mengambil waktu pada tahun 2005  dan bercerita tentang orang miskin bernama Rudy yang pada tahun saat ini sangat miskin dan dililit banyak hutang. Karena tidak memiliki jalan keluar, akhirnya seorang temannya mengajaknya untuk melakukan ritual pesugihan, ritual itu berhasil namun sebagai gantinya harus ada yang di tumbalkan. Rudy sekarang telah kaya, ia juga sudah memberikan tumbal kepada Jin yang ingin mengabulkan keinginannya (salah seorang yang di bencinya) namun ternyata tumbalnya tidak cukup sampai di situ, tanpa sepengetahuan Rudy, ternyata Tumbal yang di minta sang Jin lebih dari satu, seluruh keluarganya meninggal 1 persatu secara misterius dalam jangka waktu yang singkat... 

Tahun 2010 Rudy yang sudah hidup sendirian melakukan perjalanan dari Kota A ke kota B untuk suatu keperluan, tidak di sangka Rudy mengalami kecelakaan di sebuah desa Mistis yang kebetulan sedang ia lewati dalam perjalanan. kecelakaan ini membuat dirinya terjebak di desa misterius itu. namun siapa sangka, justru kecelakaan itu yang dapat mengungkap satu-persatu misteri tentang kematian Tragis anak dan istrinya 5 tahun yang lalu. hal yang tidak lain merupakan ulahnya sendiri.  lama kelamaan Rudy semakin sadar akan kesalahan yang telah di perbuatnya.

 

Gameplay

Jika anda sudah familiar dengan game Amnesia, anda akan langsung bisa memainkan game ini dengan mudah. Pulang 2 memiliki fitur yang sama seperti Amnesia yakni Insanity Bar. yang akan menunjukkan bagaimana Kondisi kejiwaan Player saat melihat dan menghadapi Musuh, perbedaannya adalah, Health bar akan berkurang jika Musuh benar menyerang Player dengan kontak fisik. sedang Insanity bar akan berkurang hanya karena melihat musuh pada jarak tertentu.. Insanity-bar yang habis tidak akan membuat Player tewas. Insanity bar hanya akan membuat pandangan Player semakin kabur dan pergerakan Player semakin lambat.

 

New Feature

  • Hide & Seek Systems

Seperti Game Horror lain yang sejenis, Pulang 2 Menyediakan tempat-tempat tertentu yang di gunakan Player agar bisa bersembunyi, seperti lemari, bawah ranjang, sampai dengan semak belukar.

  • Vehicle system

Selama berjalannya permainan, banyak sekali tempat-tempat yang tidak dapat di tempuh jika berjalan kaki karena jaraknya yang terlalu jauh. ada dua jenis kendaraan yang dapat kau gunakan, yaitu kendaraan darat (Mobil)dan kendaraan Kapal jenis Klotok (bagi yang tinggal di daerah kalimantan pasti tau) kapal di gunakan untuk mengarungi sungai-sungai.

  • Otherworld

Inilah yang berbeda dari game-game horror lainnya. Di Pulang 2 Insanity terdapat dua dunia yang bisa kita kunjungi yakni Dunia nyata dan dunia lain (Otherworld). Otherworld atau alam ghaib adalah alam lain yang sudah ada sejak Zaman dahulu kala, alam ghaib adalah tempat para bangsa Jin tinggal dan menetap, sebuah Dimensi lain yang berdampingan dengan alam manusia. banyak sekali kejutan yang akan kalian temukan setelah kalian masuk ke alam ghaib.

  • Musuh

Banyak sekali Variasi musuh yang akan di temui Player, yang berjalan di tanah, muncul dari bawah Air, sampai terbang di udara juga akan kalian temukan. Kalian tidak akan pernah bisa mengalahkan mereka dengan cara biasa. jadi tidak ada anjuran untuk menantang dan berhadapan langsung dengan mereka, namun pada dasarnya, mereka adalah bangsa jin dan derajat manusia lebih tinggi dari mereka. jadi, tentu saja ada saatnya kalian dapat mengalahkan mereka.

 

Grafis:


Inilah salah satu kelebihan dalam game Pulang 2 Insanity. Grafis dalam game ini pun begitu detail dimulai dari desain lingkungan, karakter sampai efek cahaya. Berikut adalah kelebihan Pulang 2 : Insanity dalam segi Graphic

  • Support Dx11 Lens Flare Effect
  • Suppott Dx11 Depth of Field Scattering
  • Support Dx11 SSAODx11 Particle Effect
  • Detail Environment Based on Dx11 Tesselation
  • Dx11 Reconstruction Motion Blur

Minimum System Requirements:

  • CPU: Intel Core 2 Duo 1.8Ghz, AMD Athlon X2 64 2.4Ghz
  • RAM: 1 GB
  • VGA: 512 MB NVIDIA 8600 / 512 MB ATI 3870
  • Windows Vista - Service Pack 1 / XP - Service Pack 3
  • Sound: DirectX Compatible

Recommended System Requirement :

  • CPU: Intel Core 2 Quad 2,4 GHz, AMD Phenom X3 2,1 GHz
  • RAM : 2 GB
  • VGA : 2GB Nvidia GT 640 (or any Dx11 GPU)
  • OS: Windows 7 / Windows 8Sound: DirectX Compatible

 

Saat ini game Pulang 2 Insanity sedang dalam proses pembuatan. Mengingat hanya sekitar 10 orang saja yang mengerjakan game ini dan dengan peralatan seadanya, tentunya kita harus mendukung penuh game ini agar bisa masuk ke Steam dan bisa diperlihatkan kepada dunia bahwa indonesia bisa menghasilkan game berkualitas!!

