logo

NVIDIA Umumkan Teknologi Machine Learning dengan Akselerasi GPU Tesla

afgan
Senin 04 Agustus 2014, 07:00 WIB
NVIDIA Umumkan Teknologi Machine Learning dengan Akselerasi GPU Tesla

NVIDIA Umumkan Teknologi Machine Learning dengan Akselerasi GPU Tesla

Adobe, Baidu, Netflix, dan Yandex adalah nama besar untuk social media dan cloud computing yang menggunakan akselerator GPU NVIDIA berbasis CUDA untuk menyuguhkan fitur pencarian yang ajaib, analisa gambar dengan pandai, dan rekomendasi film berdasarkan pengguna, berbasis sebuah teknologi yang dikenal dengan nama advanced machine learning atau mesin pembelajaran tingkat lanjut.

Machine learning memang sesuai dengan terjemahannya: Melatih komputer untuk mengajari dirinya sendiri dengan menyaring data – sebagai contoh, belajar untuk mengindentifikasi atau membedakan seekor rubah dengan menganalisa gambar-gambar dari hewan tersebut dan hewan-hewan lain yang menyerupainya seperti anjing, musang, jackal, raccoon, dan hewan sejenis lainnya.

Sama seperti cara manusia mempelajarinya. Algoritma dalam machine learning yang sangat berguna ini bisa membutuhkan ribuan server berbasis CPU untuk menganalisa jumlah data yang amat sangat besar. Tentu saja ini sangat mahal, tidak realistis, dan tidak praktis. Akan tetapi, ini adalah pekerjaan yang sangat cocok untuk akselerator berbasis GPU Tesla. Tesla adalah versi ekstra kencang dari chip yang digunakan gamer untuk menghajar jajaran alien dan sekarang digunakan secara luas untuk menyelesaikan beragam masalah visual computing secara cepat dan efisien.

 

Mempercepat Analisa Gambar Adobe

Jika Anda bekerja dengan gambar dan video, Anda tentu menggunakan software Adobe setiap hari. Adobe Creative Cloud saat ini sudah mengaktifkan lebih dari 1,8 juta pengguna untuk mengakses perangkatnya – termasuk aplikasi yang menggunakan akselerasi GPU seperti Premiere Pro, After Effects, dan Photoshop – di seluruh penjuru dunia. Sekarang tim R&D Adobe sedang mendorong Creative Cloud agar bisa melakukan lebih banyak lagi, dengan menggunakan GPU CUDA untuk membantu mereka membangun perangkat pengolah gambar yang bisa belajar sendiri secara mendalam. (deep learning image processing tool). 

Deep learning atau pembelajaran secara mendalam bisa menjadi hambatan. Akan tetapi, perangkat Adobe di masa mendatang dapat menggunakn teknologi ini untuk mendorong beragam kemungkinan kreativitas baru. Sebagai contoh, aplikasi bisa secara otomatis mengenali sebuah font style dari banyak gambar untuk membantu pengguna memilih font yang tepat untuk proyek kreatif mereka. Hal ini bahkan dapat membantu mengidentifikasi sentimen terhadap gambar dan elemen-elemennya dalam sebuah hasil karya untuk membantu pengguna dengan cepat menemukan gambar lain yang menyuguhkan rasa yang serupa atau estetika yang mirip.

David Howe, director of Digital Imaging Engineering di Adobe mengatakan: “Perpindahan kami ke Creative Cloud telah mendorong sebuah era inovasi di segala penjuru Adobe. Machine learning dengan akselerasi GPU membuka pintu menuju beragam fitur seru dan kemampuan yang bisa mempercepat proses kreatif dan membuat pekerjaan Anda tampil beda dari yang lainnya.”(Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Mobile29 April 2024, 17:26 WIB

Ingin Main Minecraft Bedrock Edition Gratis Pakai HP? Ini Deretan Pilihan Caranya

