• Meranet Browser, Jelajah Internet Tanpa Memotong Kuota Sepeserpun

    Kamis, 07 Desember 2017 14:05 | Diposting oleh, syaido | Kategori: News | Dibaca 858 kali


    Meranet Browser, Jelajah Internet Tanpa Memotong Kuota Sepeserpun

    DataWind, pengembang terkemuka produk dan layanan internet mobile, telah terjun ke pasar Indonesia dengan meluncurkan browser Meranet yang dipatenkan hari ini di Jakarta. Peluncuran ini akan menghadirkan penjelajahan web yang terjangkau bagi jutaan pelanggan di pasar dimana akses internet yang belum terjangkau masih menjadi penghalang nomor satu dalam menjembatani kesenjangan digital. Aplikasi browsing Meranet memberikan manfaat besar kepada konsumen, dimana mereka dapat mendownload aplikasi dengan harga satu kali sebesar Rp. 99.000 saja, dan bisa mendapatkan akses browsing internet tanpa batas, untuk jangka waktu satu tahun.

    Paket data revolusioner tersebut diresmikan oleh pejabat terkemuka - Ibu Aruna Sundararajan, Sekretaris, Departemen Telekomunikasi, Pemerintah India, Bapak Tran Minh Tuan, Wakil Direktur Jenderal Institut Informasi dan Strategi Komunikasi Vietnam, Kepala Delegasi, Bapak Ahmad M. Ramli, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Jakarta, Indonesia, Bapak Ismail, Direktur Jenderal Standar Pengelolaan Sumber Daya & Posko, Pos dan Informatika, Jakarta, Indonesia, dan Bapak Samuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Jakarta, Indonesia.

    DataWind bermitra dengan Datami, penyedia terkemuka data solution bersponsor, untuk memberikan penjelajahan bebas data tanpa batas pada aplikasinya melalui jaringan seluler Telkomsel dan Hutchison 3. Pelanggan dapat menggunakan browser Meranet di jaringan ini bebas-data,  Tanpa menggunakan layanan paket data mereka. Peluncuran ini menandai pertama kali hadirnya data bersponsor dengan skala penuh – sebuah mekanisme keterlibatan konsumen yang sangat efektif yang disediakan dari sebuah brand yang ingin melibatkan pengguna seluler Indonesia melalui platform Datami.

    Teknologi yang digunakan dalam Meranet mempercepat pengiriman konten web melalui jaringan nirkabel dan mengurangi konsumsi data. Perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa platform pengiriman webnya mengurangi konsumsi bandwidth dengan menciptakan lingkungan pemrosesan paralel, yang menggeser beban memori dan kekuatan pemrosesan ke server back-end. Fitur ini memungkinkan pengguna mengakses web dengan biaya data yang lebih rendah, yang akan sangat menguntungkan bagi mereka yang perhitungan pada tagihan, seperti pelajar, pengguna internet yang berlebihan, pengguna perangkat berbiaya rendah, atau orang-orang yang tinggal di daerah pedesaan.

    Dengan akses ke miliaran halaman web, tanpa biaya tambahan, pengguna dapat memanfaatkan konten untuk pendidikan dan hiburan. Pasalnya, web adalah alat yang paling ampuh untuk perdagangan, pendidikan, yang memungkinkan pengguna melakukan pemesanan perjalanan, melakukan pembelian dari situs e-commerce atau bahkan mempromosikan bisnis mereka sendiri dan melakukan transaksi. Bahkan bentuk komunikasi yang tak ada habisnya dapat dilakukan pada akses gratis yang disampaikan oleh DataWind, termasuk akses ke situs web e-mail dan jejaring sosial.

    "Akses internet kini telah menjadi bagian yang sangat penting dalam hidup kita, namun meningkatnya biaya data membatasi kita dari sumber daya vital ini," ujar Rupinder Singh, Kepala - Asia Pacific, DataWind saat peluncuran produk tersebut. "Tujuan kami adalah mematahkan penghalang keterjangkauan akses internet. Bermitra dengan Datami, Telkomsel, dan Hutchison 3 untuk mensponsori data aplikasi inovatif kami, Meranet, akan memungkinkan kami menawarkan layanan kepada sekitar 210 juta pengguna yang membantu kami mencapai tujuan tersebut dan memberikan akses internet yang belum pernah ada sebelumnya masyarakat luas di Indonesia,” tambahnya.

    "Kami sangat antusias bermitra dengan DataWind untuk memberikan layanan browsing dengan menggunakan aplikasi Meranet kepada pelanggan kami," kata Harris Wijaya, Vice President Digital Advertising and Analytics PT. Telkomsel. "Kami berkomitmen untuk memberikan konektivitas berkualitas tinggi kepada pelanggan kami dan meyakini sponsored data sebagai sarana yang tepat  untuk membantu lebih banyak konsumen mengakses informasi di jaringan kami."

    "Internet telah menjadi bagian dari keseharian pelanggan milenial kami." kata Sudheer Chawla, Head of VAS & Digital Tri. "Kami bangga menjadi bagian dari kemitraan yang menghadirkan inovasi untuk meningkatkan pengalaman berinternet para milenial, serta memberikan akses tanpa batas melalui konsep sponsorship layanan data di Indonesia.”

    Didukung dengan 18 paten A.S. dan internasional, pengguna Meranet akan menikmati penjelajahan dan teknologi cepat yang bekerja sangat baik di semua jaringan 2G, 3G dan 4G. DataWind menyediakan perlindungan data bagi penggunanya karena DataWind berkomitmen untuk mematuhi semua undang-undang di negara ini. Pengguna juga akan memiliki kemudahan, karena DataWind akan menyediakan support center bagi para pelanggannya.

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers