logo

LINE & NAVER WEBTOON Dirikan LINE Digital Frontier Demi Penggemar Webtoon Dunia

Stefanus
Selasa 07 Agustus 2018, 00:00 WIB
LINE & NAVER WEBTOON Dirikan LINE Digital Frontier Demi Penggemar Webtoon Dunia

LINE & NAVER WEBTOON Dirikan LINE Digital Frontier Demi Penggemar Webtoon Dunia

 

LINE Book Distribution Corporation ("LINE Book Distribution") yang didirikan oleh Kodansha Ltd. , SHOGAKUKAN Inc. , Ltd. , dan LINE, memulai layanan LINE Manga di Taiwan. Satu tahun kemudian pada periode Juli 2015, layanan ini mulai mendistribusikan komik orisinal yang diproduksi oleh tim redaksi LINE. Manga serta penerbit lain di bawah nama LINE Comics. 

Selain mendistribusikan komik-komik ini, perusahaan ini juga menerbitkan, menjual, serta mendistribusikan komik-komik tersebut ke seluruh dunia. Oleh karena itu, bisnis ini telah meningkat dengan pesat. 

Seiring dengan kesepakatan bisnis antara LINE dan NAVER WEBTOON melalui pendirian LINE Digital Frontier, LINE akan memperluas jangkauan layanan LINE Manga dan LINE Comics baik secara domestik maupun internasional. Tak hanya itu, perusahaan ini pun akan terus beradaptasi demi menghadapi berbagai perubahan. 

Lebih jauh lagi, LINE Berupaya untuk terus memperkenalkan dan mengembangkan manga sebagai bagian dari konten digital yang telah dilakukan oleh LINE Manga. Strategi LINE untuk rencana ini meliputi amplifikasi judul-judul orisinal LINE, ekspansi berskala global, analisa pasar/konsumen, dan peningkatan antarmuka pengguna (User Interface/UI) serta pengalaman pengguna (User Experience/UX) dengan berbasis konten, teknologi, dan sumber-sumber daya dari NAVER WEBTOON yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan LINE Manga di masa yang akan datang. 

 

Tales of the Unusual


Sebagai langkah awal, LINE berencana untuk mengintegrasikan XOY (dilafalkan "Joy), situs manga dari NAVER WEBTOON, ke dalam LINE Manga pada tahun 2018 ini. XOY menyajikan beragam tipe komik orisinal yang ditampilkan secara vertikal, mudah untuk dibaca, dan telah menarik sekitar 2,3 juta pembaca aktif setiap bulannya. 

Sejumlah judul yang terkenal seperti "Tales of the Unusual" karya Osd yang diadaptasi ke dalam drama TV dan "Lookism" karya T. Jun yang telah menarik 3 milyar pembaca akan dirilis secara gratis oleh Line Manga. 

Tak hanya di Jepang, LINE Manga pun berencana untuk merilis berbagai karya komik orisinil miliknya ke seluruh dunia dengan memanfaatkan Jaringan global milik NAVER WEBTOON yang berada di Korea, Amerika Serikat, Cina, Taiwan, dan negara-negara lainnya. 

 

Lookism


Mulai dari 2 Juli 2018 ini, SHOGAKUKAN Inc. , MEDIA DO co. , Ltd. dan LINE Digital Frontier akan memperkuat kerjasamanya dengan NAVER WEBTOON untuk industri LINE Manga di Taiwan. Lebih dari itu, perusahaan ini berupaya untuk terus memanfaatkan sumber-sumber daya pengembangan teknologi dan desain dari NAVER WEBTOON untuk mendorong serta meningkatkan pelayanan yang diberikan oleh LINE Manga sehingga penguna bisa mendapatkan layanan-layanan yang lebih menarik. 

 

Komentar dari Takeshi Idezawa, Representative Director dan CEO, Line Digital Frontier Corporation.

LINE Manga telah tumbuh menjadi penyedia layanan komik digital nomor 1 di Jepang dan telah memproduksi begitu banyak judul-judul populer. Namun kami melihat akan ada kompetisi yang ketat di industri ini di masa yang akan datang baik secara lokal maupun internasional. Kami akan terus berupaya untuk menjadi pemimpin di industri ini melalui kerjasama dan kesepakatan dengan NAVER WEBTOON yang memungkinkan kedua perusahaan untuk saling memanfaatkan keunggulan masing-masing serta mengembangkan industri ini lebih besar lagi. Oleh karena itu, sebagai perusahaan yang memimpin pengenalan dan pengembangan komik digital serta konten digital lainnya, kami akan terus berusaha untuk menyediakan layanan-layanan terbaik. 

 

Komentar dari Junkoo Kim, Direktur LINE Digital Frontier Corporation. 

