logo

Sully Mengungkap Kisah Pendaratan Darurat Pesawat US Airways Flight 1549

root
Selasa 09 Agustus 2016, 00:00 WIB
Sully Mengungkap Kisah Pendaratan Darurat Pesawat US Airways Flight 1549

Sully Mengungkap Kisah Pendaratan Darurat Pesawat US Airways Flight 1549

Untuk menjadi pahlawan, tidak selamanya harus turun ke medan perang. Seseorang bisa saja menjadi pahlawan karena telah berhasil menyelamatkan nyawa banyak orang. Sama seperti yang ada di kisah ini. Sebuah kisah yang diangkat dari kisah nyata ini dialami oleh salah seorang pilot yang bernama Hudson River yang terjadi pada tahun 2009 silam.

Pilot yang bernama Hudson River ini merupakan pilot asal Amerika yang dikenal dengan nama Kapten Sully. Warner Bros selaku produkser film ini akan mengangkat cerita heroik tersebut kedalam film layar lebar Box Office Holly dengan judul Sully.

Sedikit tentang latar belakang film ini sendiri, film Sully ini disutradari oleh sutradara handal yang pernah menyutradarai film Gran Torino pada 2008 silam. Film yang diadaptasi dari sebuah kejadian dari kisah nyata dan sebuah buku autobiografi, yang bercerita tentang salah satu penerbangan pesawat 1549. Kisah yang berjudul Highest Duty tersebut dikarang oleh Chesley Sullenberger dan Jeffrey Zaslow. Film ini sendiri diperankan oleh aktor kawakan yang telah berhasil memenangkan beberapa penghargaan Oscar yaitu Tom Hanks.

Fokus dari film ini sudah jelas tentang seorang pilot senior yang bernama kapten Chesley ‘Sully” (Tom Hanks). Sully sendiri memang merupakan seorang kapten yang sudah memiliki jam terbang yang tinggi. Namun bukan berarti semua penerbangan berjalan dengan lancar, sebab dalam penerbangan sendiri selalu saja ada kemungkinan yang bisa terjadi. Kesialan-kesialan pun bisa saja datang kapan pun dan dimana pun.

Hingga pada saat itu, tepatnya tanggal 15 Januari 2009 Chesley “Sully” beserta rekannya Jeff Skiles (Aaron Eckhart) harus menerbangkan salah satu pesawat US. Airways yang lebih akrab dikenal dengan Pesawat 1549 yang membawa penumpang sebanyak 155 itu harus mengalami kesialan yang bisa menyebabkan sebuah mala-petaka.

Kedua mesin utama pada pesawat mengalami sebuah kerusakan tanpa diketahui penyebab pastinya setelah beberapa kawanan burung menabrak pesawat yang Sully bawa itu. Hal tersebut membuat kepanikan dari para awak pesawat hingga sang Kapten Sully sehingga dia memutuskan untuk mengambil suatu tindakan penyelamatan.

Pada situasi inilah Chesley Sully harus berpikir dengan cepat dan juga harus berani mengambil sebuah keputusan yang tegas demi menyelamatkan para awak pesawat dan para penumpang. Berbagai teriakan dan ketegangan menghiasi suasana pesawat tersebut. Nah, dari sinilah cerita ini benar-benar dimulai!

Kisah Heroik Chesley Sully ini memang patut untuk diberi acungan jempol dengan aksi berani dia dalam mengambil sebuah keputusan yang mungkin tidak banyak orang di dunia ini yang bisa melakukan hal tersebut. Di dalam film ini sendiri juga ada sesuatu yang sebenarnya tak pernah diungkapkan oleh media-media sebelumnya. Seperti yang kita ketahui sendiri Chesley Sully memang begitu banyak mendapatkan kesan positif dari berbagai media hingga masyarakat sekitar. Namun pada kenyataannya sendiri sebenarnya pihak berwenang setempat justru pernah menyalahkan dia dan memutuskan untuk melakukan penyelidikan terhadap Chesley Sully.

Film Sully sangat pantas sekali diacungi jempol. Indogamers memberikan nilai 8.0 dari 10 untuk film Sully. Bagi yang penasaran seperti apa kisah heroik pilot Shesley Sully harap bersabar sedikit, film Sully ini akan segera tayang pada bulan September 2016.

