logo

The Walk: Aksi Gila Penyebrangan WTC Dengan Sebuah Tali!!

bruno
Jumat 10 Juli 2015, 00:00 WIB
The Walk: Aksi Gila Penyebrangan WTC Dengan Sebuah Tali!!

The Walk: Aksi Gila Penyebrangan WTC Dengan Sebuah Tali!!

Belasan orang lebih memiliki keinginan untuk bisa berjalan di Bulan, namun hanya beberapa orang yang bisa mewujudkannya. Tapi hanya ada satu orang yang mememiliki keinginan untuk menyeberang di ketinggian yang sangat tinggi pada menara kembar tertinggi yang ada di New York City. Seperti diketahui, menara ini memiliki tinggi yang jauh lebih tinggi dari menara Eifel yang ada di Paris, Perancis

Film The Walk ini wajib untuk kalian tonton, kenapa? Karena film The Walk ini merupakan adaptasi dari kisah nyata seseorang pemimpi yang mewujudkan hal-hal yang mustahil untuk digapai oleh sebagian besar orang. Film yang disutradari oleh Robert Zemeckis ini diangkat dari kisah nyata sebuah tindakan ilegal yang terjadi pada tahun 1974 tentang sebuah perjalanan penyebrangan pada menara kembar Word Trade Center oleh High-Wire Walker yang diperankan oleh Philippe Petit

Pada bagian awal dari film ini bercerita tentang seorang yang bernama Philippe Petit (Joseph Gordon-Levitt) yang merupakan seorang ahli sirkus sejak usia 8 tahun, tepatnya pada tahun 1974 silam di kota Paris. Philippe Petit bisa dibilang sangat mahir di bidang tersebut dan juga dikenal mahir berjalan di sehelai tali. 

Namun suatu saat ketika ia sedang beraksi, Philippe Petit mengalami kegagalan yang menyebabkan pendarahan terhadap rahang giginya yang membuat Philippe Petit terpaksa harus di bawa ke rumah sakit yang berada di kota Paris. Pada saat tersebut, sembari menunggu giliran untuk dipanggil dan diperiksa, Philippe Petit melihat sebuah majalah berita yang memperkenalkan gedung kembar terbaru di kota New York bernama World Trade Center yang disebut juga sebagai gedung tertinggi di kala itu. 

Dari situ terbenat dalam pikiran Philippe Petit yang mempunyai keinginan untuk menakhlukan gedung kembar bernama World Trade Center tersebut. Philippe Petit terus berlatih dan berlatih untuk bisa mewujudkan impiannya agar bisa berjalan di sehelai tali di menara tertinggi yang ada di New York tersebut.

Mungkin terbenat dalam pikiran kita itu merupakan hal yang tidak masuk akal dan bisa di bilang cukup gila, namun tentu saja hal itu tidak berlaku bagi Philippe Petit. Bagi dia hal tersebut merupakan suatu panggilan alam dan di situlah dia merasa bisa menemukan kedamaian.

Setelah Philippe Petit belajar dan berlatih dengan keras dia pun mencoba dengan menampilkan aksi berjalannya di atas tali terhadap publik di sebuah salah satu taman yang berada di kota Paris. Namun sayang saja, keberuntungan belum datang padanya kali ini, ia terjatuh dari tali tersebut, sialnya tepat pada selangkangan dan menghantam kemaluannya.

Akan tetapi Philippe Petit tak pantang menyerah untuk melakukan aksi gilanya tersebut. Untuk kedua kalinya Philippe Petit mencoba kembali melakukan hal yang sama di sebuah gedung tua yang berada di perkotaan Paris. Aksi Philippe Petit kali ini tak sia-sia dia pun berhasil dan membuat orang yang menyaksikan aksi gilanya itu tercenggang dan bertepuk tangan untuk keberhasilan Philippe Petit.

Saat suatu malam Annie (Charlotte Le Bon) yang merupakan kekasih dari Philippe Petit bersama dengan Philippe Petit di salah satu Cafe yang berada di kota Paris menemukan sebuah berita yang berisi bahwa pembangunan WTC telah memasukki tahap akhir, berita tersebut merupakan kesempatan emas bagi Philippe Petit untuk mewujudkan impiannya itu untuk berjalan di antara 2 gedung tinggi kembar dengan sehelai tali.

Setibanya di kota New York, Philippe Petit dan Annie langsung menuju ke menara World Trade Center untuk melihat dan mengetahui semua sisi gedung tersebut terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan apa yang akan mereka lakukan adalah sebuah tindakan ilegal dan tentu memiliki resiko yang sangat tinggi, jadi persiapan harus benar-benar matang agar semua bisa berjalan dengan lancar.

Philippe Petit meminta bantuan kepada Papa Rudy (Ben Kingsley), Jean-Louis (Clément Sibony) dan 3 orang dari Amerika yang merupakan teman dari Jean-Louis, untuk membantu dia mewujudkan aksi gilanya itu. Akan tetapi hal tersebut tentu tidaklah cukup, masih perlu sekali banyak penelitian sebelum melakukan aksi gila tersebut. Ia juga harus mengetahui setiap sisi yang ada dan jarak antara kedua gedung kembar itu.

Perjuangan dimulai ketika Philippe Petit  menyamar sebagai seorang pekerja arsitek dari menara World Trade Center. Selain itu ia juga meminta bantuan dari orang dalam agar semakin bisa mewujudkan keinginan ilegalnya tersebut. Setelah Philippe Petit berhasil mendapat orang dalam dari menara World Trade Center yang bernama Barry Greenhous (Steve Valentine). Philippe Petit langsung mengumpulkan semua orang-orang yang bersedia membantu dia untuk mempersiapkan semuanya secara matang dan menentukan untuk tanggal aksinya gilanya itu. Yang mana akhirnya mereka telah menemukan tanggal yang tepat yang jatu pada 6 Agustus.

