logo

Megaxus Gandeng Binus Gelar Lomba Aplikasi dan Game!

root
Minggu 10 Juli 2016, 00:00 WIB
Megaxus Gandeng Binus Gelar Lomba Aplikasi dan Game!

Megaxus Gandeng Binus Gelar Lomba Aplikasi dan Game!

Jakarta, 6 Oktober 2016 – PT Megaxus Infotech menggelar showcase hasil karya lomba aplikasi dan game bersama-sama dengan BINUS University untuk pertama kalinya pada tanggal 4-6 Oktober 2016 di BINUS Kampus Anggrek, Jakarta, Indonesia. Lomba pembuatan aplikasi ini sudah melalui tahap penjurian serta coaching clinic kepada para peserta. Showcase kegiatan finalis lomba ini akan memamerkan hasil karya para peserta dimana pengunjung dapat memberikan masukan serta voting untuk karya yang dianggap terbaik. Tidak hanya itu, 10 finalis akan diberikan kesempatan untuk mempresentasikan hasil karya mereka serta seminar “How to Monetize the Apps”.

 

 

Lomba aplikasi dan game ini merupakan bentuk kerjasama Megaxus dan BINUS University yang sudah terjalin selama 2 tahun terakhir, program tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada developer muda Indonesia untuk dapat mengembangkan talenta serta dalam rangka memajukan industri game dan aplikasi di Indonesia. Baik Megaxus maupun BINUS berkomitmen penuh terhadap program ini demi meningkatkan daya saing serta kemajuan teknologi di Indonesia.

Eva Muliawati, Chief Executive Officer PT.Megaxus Infotech menuturkan, “Sungguh menjadi kebanggaan buat kami dapat berkomitmen penuh dengan BINUS dalam rangka memajukan industri game dan aplikasi di Indonesia, hal ini merupakan dedikasi penuh kami untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia agar dapat bersaing di Indonesia dan di mancanegara.

 

 

Lomba aplikasi dan game yang sudah berjalan dari bulan Mei ini sudah melalui beberapa tahap seperti proses seleksi, pelaksanaan lomba, pengumpulan prototype serta coaching clinic sehingga karya yang di gelar pada event ini merupakan karya terbaik dari peserta lomba. Pengunjung dapat langsung merasakan karya dan memberikan saran serta voting dimana pemenang akan diberikan kesempatan untuk meluncurkan gamenya dengan arahan Megaxus sebagai publisher.

Selain itu, setiap pengunjung dapat mendaftarkan dirinya dalam seminar “How To Monetize the Apps” yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober dimana pembicara dalam seminar ini adalah para pakar aplikasi dan game seperti Michael YP (Head of Program Game Application and Technology), Irwanto Widyatri (Developer Tebak Gambar), Felix Jingga (CEO Funkata) serta Megaxus Infotech. Pada talkshow ini setiap pengunjung akan mendapatkan materi cara menjual  game dan aplikasi agar menarik dan dapat bersaing di industrinya.

 

 

Pada kesempatan yang sama, Michael YP, Head of Program Game Application and Technology menyampaikan, “Bersama Megaxus dalam kompetisi pembuatan aplikasi mobile ini diharapkan dapat menjadi pemicu bagi setiap mahasiswa Universitas Bina Nusantara untuk dapat menghasilkan karya unggulan yang dapat memajukan industri kreatif Indonesia.

“Melalui kesempatan ini kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara Lomba Aplikasi dan Game, dukungan dari masyarakat dapat menambah semangat bagi developer muda Indonesia untuk terus berkarya dan mengembangkan bakat dan minta minat meraka di Industri game serta aplikasi di Indonesia.” Tutup Eva.