Dukung 100% pengembangan game ini dengan mendonasikan sedikit uang anda. Berapapun yang didonasikan tentunya berharga untuk nasib game ini kedepannya loh. Berikut link bagi anda yang ingin donasi.(Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
E-Sport25 April 2024, 22:00 WIB

Profil ONIC CW, Goldlaner Asal Medan yang Punya Segudang Prestasi

Alvin Winata atau yang akrab disapa Onic CW salah satu pro player Mobile Legends yang memiliki banyak penggemar dan juga cukup ditakuti di panggu MPL Indonesia.
Profil ONIC CW (FOTO: Instagram.com/@calvinwinata)
Guides25 April 2024, 21:00 WIB

Kelebihan Claude dan Roger, 2 Marksman yang Paling Sering Digunakan ONIC CW

Calvin Winata atau yang akrab disapa Onic CW, merupakan gold laner terbaik di antara jajaran pemain di scene MPL Indonesia Season 13.
Hero andalan CW di MPL ID Season 13 (FOTO: Instagram.com/@calvinwinata)
Guides25 April 2024, 20:44 WIB

4 Hero Paling Sering Digunakan Alter Ego Tazz di MPL ID Season 13

Darrel Jovanco Wijaya atau Tazz merupakan Jungler dari tim Alter Ego yang berhasil mencuri perhatian banyak pihak karena berhasil menampilkan permainan yang cukup baik di MPL ID Season 13 yang masuk dalam minggu ke-6.
Hero andalan Tazz Jungler Alter Ego (FOTO: Instagram.com/@darrel.jovancooo)
Guides25 April 2024, 20:22 WIB

5 Tips Bermain Sebagai Jungler di Honor of Kings, Panduan untuk Pemain Pemula

Bermain sebagai jungler dalam permainan Honor of Kings membutuhkan strategi dan pemahaman yang baik tentang peran tersebut.
5 Tips Bermain Sebagai Jungler di Honor of Kings, Panduan untuk Pemain Pemula(FOTO: hokarena.com.br)
E-Sport25 April 2024, 20:22 WIB

Profil ONIC Butss, Karir, Prestasi hingga Nama Aslinya

Onic Butss yang memiliki nama lengkap Muhammad Satrya Sanubari, lelaki kelahiran  2001 yang merupakan pro player Mobile Legends dari tim ONIC.
Profil Butss (FOTO: Instagram.com/@msatryas)
Mobile25 April 2024, 20:14 WIB

Game Dungeon and Fighter Mobile Buatan Tencent Bakal Launching Tanggal 21 Mei 2024 di Android dan iOS

Dungeon and Fighter Mobile adalah game RPG aksi open-world yang akan segera dirilis oleh Tencent.
Dungeon and Fighter (FOTO: Nexon)
Infografis25 April 2024, 19:50 WIB

Bigetron Alpha dan Geek Fam Masih Imbang

Dalam 6 kali pertemuan Bigetron Alpha vs Geek Fam terakhir di panggung MPL, keduanya masih imbang dan sama-sama kuat.
Bigetron Esports dan Geek Fam Masih Imbang (FOTO: Schnix)
Guides25 April 2024, 18:53 WIB

5 Tips Memainkan Hero Angela Honor of Kings, Nomor 3 Wajib Kamu Lakukan!

Dengan kemampuan yang kuat dan strategi yang tepat, kamu dapat menguasai medan perang dengan kehadiran Angela.
5 Tips Memainkan Hero Angela Honor of Kings, Nomor 3 Wajib Kamu Lakukan! (FOTO: Honor of Kings)
Infografis25 April 2024, 18:18 WIB

RRQ Hoshi Belum Pernah Kalah Lawan Aura Fire

Dalam 6 kali pertemuan Aura Fire vs RRQ Hoshi terakhir di panggung MPL, hasilnya selalu berpihak pada RRQ Hoshi.
RRQ Hoshi Belum Pernah Kalah Lawan AURA Fire (FOTO: Schnix)
Mobile25 April 2024, 18:12 WIB

PUBG Balikin Lagi Peta Erangel untuk Waktu yang Terbatas

Buat kamu yang sudah main PUBG sejak game ini rilis tahun 2017 silam, peta Erangel benar-benar bisa bikin kangen.
PUBG Mobile. (Sumber: pubg.com)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.