Masalah tak berhenti sampai disini saja, semua persiapan yang telah dibuat ternyata belum juga matang, ketika mendekati waktu aksi gila itu, Philippe Petit ternyata masih harus mempersiapkan satu persiapan lagi yaitu harus menentukan arah mata angin dan menentukan kapan kabut datang. Pada saat mempersiapkan hal ini, ternyata hal yang tidak diinginkan terjadi. Justru di saat waktu yang hampir dekat, dengan semua persiapan yang sudah ada, Philippe justru tertusuk paku pada saat melakukan penelitian angin dan kabut.

Lalu bagaimanakah kisah selanjutnya? Jadikah ia menyebrangi gedung tersebut? Atau apa yang akan terjadi jika memang Philippe jadi menaklukan tantangan tersebut?

Jika dilihat secara keseluruhannya, film ini sangatlah menarik untuk ditonton oleh para pecinta film Adventure Biography. Dengan segala keteganggan, kengerian, kisah cinta dan kelucuan yang disuguhkan, Indogamers memberikan nilai 8.2 dari 10 untuk film ini. Selain itu film The Walk ini mengajarkan kita percaya terhadap kemampuan dari diri kita sendiri karena tidak ada yang tidak mungkin kalau kita mau berusaha keras untuk melakukan hal tersebut. (alm/bms)

 

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Mobile26 April 2024, 09:43 WIB

Cara Memulihkan Akun Free Fire yang Terkena Hack Biar Selalu Aman Dimainkan

Saat ini, Free Fire menjadi salah satu game yang cukup banyak disorot gara-gara isu akan segera diblokir oleh Kominfo. Rumor tersebut bermula dari saran KPAI yang mendesak pemerintah menghapus game-game yang memuat unsur kekerasan.
Free Fire. (Sumber: garena.com)
Guides26 April 2024, 09:37 WIB

3 Hero Paling Sering Dimainkan ONIC Butss di MPL ID Season 13

Muhammad Satrya Sanubari atau yang akrab disapa Butss merupakan kaptem tim esports Mobile Legends, ONIC.
Daftar 3 hero yang paling sering dimainkan onic Butss di MPL ID Season 13 (FOTO: Instagram.com/@msatryas)
E-Sport26 April 2024, 09:24 WIB

Jadwal MPL ID Season 13 Week 6, Jumat, 26 April 2024, Menentukan Puncak Klasemen

Pada jadwal yang dirilis pada Jumat ini akan ada dua pertandingan yang bakal menentukan pemuncak klasemen setelah hari pertama week 6.
Bigetron Alpha, salah satu tim yang akan bertanding pada Jumat (26/4/2024).
News26 April 2024, 09:02 WIB

Viral Curhat Seorang Istri, Bercerai Sampai Anak Meninggal karena Suami Kecanduan Game

Melalui media sosial tersebut, perempuan asal Probolinggo, Jawa Timur itu menceritakan kisah perceraiannya gara-gara suami kecanduan game.
Kisah cerai karena kecanduan game. (Sumber: TikTok/@nurhayatihennart)
Mobile26 April 2024, 08:34 WIB

Update Kode Redeem FF Hari ini 26 April 2024, Masih Aktif dan Buruan Klaim Hadiahnya

Sudah tahu Kode Redeem FF 2024 hari ini, Jumat, 26 April 2024? Kalau belum simak artikel ini sampai akhir ya guys ya.
Kode Redeem FF. (Sumber: Garena)
E-Sport25 April 2024, 22:00 WIB

Profil ONIC CW, Goldlaner Asal Medan yang Punya Segudang Prestasi

Alvin Winata atau yang akrab disapa Onic CW salah satu pro player Mobile Legends yang memiliki banyak penggemar dan juga cukup ditakuti di panggu MPL Indonesia.
Profil ONIC CW (FOTO: Instagram.com/@calvinwinata)
Guides25 April 2024, 21:00 WIB

Kelebihan Claude dan Roger, 2 Marksman yang Paling Sering Digunakan ONIC CW

Calvin Winata atau yang akrab disapa Onic CW, merupakan gold laner terbaik di antara jajaran pemain di scene MPL Indonesia Season 13.
Hero andalan CW di MPL ID Season 13 (FOTO: Instagram.com/@calvinwinata)
Guides25 April 2024, 20:44 WIB

4 Hero Paling Sering Digunakan Alter Ego Tazz di MPL ID Season 13

Darrel Jovanco Wijaya atau Tazz merupakan Jungler dari tim Alter Ego yang berhasil mencuri perhatian banyak pihak karena berhasil menampilkan permainan yang cukup baik di MPL ID Season 13 yang masuk dalam minggu ke-6.
Hero andalan Tazz Jungler Alter Ego (FOTO: Instagram.com/@darrel.jovancooo)
Guides25 April 2024, 20:22 WIB

5 Tips Bermain Sebagai Jungler di Honor of Kings, Panduan untuk Pemain Pemula

Bermain sebagai jungler dalam permainan Honor of Kings membutuhkan strategi dan pemahaman yang baik tentang peran tersebut.
5 Tips Bermain Sebagai Jungler di Honor of Kings, Panduan untuk Pemain Pemula(FOTO: hokarena.com.br)
E-Sport25 April 2024, 20:22 WIB

Profil ONIC Butss, Karir, Prestasi hingga Nama Aslinya

Onic Butss yang memiliki nama lengkap Muhammad Satrya Sanubari, lelaki kelahiran  2001 yang merupakan pro player Mobile Legends dari tim ONIC.
Profil Butss (FOTO: Instagram.com/@msatryas)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.