Tahukah kamu, game Minecraft Bedrock Edition bisa dimainkan secara gratis lewat smartphone atau HP. Berikut beberapa cara melakukannya.
Ilustrasi game Minecraft. (Sumber: Gamerant)
Gadget29 April 2024, 17:03 WIB

Menelisik Spesifikasi dan Harga Rabbit R1, Gadget AI Unik yang Mirip Game Boy

Rabbit R1 merupakan salah satu perangkat atau Gadget berbasis AI yang memiliki berbabagai manfaat.
Rabbit R1, Gadget AI unik desainya mirip Game Boy (FOTO: Rabbit)
Infografis29 April 2024, 17:01 WIB

Top 5 Hero Mobile Legends Paling Sering di Pick di MPL Season 13 Minggu ke-6

Ada sejumlah Hero Mobile Legends yang paling sering dipick selama perhelatan MPL ID Season 13.
Top 5 Hero Mobile Legends Paling Sering di Pick di MPL Season 13 (FOTO: Schnix)
Console29 April 2024, 16:39 WIB

Apakah Stellar Blade Rilis di PC? Ada Secercah Harapan untuk Penggemar

Stellar Blade resmi terbit secara eksklusif di konsol PlayStation 5 atau PS5. Akankah game ini juga bakal rilis untuk PC? Simak informasi terbarunya.
Stellar Blade. (Sumber: PlayStation Blog)
Infografis29 April 2024, 16:27 WIB

Top 5 Player dengan Assist Terbanyak di MPL ID Season 13

MPL ID Season 13 telah menjadi panggung bagi 5 para pemain luar biasa yang memperlihatkan bakat mereka dalam pertandingan yang sengit dan memikat. Hingga Minggu ke 6, kelima player ini berada di posisi terbaik untuk urusan assists.
Top 5 Player dengan Assist Terbanyak di MPL ID Season 13 (FOTO: Schnix)
Guides29 April 2024, 16:04 WIB

Sangat Krusial! Begini Cara Terbaik Melewati Malam Pertama di Game Minecraft Java Edition dan Bedrock Edition, Mudah Nggak Ya?

Salah satu momen paling krusial dalam game Minecraft, baik Java Edition maupun Bedrock Edition yakni malam pertama. Berikut tips melewatinya.
Minecraft Bedrock Edition vs Minecraft Java Edition. (Sumber: Sportskeeda)
Mobile29 April 2024, 16:03 WIB

Update Kode Redeem Mobile Legends (ML) Hari Ini, 29 April 2024, Buruan Klaim dan Dapatkan Hadiahnya!

Kode redeem Mobile Legends: Bang Bang perlu kamu pantau karena bisa ditukarkan dengan beragam hadiah menarik.
Kode Redeem Mobile Legends. (Sumber: mobilelegends.com)
News29 April 2024, 15:27 WIB

Stellar Blade Akhirnya Resmi Rilis di PS5, Harganya Masih Ramah Kantong

Stellar Blade, game yang ditunggu-tunggu untuk hadir di PlayStation 5 (PS5), akhirnya dirilis pada 26 April 2024 dengan harga terjangkau.
Stellar Blade. (Sumber: PlayStation Blog)
E-Sport29 April 2024, 15:23 WIB

Coach BTR Razeboy Curi Ilmu dari MPL PH, Alter Ego Langsung Kena Ulti Robot Merah

Bigetron Alpha (BTR) kembali mendulang kemenangan di MPL Indonesia Season 13.
Coach Razeboy Bigetron Alpha (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
E-Sport29 April 2024, 15:12 WIB

Duduki Posisi 7 Klasemen MPL ID S13, Coach BTR Razeboy Harap Alter Ego Lolos Playoff

Bigetron Alpha (BTR) sukses menumbangkan Alter Ego dengan skor 2-0 pada MPL Indonesia Season 13 minggu ke-6, Minggu, 28 April 2024.
Tim Bigetron Alpha (BTR) di ajang MPL ID Season 13. (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.