• Pendiri Xiaomi: `Steve Jobs Adalah Dewa yang Kita Sembah`

    Kamis, 08 Juni 2017 12:23 | Diposting oleh, bruno | Kategori: Gadget | Dibaca 1414 kali


    Siapa sangka nama besar Xiaomi ternyata juga ada hubungannya dengan Steve Jobs meski secara tak langsung? Vendor ponsel pintar asal China ini merupakan salah satu vendor yang cukup diperhitungkan. Pasalnya banyak sekali penggemar "ponsel murah" dengan spesifikasi yang tinggi tersebut.

     

    Pendiri Xiaomi: `Steve Jobs Adalah Dewa yang Kita Sembah`

     

    Lalu darimana hubungan Xiaomi dan Steve Jobs? Ternyata sang pendiri Xiaomi, Lei Jun adalah seorang yang sangat mengidolakan mendiang Steve Jobs sang pendiri Apple. Bahkan ia juga mengikuti cara Jobs berpakaian kala harus tampil di atas panggung, yaitu dengan menggunakan celana jeans dan kaos. Tapi yang menjadi titik utamanya sebenarnya bukan itu saja, Lei Jun memang benar-benar mengambil jalan hidup sang bapak inovator tersebut.

    Lei Jun terlahir dan besar di Wuhan, sebuah kawasan industri yang suram. Ia kuliah di salah satu universitas yaitu Wuhan University. Pada saat kuliah itulah, kira-kira tahun 1987, ia membaca buku tentang Steve Jobs. Dari sinilah ia terinspirasi dan ingin meniru jalan hidup sang legenda.

    Seperti yang dilansir dari laman NYTimes, (8/6/2017), Lei Jun sangat terinspirasi oleh Steve Jobs dan segera ingin menyelesaikan kuliahnya untuk bisa mengikuti jalan hidup Steve Jobs. Terbukti ia hanya butuh waktu 2 tahun saja untuk menyelesaikan kuliahnya.

     

     

    Setelah lulus ia bekerja di perusahaan software China yang bernama King soft. Karirnya menanjak begitu cepat, ia pun menjabat sebagai CEO Kingsoft pada tahun 1998. Ia seorang yang pandai IT dan Marketing.

    Dari sini lah ia membangun perusahaannya sendiri. Ia mendapatkan investasi dana sebesar 41 juta USD dan akhirnya meluncurkan ponsel pertamanya Xiaomi pada tahun 2011. Ponsel tersebut sangat laku keras, dimana Mi-1 laku keras hanya dalam waktu dua hari saja. Inspirasinya tentu saja dari Steve Jobs. Ia membuat ponsel yang dinilainya mirip dengan iPhone. Walaupun harganya banderolnya sendiri sangat jauh.

    Ia bahkan pernah mengatakan kalau Steve Jobs adalah dewa yang mereka sembah. Ia tak menampik bahwa Apple mungkin tidak akan jadi apa-apa tanpa Steve Jobs.

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers