logo

[IGS13] Menyongsong Kemeriahan eSports Internasional di Indonesia

afgan
Jumat 09 Agustus 2013, 07:00 WIB
[IGS13] Menyongsong Kemeriahan eSports Internasional di Indonesia

[IGS13] Menyongsong Kemeriahan eSports Internasional di Indonesia

Jakarta, 6 September 2013 – Garena, publisher game internasional yang telah resmi mengibarkan benderanya di Indonesia, hari ini memaparkan program-programnya dalam upaya memajukan dunia game di tanah air. Dalam keikutsertaannya di Indonesia Game Show 2013 sebagai publisher resmi dari game-game online terpopuler di dunia saat ini, Garena Indonesia menghadirkan “League of Legends” (LoL) yang merupakan salah satu game online bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) yang saat ini menyandang title “The Most Played PC Game In The World”. LoL akan menjadi gerbang pembuka oleh Garena Indonesia untuk membawa atmosfir Internasional eSports di Indonesia yang dapat menjawab rasa haus para gamers tanah air. Gebrakan Garena Indonesia dengan merancang stage termegah sepanjang sejarah Indonesia Game Show tahun ini menjadi salah satu perwujudan komitmennya menghadirkan atmosfir kemeriahan dunia gaming di Indonesia.

 

 

League of Legends dikembangkan oleh Riot Games dari Amerika dan dirilis tahun 2009. Berkat keunikan karakter dan gameplay yang sangat menarik, LoL berhasil menyandang The Most Played PC Game in the World, mengalahkan game MMORPG papan atas, World of Warcraft, dengan total waktu permainan hingga 1.3 miliar jam per bulannya. Hingga saat ini, terdapat 32 juta pengguna aktif LoL yang bermain setiap bulan. Belum lama ini, LoL kembali menembus rekor dengan mencapai angka 5 juta pemain yang bermain dalam waktu bersamaan (Concurrent User). Untuk menambah kenyamanan permainan dan menghindari kecurangan, LoL telah dilengkapi teknologi terkini berupa Anti-cheat, Leaver buster, Matchmaking, Stat Tracking dan In-game ladder.

 

 

Pada Indonesia Game Show tahun ini, rangkaian acara yang disuguhkan Garena pun pastinya memberikan kemeriahan yang layak menjadi tontonan. Selain menghadirkan artis-artis ibu kota untuk tampil di stage dan membawa cosplayer-cosplayer tingkat internasional, Garena Indonesia juga akan menggelar Final LoL Premiere Tourney bagi 8 tim finalis yang terpilih, setelah sebelumnya melakukan kualifikasi kepada 32 tim LoL terbaik Indonesia. Mereka akan memperebutkan total hadiah senilai Rp. 35 juta. Tidak ketinggalan, para pengunjung yang melakukan registrasi juga berkesempatan untuk mendapatkan sebuah sepeda motor yang diundi setiap harinya selama acara Indonesia Game Show berlangsung.

 

 

Untuk membawa atmosfir eSport yang sesungguhnya, Garena Indonesia membawa 3 finalis kompetisi shoutcaster yang diselenggarakan beberapa waktu lalu untuk memandu Final LoL Premiere Tourney di Indonesia Game Show 2013. Pada kesempatan ini juga, Pro-gamers dari Thailand hadir di stage Garena untuk berbagi pengalamannya menjadi atlit profesional di ranah game online. Garena Indonesia juga mendapat dukungan dari Logitech G sebagai official gaming partner untuk League of Legends. Jenis gaming gear (keyboard, mouse, dan headset) yang didesain khusus oleh Logitech G untuk LoL dijamin akan menambah kenyamanan bermain para gamers.

“Hadirnya Garena di Indonesia tentunya membawa misi pengembangan dunia gaming di Indonesia. Kedepannya, kami harap agar para pemain di Indonesia dapat berkembang ke level berikutnya, tentunya dengan memberikan dukungan agar para pemain tersebut menjadi pemain berkaliber internasional, bahkan lebih baik. Semua demi kemajuan eSports di Indonesia”. – Zhou Junjie, CEO Garena Indonesia. 

“Dengan Logitech G yang mengusung Science Wins dalam menghadirkan teknologi gaming peripheral terbaik dan dirancang khusus untuk para peminat game online, kami terus mengedukasi komunitas gaming di seluruh dunia termasuk Indonesia untuk semakin memahami perangkat andal untuk meraih permainan terbaik melalui berbagai penyelenggaraan. Secara global, Logitech G telah bekerjasama untuk League of Legends (LoL) dan telah menuangkannya ke dalam produk-produk Logitech G. Kami berharap, kerjasama dengan Garena yang telah diakui memiliki komitmen tinggi dalam mengembangkan dunia gaming akan semakin membuka kesempatan yang lebih luas bagi komunitas gaming Indonesia untuk mendapatkan pengalaman yang lebih memuaskan dengan Logitech G,” Kurniadih Sutanto, Country Manager Logitech Indonesia.

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News18 Mei 2024, 16:56 WIB

5 Alasan Mengapa Kage Bunshin no Jutsu Jadi Teknik Favorit Naruto, Ternyata Ada Kaitannya dengan Pribadi Naruto!

Teknik Kage Bunshin no Jutsu sudah menjadi salah satu ciri khas Naruto dan memainkan peran penting dalam perkembangan karakternya serta jalannya cerita. Seperti ini alasan mengapa teknik itu memang cocok untuk Naruto
5 Alasan Mengapa Kage Bunshin no Jutsu Jadi Teknik Favorit Naruto, Ternyata Ada Kaitannya dengan Pribadi Naruto! (FOTO: Narutopedia)
Gadget18 Mei 2024, 16:01 WIB

ASUS Luncurkan Kipas TUF Gaming TR120, Miliki Level Kesenyapan Terbaik

Biasanya kipas untuk gaming itu berisik. Tapi tidak dengan kipas dari ASUS, kipas TUF Gaming TR120.
Kipas TUF Gaming TR120 (FOTO: Dok.Asus)
News18 Mei 2024, 16:01 WIB

Valve Dikabarkan Lagi Bikin Game Baru Bernama Deadlock

Ada kabar bagus dari Valve yang dirumorkan sedang mempersiapkan game terbarunya yang diberi judul Deadlock.
Deadlock. (Sumber: Twitter.com/@gabefollower)
Community18 Mei 2024, 15:01 WIB

3 Acara Seru Pokemon GO, Ada Pokemon Go Fest 2024

Memasuki pertengahan tahun, Niantic, Inc. sebagai developer Pokemon GO, kembali menggelar berbagai event offline dan online.
Setelah Bali dan Surabaya, Pikachu akan melanjutkan petualangannya di Nusantara dengan mengunjungi Yogyakarta dan Jakarta (FOTO: Dok,Pokemon)
News18 Mei 2024, 14:40 WIB

Game Lokal DreadOut Remastered Siap Meluncur ke PlayStation 5 dan Switch

DreadOut Remastered menjadi salah satu game karya anak bangsa yang mampu berbicara banyak di kancah global. Game horor yang satu ini, baru saja mengumumkan kabar yang membanggakan lho guys.
DreadOut. (Sumber: Soft Source Publishing)
News18 Mei 2024, 14:02 WIB

10 Alasan Dragon Age: Inquisition Begitu Istimewa, Kini Gratis di Epic Games Store

Ya, Dragon Age: Inquisition yang sudah dirilis satu dekade yang lalu memang bisa dimainkan di berbagai platform mulai dari PC, PlayStation 4, dan Xbox One.
Dragon Age: Inquisition GOTY Edition. (Sumber: Electronic Arts)
News18 Mei 2024, 13:55 WIB

5 Alasan Mengapa Tim Ninja yang Ada di Naruto Selalu Memiliki Tiga Anggota, Ternyata Ada Kaitannya Dengan Budaya Jepang!

Dalam seri anime dan manga Naruto karya Masashi Kishimoto, tim ninja yang terdiri dari tiga orang adalah format yang umum dan mendasar. Berikut alasan mengapa hal itu terjadi.
5 Alasan Mengapa Tim Ninja yang Ada di Naruto Selalu Memiliki Tiga Anggota, Ternyata Ada Kaitannya Dengan Budaya Jepang! (FOTO: Naruto Fan)
Console18 Mei 2024, 13:25 WIB

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Rumor Remake Resident Evil, Ternyata Masih Ada Beda Pendapat di Kalangan Penggemar!

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Capcom mungkin sedang mengembangkan remake baru untuk Resident Evil 1.
5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Rumor Remake Resident Evil, Ternyata Masih Ada Beda Pendapat di Kalangan Penggemar! (FOTO: Capcom)
Console18 Mei 2024, 13:02 WIB

50 Game Nostalgia PS2 Terbaik, dari Petualangan, Tembak-tembakan, sampai Olahraga

PS2 bisa dikatakan sebagai konsol video game terlaris sepanjang masa, terjual lebih dari 155 juta unit di seluruh dunia.
Game nostalgia PS 2 terbaik. (FOTO: Tokopedia)
News18 Mei 2024, 12:02 WIB

5 Kisah Hidup Pendiri Minecraft Markus Persson, Tak Lulus SMA dan sempat Jatuh Miskin

Pada bulan September 2014, setelah menjual 15 juta kopi Minecraft di seluruh konsol game, Persson menjualnya ke Microsoft dengan kesepakatan tunai USD 2,5 miliar.
Markus Persson dan kolega. (FOTO: Instagram.com/notchite)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.