Saya yakin melalui integrasi antara LINE Manga, penyedia layanan komik digital nomor 1 di Jepang, dengan pengalaman yang telah dimiliki oleh NAVER WEBTOON dalam mengembangkan konten berteknologi tinggi serta konten digital baru yang akan memberikan angin segar untuk bisnis di industri ini. 

Komik yang dirilis oleh LINE Manga akan menarik lebih banyak pembaca di berbagai negara di dunia melalui jaringna NAVER WEBTOON dan LINE WEBTOON. Dua tujuan yang harus kami capai adalah mendorong judul-judul LINE Manga agar lebih dikenal lebih luas, tidak hanya di Jepang, tetapi juga di negara-negara lain serta dapat memberikan keuntungan dan manfaat bagi para pembuat karya tersebut. 

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
E-Sport25 April 2024, 22:00 WIB

Profil ONIC CW, Goldlaner Asal Medan yang Punya Segudang Prestasi

Alvin Winata atau yang akrab disapa Onic CW salah satu pro player Mobile Legends yang memiliki banyak penggemar dan juga cukup ditakuti di panggu MPL Indonesia.
Profil ONIC CW (FOTO: Instagram.com/@calvinwinata)
Guides25 April 2024, 21:00 WIB

Kelebihan Claude dan Roger, 2 Marksman yang Paling Sering Digunakan ONIC CW

Calvin Winata atau yang akrab disapa Onic CW, merupakan gold laner terbaik di antara jajaran pemain di scene MPL Indonesia Season 13.
Hero andalan CW di MPL ID Season 13 (FOTO: Instagram.com/@calvinwinata)
Guides25 April 2024, 20:44 WIB

4 Hero Paling Sering Digunakan Alter Ego Tazz di MPL ID Season 13

Darrel Jovanco Wijaya atau Tazz merupakan Jungler dari tim Alter Ego yang berhasil mencuri perhatian banyak pihak karena berhasil menampilkan permainan yang cukup baik di MPL ID Season 13 yang masuk dalam minggu ke-6.
Hero andalan Tazz Jungler Alter Ego (FOTO: Instagram.com/@darrel.jovancooo)
Guides25 April 2024, 20:22 WIB

5 Tips Bermain Sebagai Jungler di Honor of Kings, Panduan untuk Pemain Pemula

Bermain sebagai jungler dalam permainan Honor of Kings membutuhkan strategi dan pemahaman yang baik tentang peran tersebut.
5 Tips Bermain Sebagai Jungler di Honor of Kings, Panduan untuk Pemain Pemula(FOTO: hokarena.com.br)
E-Sport25 April 2024, 20:22 WIB

Profil ONIC Butss, Karir, Prestasi hingga Nama Aslinya

Onic Butss yang memiliki nama lengkap Muhammad Satrya Sanubari, lelaki kelahiran  2001 yang merupakan pro player Mobile Legends dari tim ONIC.
Profil Butss (FOTO: Instagram.com/@msatryas)
Mobile25 April 2024, 20:14 WIB

Game Dungeon and Fighter Mobile Buatan Tencent Bakal Launching Tanggal 21 Mei 2024 di Android dan iOS

Dungeon and Fighter Mobile adalah game RPG aksi open-world yang akan segera dirilis oleh Tencent.
Dungeon and Fighter (FOTO: Nexon)
Infografis25 April 2024, 19:50 WIB

Bigetron Alpha dan Geek Fam Masih Imbang

Dalam 6 kali pertemuan Bigetron Alpha vs Geek Fam terakhir di panggung MPL, keduanya masih imbang dan sama-sama kuat.
Bigetron Esports dan Geek Fam Masih Imbang (FOTO: Schnix)
Guides25 April 2024, 18:53 WIB

5 Tips Memainkan Hero Angela Honor of Kings, Nomor 3 Wajib Kamu Lakukan!

Dengan kemampuan yang kuat dan strategi yang tepat, kamu dapat menguasai medan perang dengan kehadiran Angela.
5 Tips Memainkan Hero Angela Honor of Kings, Nomor 3 Wajib Kamu Lakukan! (FOTO: Honor of Kings)
Infografis25 April 2024, 18:18 WIB

RRQ Hoshi Belum Pernah Kalah Lawan Aura Fire

Dalam 6 kali pertemuan Aura Fire vs RRQ Hoshi terakhir di panggung MPL, hasilnya selalu berpihak pada RRQ Hoshi.
RRQ Hoshi Belum Pernah Kalah Lawan AURA Fire (FOTO: Schnix)
Mobile25 April 2024, 18:12 WIB

PUBG Balikin Lagi Peta Erangel untuk Waktu yang Terbatas

Buat kamu yang sudah main PUBG sejak game ini rilis tahun 2017 silam, peta Erangel benar-benar bisa bikin kangen.
PUBG Mobile. (Sumber: pubg.com)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.