Berikut Trailer Selengkapnya:

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
PC29 Maret 2024, 17:31 WIB

Spesifikasi Lengkap dan Harga Acer Swift Go 14 AI (SFG14-73), Laptop Ringkas yang Didukung Fitur AI Canggih

Acer menghadirkan prosesor Intel® Core™ Ultra Processor dan Intel® AI Boost siap membantumu dengan segala aktivitas menggunakan aplikasi berbasis AI secara optimal di Acer Swift Go 14 AI (SFG14-73).
Acer Swift Go 14 AI (SFG14-73) (FOTO: Acer)
Guides29 Maret 2024, 17:05 WIB

Kenali Penyebab Laptop Tiba-tiba Hang dan 4 Cara Mudah Mengatasinya

Laptop yang mengalami hang bisa disebabkan oleh berbagai hal dan bisa kamu atasi dengan cara seperti berikut.
Ilustrasi laptop yang mengalami hang (FOTO: electric.ai)
News29 Maret 2024, 16:29 WIB

Tower of God: New World Tawarkan Paket Hapus Iklan Sepanjang 28 Hari, Cek Segini Harganya

Tower of God: New World telah merilis berbagai update, termasuk karakter dan event baru, serta sistem tonton iklan dengan reward kepada pemain. Kalau tidak mau menonton iklan, pemain juga bisa membeli paket hapus iklan. Berikut informasi selengkapnya.
Tower of God: New World. (Sumber: Netmarble)
Console29 Maret 2024, 16:00 WIB

Dragon's Dogma 2 Baru Dirilis, Capcom Langsung Ungkap Adanya Potensi DLC

Dragon's Dogma 2 dari Capcom resmi meluncur di PlayStation 5, Xbox Seri X dan Seri S dan Microsoft Windows pada 21 Maret 2024.
Dragons Dogma. (Sumber: Games Radar)
Gadget29 Maret 2024, 15:33 WIB

4 Kelebihan Samsung Galaxy M55 5G, Smartphone Mampu Hadirkan Game Mobile yang Epik

Smartphone dibanderol Rp8 jutaan ini ditenagai Snapdragon 7 Gen 1, kamera 50MP depan belakang, dan berbagai kelebihan yang bisa kamu lihat selengkapnya di bawah ini.
Samsung Galaxy M55 5G, Smartphone Rp8 Jutaan dengan Kamera 50 MP depan belakang (FOTO: Samsung)
Gadget29 Maret 2024, 15:05 WIB

Sehebat Apa Spesifikasinya? Yuk Bongkar Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy M55 5G

Samsung Galaxy M55 5G hadir dengan prosesor Snapdragon 7 Gen 1, kamera 50MP depan belakang, dan baterai 5000mAh yang ulasannya bisa kamu lihat berikut ini.
Samsung Galaxy M55 5G yang hadir dengan prosesor Snapdragon 7 Gen 1 (FOTO: Samsung)
News29 Maret 2024, 14:25 WIB

Pemain Dragon’s Dogma 2 Kegirangan Dapat Fitur Lock-on, Ternyata Ini Fungsi Pentingnya

Mod Lock-On Combat buatan alphaZomega telah dirilis untuk pemain PC Dragon's Dogma 2. Simak informasi selengkapnya.
Dragons Dogma 2.  (Sumber: Steam)
E-Sport29 Maret 2024, 13:58 WIB

Jadwal MPL ID S13 Hari Ini, Jumat, 29 Maret 2024, Ini Head to Head BTR vs Rebellion

Hari ini, Jumat, 29 Maret 2024, duel sengit bakal terjadi antara Bigetron Alpha (BTR) vs Rebellion di MPL Indonesia season 13. Pertandingan akan digelar pada pukul 18:30 secara live dari MPL Arena, Jakarta.
Bigetron Alpha vs Rebellion. (Sumber: Instagram.com/@mpl.id.official)
News29 Maret 2024, 13:30 WIB

Mengenal Apa Itu Catapult yang Bikin Kaget Pemain Dragon’s Dogma 2

Dragon’s Dogma 2 menawarkan banyak kejutan, salah satunya senjata catapult. Apa itu catapult dan mengapa para pemain dibikin kaget?
Senjata Catapult di game Dragons Dogma 2. (Sumber: IGN)
News29 Maret 2024, 12:34 WIB

Tak Disangka, Catapult di Dragon’s Dogma 2 Bisa Buka Area Rahasia

Pemain Dragon's Dogma 2 dibikin terkejut dengan fungsi lain senjata Catapult alias ketapel dalam game ini. Ternyata senjata tersebut bisa membuka area baru.
Senjata Catapult di game Dragons Dogma 2. (Sumber: The Gamer)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.