• Arkane: Dishonored 2 Akan Menggunakan Cry Engine

    Kamis, 07 November 2013 10:43 | Diposting oleh, afgan | Kategori: Console


    Game buatan Bethesda dan Arkane Studio, Dishonored sepertinya akan tampil lebih hebat diserial berikutnya. Pasalnya sang pengembang Arkane Studio memutuskan untuk merubah tatanan Graphic dengan menggunakan Engine yang sudah terkenal yaitu Cry Engine.

    Arkane: Dishonored 2 Akan Menggunakan Cry Engine

    Sebelumnya, Dishonored dinobatkan sebagai game FPS terbaik tahun 2012. Dengan menggunakan engine Unreal, Dishonored tampil halus dengan gameplaynya yang amat sangat luar biasa. Biarpun Graphicnya memang tidak secanggih menggunakan Cry Engine, Dishonored mampu menyajikan gameplay yang berbeda dari game FPS lainnya.

    Seperti yang dilansir dari Polygon, Arkane Studio sebagai pengembang mengatakan bahwa mereka akan melangkah ke sistem next gen. Dengan menggunakan Cry Engine, Dishonored akan menampilkan bukan hanya gameplay melainkan pemandangan dan graphic yang lebih indah. Informasi ini diketahui setelah Manager HRD dari Developer Arkane Studio dan Battlecry Studio memposting di Twitter. 

    Ashley Pierce memposting indormasi di Twitter menyatakan bahwa mereka membuka kesempatan bekerja bagi para Developer yang bisa mengoperasikan Cry Engine. Cry Engine sendiri digunakan dalam pengembangan game FPS buatan Crytek yaitu serial Crysis. Crysis merupakan game yang berhasil memperlihatkan graphic super tajam dengan menggunakan Cry Engine. Tapi sayangnya kehabatan Crysis hanya sampai ke seri ketiga. Graphic tidak selamanya memenangkan penilaian terhadap game. Tentunya gameplay menjadi pertimbangan nomor 1 dibandingkan  harus menyajikan graphic yang hebat.

    Perbandingan pemandangan alam menggunakan Unreal Engine 3 (engine yang digunakan Dishonored saat ini) Dengan teknologi Cry Engine 3 (crysis 3)

     

    Perbandingan desain wajah karakter menggunakan Unreal Engine 3 (engine yang digunakan Dishonored saat ini) Dengan teknologi Cry Engine 3 (crysis 3)


    Dishonored sendiri merupakan game Stealth yang dirilis pada tahun 2012 lalu menggunakan Engine Unreal Engine 3. Belum ada kepastian dari Arkane mengenai informasi lebih lanjut tentang sekuel baru Dishonored. Selain Dishonored terbaru, dalam waktu dekat ini Arkane Studio sedang dalam masa pengembangan game Prey 2. Apakah game ini juga akan menggunakan Cry Engine?

    Saat ini Arkane Studio sudah mengembangkan Dishonored dengan beberapa DLC diantaranya adalah Dunwall City Trial, Knife of Dunwall, Void Walker Arsenal dan Brigmore of Witches. Mengisahkan tentang latar belakang sang pembunuh bayaran sekaligus pembunuh ratu Jessamine, Daud. (Afg)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers