logo

Studio Game Besar Lucas Art Ditutup, Starwars 1313 Hancur!

root
Minggu 04 Agustus 2013, 07:00 WIB
Studio Game Besar Lucas Art Ditutup,  Starwars 1313 Hancur!

Studio Game Besar Lucas Art Ditutup, Starwars 1313 Hancur!

Hei Gamers,

Lucas Art, salah satu studio game besar yang telah menciptakan berbagai game yang diadaptasi dari film terkenal. Lucas Art memang telah banyak sekali menyedot para penggemar dari seluruh dunia dengan game-game buatannya. Selain memperkaya cerita pada game, Lucas Art juga mampu memberikan berbagai fitur dan ketegangan yang membuat para gamers lebih merasakan feel saat bermain. Game-game besutannya seperti Starwars ( Star Wars Jedi Knight II: Jedi Outcast. 2003's Star Wars Jedi Knight: Jedi Academy dan semua seri Starwars), Indiana Jones, Doom, dll tentu saja sudah menarik jutaan penggemar. Saat ini ada satu game sakti yang tengah mereka persiapkan dan sebelumnya telah diperlihatkan pada ajang game E3 yaitu Starwars 1313. Sedihnya projek game Starwars 1313 dibatalkan! 

 

 

Betapa terpukulnya hati para gamers yang mendengar bahwa Starwars 1313 ini telah dibatalkan. Pasalnya Disney selaku pemilik dari LucasFilm memutuskan untuk menutup LucasArts yang merupakan divisi pengembangan game. Dengan keputusan ini, maka game Star Wars 1313 yang kini tengah dikembangkan pun dibatalkan. Disney mengakuisisi induk perusahaan yang selama ini mengola Lucas Art studio. Akuisisi Disney terhadap sang induk perusahaan LucasFilm memang terlihat sebagai langkah yang rasional, setidaknya untuk mempertahankan eksistensi sebuah perusahaan yang sudah melahirkan generasi geek dunia. Berita baik kian meluncur setelah Disney juga menegaskan bahwa mereka tidak akan mengganggu gugat proyek game yang tengah dikembangkan oleh LucasArts, termasuk proyek ambisius mereka yang begitu memanjakan mata StarWars 1313

Memang hal ini terdengar sangat gila dan bodoh. Pasalnya Starwars 1313 yang telah mendapat perhatian dan jutaan pengunjung event E3 dan viewers di Youtube harus ditutup dan dihentikan secara tiba-tiba. Kecewa, sedih, muak dan kesal, itulah berbagai ekspresi yang ditumpahkan para penggemar kepada Disney atas ditutupnya Lucas Art. Game yang telah dinanti-nantikan Starwars 1313 ditutup begitu saja padahal game ini akan rampung sebentar lagi. Penutupan Lucas Art ini tentu saja membawa dampak buruk bukan hanya pada game yang akan datang Starwars 1313 tapi juga terhadap semua game dibawah naungan Lucas Art termasuk Star Wars: First Assault. Selain itu kurang lebih 150 tenaga ahli yang berada di bawah nama besarnya menjadi korban tidak langsung dari kebijakan ini.

 

 

Lalu apa alasan Disney menutup studio Lucas Art? Lewat pernyataan resminya, Disney menyatakan bahwa keputusan ini diambil setelah menimbang posisi mereka di  industri game. Untuk meminimalisir resiko yang dapat muncul, mereka akan mengganti format LucasArts dari developer menjadi hanya sekedar pemberi license. Sebagai konsekuensi, mereka juga harus melakukan pemutusan hubungan kerja dengan para developer yang bernaung di bawahnya. Selain itu LucasFilm menyatakan bahwa alasan penutupan divisi LucasArts sendiri dikarenakan posisi pengembang game tersebut dalam pasar game dirasa kurang maksimal dan membawa resiko kerugian yang cukup besar terhadap perusahaan secara keseluruhan.

Aahh.. Padahal kami sudah menunggu kedua game yang akan dirilis Starwars 1313 dan Starwars: First Assault. Tapi ternyata kenyataan tidak seindah mulut manismu. Mari kita mengheningkan cipta atas ditutupnya Lucas Art. We will miss ya guys!(Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Guides25 April 2024, 14:32 WIB

Link Download, Harga dan Spesifikasi Minimal PC untuk Main Devil May Cry 5

Bagaimana cara download game Devil May Cry 5? Berapa harganya dan apa saja spesifikasi minimum buat main game ini lewat PC? Berikut ulasan selengkapnya.
Devil May Cry 5. (Sumber: Devil May Cry)
Gadget25 April 2024, 14:24 WIB

Gaming Test Itel RS4. Gamers Wajib Banget Baca Review Itel RS4 untuk Mobile Legends, PUBG Mobile, Genshin Impact, eFootball 2024 dan Call of Duty

Bagaimana handphone Itel RS4 saat dilakukan gaming test untuk beerapa game seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile serta Genshin Impact? baca reviewnya ya
Gaming Test HP Itel RS4 di PUBG Mobile, Mobile Legends dan Genshin Impact (FOTO: YouTube/Legawa Gadget)
News25 April 2024, 14:04 WIB

Free Fire Terancam Diblokir Kominfo, Segini Syarat Usia Minimal Main Game Ini

Lagi ramai rumor kalau game Free Fire akan diblokir oleh Kominfo setelah dianggap mengandung kekerasan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).
Free Fire. (Sumber: garena.com)
News25 April 2024, 13:43 WIB

Ramai Isu Free Fire akan Diblokir, Kominfo: Orang Tua Perlu Tanggung Jawab

Game Free Fire dirumorkan bakal diblokir Kominfo menyusul desakan dari KPAI yang menilai kalau game-game yang mengandung kekerasan harus segera ditindak tegas.
Free Fire. (Sumber: garena.com)
News25 April 2024, 13:28 WIB

Benarkah Free Fire Langgar Permenkominfo Nomor 2 Tahun 2024? Pahami Poin-poin Pentingnya Yuk!

Game Free Fire dari Garena saat ini sedang dirumorkan bakal diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).
Free Fire. (Sumber: garena.com)
News25 April 2024, 12:41 WIB

5 Alasan Mengapa Alex Wesker Berpotensi Jadi Penjahat Utama di Resident Evil 9, Nomor 5 Bakal Bikin Heboh Penggemar!

Diskusi terbaru di kalangan penggemar Resident Evil, menyebutkan nama Alex Wesker yang bakalan jadi penjahat utama di Resident Evil 9.
5 Alasan Mengapa Alex Wesker Berpotensi Jadi Penjahat Utama di Resident Evil 9, Nomor 5 Bakal Bikin Heboh Penggemar!  (FOTO: Gamerant.com)
News25 April 2024, 12:32 WIB

Mengenal Devil May Cry 5, dari Gameplay hingga Panduan Mainnya

Apakah kamu tertarik buat main game Devil May Cry 5? Jika iya, berikut kami sajikan ulasan gameplay dan tips main buat pemula.
Devil May Cry 5. (Sumber: Steam)
Gadget25 April 2024, 12:05 WIB

5 Kelebihan Samsung Galaxy C55 5G, Smartphone Terbaru yang Miliki Prosesor Performa Tinggi

Smartphone terbaru Samsung Galaxy C55 5G yang dirilis untuk pasar China ini memiliki berbagai kelebihan seperti berikut.
Samsung Galaxy C55 5G memiliki berbagai kelebihan (FOTO: Gsmarena)
News25 April 2024, 11:25 WIB

Lirik Lengkap dan Terjemahan Lagu Tema Devil May Cry 5, Bury The Light yang Fenomenal

Tembang garapan Casey Edwards untuk game Devil May Cry 5, Bury The Night, baru saja mencetak rekor 100 juta pemutaran sepanjang masa di Spotify. Berikut lirik dan terjemahannya.
Devil May Cry 5. (Sumber: Capcom)
Mobile25 April 2024, 10:57 WIB

Apakah Benar Free Fire akan Diblokir di Tahun 2024? Begini Penjelasannya

Sebab, desakan itu meminta pemerintah menghapus game-game yang mengandung unsur kekerasan seperti yang ada dalam permainan Free Fire (FF).
Free Fire. (Sumber: Garena)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.