• CODENAME: MINDVOKE - Competition, Kompetisi VR Bergenre FPS Persembahan dari Shinta VR

    Minggu, 08 April 2018 16:27 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: Events | Dibaca 566 kali


    CODENAME: MINDVOKE - Competition, Kompetisi VR Bergenre FPS Persembahan dari Shinta VR

    Jakarta, 7 April 2018 - Tren industri game di awal tahun ini memang terlihat sedang klimaks-klimaksnya. Mulai dari meningkatnya peminat virtual reality (VR), hingga banyaknya perkumpulan game developer dan pemain di Asosiasi Game Indonesia yang saat ini telah menjaring lebih dari 150 anggota resmi dari seluruh penjuru Tanah Air. Tidak ketinggalan pula pertandingan eSports yang diselenggarakan hingga tingkat internasional membuat industri game di Indonesia sudah tidak lagi dipandang sebelah mata. 

    Menurut survey dari AppAnnie dan Newzoo, Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Mixed Reality (MR), dan eSports adalah masa depan industri game. Pendapatan industri dari sektor tersebut diperkirakan akan terus meningkat hingga berkali-kali lipat hingga 2020 mendatang. 

    Shinta VR, sebuah perusahaan lokal rintisan yang bergerak di bidang teknologi virtual reality, dengan bangga mempersembahkan CODENAME: MINDVOKE, yaitu sebuah kompetisi yang menjadi ajang perlombaan eSports multiplayer dengan teknologi VR pertama di Indonesia. CODENAME: MINDVOKE akan membuat pemain merasakan sensasi masuk ke dalam surreal world, sebuah tempat yang diciptakan untuk para pemain menikmati pertarungan yang unik dan fantastik. 


    Peraturan dalam CODENAME: MINDVOKE, yang bergenre first-person shooter (FPS) yakni 2 tim akan beradu dalam dunia surreal, dan saling menjatuhkan satu sama lain. Setiap pemain dibekali dengan  senjata utama yang harus diaktifkan dengan gerakan nyata dari pemain. Misalnya jika menggunakan busur dan panah, pemain harus membidik dan menembak layaknya atlit panahan profesional. CODENAME: MINDVOKE juga dibelaki dengan signature move seperti teleportasi dan terbang melesat di udara. 

    Tampilan dari CODENAME: MINDVOKE dari sudut pandang pemain

    Dalam rangka meresmikan CODENAME: MINDVOKE, Shinta VR menyelenggarakan 'CODENAME: MINDVOKE - Competition'. Babak penyisihan telah dimulai pada tanggal 6 April 2018 lalu di What's up cafe, Kebon Jeruk - Jakarta Barat. Dalam acara ini juga dihadiri oleh Akira Sou dan Amdes Rizky selaku co-founder serta Andrew Steven Puika selaku chief technology officer dari Shinta VR. 

    CODENAME: MINDVOKE - Competition ini juga dihadiri oleh salah satu komunitas VR dari Universitas Bina Nusantara, sehingga bnayak anak-anak muda kreatif dan antusias terhadap konten yang dikembnagkan oleh Shinta VR. Babak semifinal dari lomba ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 APril 2018 dilanjutkan dengan babak final pada seminggu kemudian atau Sabtu, 28 April 2018 dimana keduanya sama-sama berlokasi di What's Up Cafe. 

    Kiri ke kanan: Andes Rizky & Akira Sou (Co-Founder Shinta VR), Andrew Steven Puika (Chief Technology Officer Shinta VR)

    CODENAME: MINDVOKE - Competition merupakan perlombaan VR pertama yang diselenggarakan oleh Shinta VR dan akan dijadikan sebagai tonggak untuk terus mengembangkan CODENAME: MINDVOKE ke arah yang lebih positif. Dalam jangka panjang, Shinta VR akan berkolaborasi dengan beberana event, diantaranya Game Prime Event di bulan Juni tahun ini, kemudian menggandeng UltimoHombre yang rencananya akan menjadi liga eSports dari Inggris pertama yang hadir di Indonesia, serta bergabung dalam Habibie Festival yang merupakan kegiatan showcase teknologi dari Berkarya Indonesia di bulan November 2018. 

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 1
    • Monzareza
    • Monzareza 26 Mei 2018 09:21

      S Spa Bali - Executive Spa plus Massage Treatments in Bali Relaksasi dengan suasana yang nyaman plus therapis cantik dan asik, pokoknya pelayanannya oke laah dan ada room karaokean nya juga looh.... highly recommended in a town!!! Jl. Nakula 168 B Denpasar City, Bali www.sspabali.com


  • idgs radio
  • Social Indogamers