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News19 Maret 2024, 09:33 WIB

Profil dan Perjalanan Karier Mendiang Desainer Karakter Seri Tales Mutsumi Inomata

Bagaimana sebenarnya profil dan perjalanan karier sosok Mutsumi Inomata? Berikut ulasan selengkapnya.
Mutsumi Inomata. (Sumber: Anime Corner)
E-Sport19 Maret 2024, 09:05 WIB

Link Pendaftaran Liga Esport Nasional Mahasiswa 2024, Sediakan Prize Pool Rp100 Juta

Liga Esport Nasional Mahasiswa 2024 akan menggelar dua kategori lomba, Mobile Legends Men, dan Mobile Legends women.
Ilustrasi turnamen e-sport. (FOTO: unsplash.com/@alexhaney)
News19 Maret 2024, 09:01 WIB

Kabar Duka! Desainer Karakter Seri Tales Mutsumi Inomata Meninggal Dunia

Mutsumi Inomata, ilustrator serial game Tales dari Bandai Namco, telah meninggal dunia pada usia 63 tahun.
Mutsumi Inomata. (Sumber: IMDB)
PC19 Maret 2024, 08:01 WIB

Harga Monitor Gaming Asus ROG XG27UCS maupun XG27ACS, Desain Lebih Kecil

Disebutkan dua monitor gaming terbaru Asus ROG memiliki desain lebih kecil.
Monitor Asus ROG XG27ACS tampak depan. (FOTO: Asus Indonesia)
E-Sport19 Maret 2024, 07:35 WIB

Cr1te Terpilih sebagai Player of The Week MPL ID Season 13 Pekan Kedua

Sebelummya cr1te membela Evos.
Muhammad Nur Efandy Yusuf atau Cr1te terpilih sebagai Player of The Week MPL ID Season 13 pekan kedua. (FOTO: moonton)
E-Sport19 Maret 2024, 06:04 WIB

Liga Esport Nasional Mahasiswa 2024 Resmi Digelar, Ada Tim Cewek, Ini Syarat dan Ketentuannya

Dan menariknya, pendaftarannya gratis!
Potret ilustrasi mabar Mobile Legends. (FOTO: Bernama via thestar.com.my)
PC18 Maret 2024, 20:05 WIB

5 Keunggulan Laptop Gaming Redmi G Pro 2024 yang Mampu Berikan Pengalaman Gaming Mendalam

Laptop gaming terbaru dari Xiaomi, Redmi G Pro 2024 hadir sebagai laptop gaming termurah di kelasnya namun dibekali prosesor gaming terkencang Intel Core i9-14900HX.
Laptop gaming termurah dikelasnya, Redmi G Pro 2024 yang memiliki berbagai keunggulan (FOTO: m.mi.com)
News18 Maret 2024, 19:33 WIB

Gamenya Disebut Ditiru Genshin Impact, Developer Potion Permit Ungkap Daftar Kemiripannya

Benny Tan sebagai salah satu bagian dari developer Potion Permit buka suara selepas Genshin Impact bikin event dengan gameplay kontroversial.
Potion Permit. (Sumber: Playdigious)
PC18 Maret 2024, 19:03 WIB

Bongkar Lebih Detail Performa Prosesor, Kualitas Kartu Grafis dan Sistem Pendingin Redmi G Pro 2024 untuk Dukungan Main Game Tingkat Tinggi

Redmi G Pro 2024 ini dibekali dengan prosesor Intel Core i9 14900HX generasi ke-14, kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4060 Laptop GPU dengan VRAM 8GB DDR6, dan sistem pendingin canggih dengan kipas ganda.
Redmi G Pro 2024 yang hadir dengan prosesor Intel Core i9 Gen-14 (FOTO: Notebookcheck)
News18 Maret 2024, 18:25 WIB

Ramai Genshin Impact Disebut Contek Potion Permit, Begini Pandangan CEO Toge Productions Kris Antoni

CEO Toge Productions Kris Antoni ikut menanggapi ramainya komentar soal salah satu event game Genshin Impact yang dianggap meniru game lokal Potion Permit.
Potion Permit. (Sumber: Steam)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.