• SOMA, Game Horror Baru Dari Pembuat Amnesia

    Selasa, 08 April 2014 11:52 | Diposting oleh, afgan | Kategori: Console | Dibaca 9453 kali


    Amnesia memang saat ini patut dinobatkan sebagai game terhorror yang pernah ada. Bagaimana tidak? Game ini sangatlah berbeda daripada game horor lain yang pernah ada. Kalau digame lain kita berusaha untuk membunuh setan, zombie, dll sedangkan di Amnesia sang karakter tidak bisa melawan sama sekali. Setelah sukses akan seri Amnesia 1, dan Machine of Pigs, sang kreator nampaknya PD untuk membuat game horor lain dengan tema yang lebih menakutkan.

    SOMA, Game Horror Baru Dari Pembuat Amnesia

    Sang kreator Amnesia saat ini tengah mengerjakan sebuah proyek game horor terbarunya yang dilansir akan menjadi game yang lebih horror dari seri sebelumnya bernama SOMA.

    SOMA adalah game horor yang mengambil tema fiksi ilmiah yang di kembangkan oleh Frictional Game. Game horror ini sendiri akan mengambil tempat di PATHOS-2. Sebuah tempat penelitian yang berada di bawah air yang bertugas meneliti manusia. Seperti yang sudah menjadi ciri Khas Amnesia, SOMA juga akan mengusung gameplay First Person. Thomas Grip, pihak dari Frictional game mengatakan bahwa player akan menghadapi banyak makhluk aneh yang dimana merupakan hasil dari penelitian manusia tersebut.

    SOMA sendiri sudah di kembangkan sejak tahun 2010 lalu. Game ini sendiri pertama kali diperlihatkan pada bulan Oktober 2013 lalu dengan menampilkan sebuah gameplay yang sangat menyeramkan. Dan kemarin, pihak Frictional game kembali merilis sebuah trailer yang memperlihatkan tampilan bawah air (underwater) yang ada di game SOMA tersebut. Ini berarti bukan tidak tidak mungkin bahwa game SOMA nantinya akan bisa menampilkan fitur berenang yang dimana tidak pernah ada di game horror lain. Berikut dua tampilan gameplay dan trailer yans sejauh ini telah dirilis oleh Frictional game:

     

    Begitu banyak aspek dan lingkungan menunjukan kengerian dari game SOMA tersebut. Tampilan underwater yang membuat game ini minim cahaya, monster yang sangat menakutkan dan tentunya berbagai mayat dan cipratan darah yang menyebar dimana-mana membuat game ini semakin merinding untuk dimainkan. Game Horror SOMA sendiri akan dirilis rencananya pada tahun 2015 mendatang dengan tanggal yang belum ditentukan. Game ini sendiri akan dirilis pada konsol Next gen PS4 saja , dan PC. Jika mengikuti pendahulunya Amnesia, SOMA juga akan menyertakan banyak puzzle yang harus diselesaikan untuk menambah ketegangan dalam permainan horror tersebut.

    Tidak dapat dibayangkan jika tahun depan bertepatan dengan rilisnya SOMA, headset 3D VR Oculus Rift juga ikut dirilis. Tentunya game ini akan menjadi game horror terbaik sepanjang masa.(Afg)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers