• ASUS Perkenalkan Laptop Gaming Terbarunya yang Dilengkapi Nvidia GeForce RTX

    Rabu, 09 Januari 2019 11:55 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: Gadget


    ASUS Perkenalkan Laptop Gaming Terbarunya yang Dilengkapi Nvidia GeForce RTX

    Implementasikan GPU Terbaik ke Tiga Lini Laptop ROG

    IDGS, Rabu, 9 Januari 2019 - ASUS kini mengadopsi GPU terbaru Nvidia, GeForce RTX ke dalam tiga seri laptop gaming Republic of Gamers (ROG). 

    Nvidia kembali menggebrak pasar di CES 2019 lewat kartu grafis berarsitektur Turing terbaru mereka yang menggunakan kombinasi teknologi real-time ray-tracing dan Tensor Core yang mempercepat performa AI (Artificial Intelligence). 

    ASUS ROG merupakan yang pertama dalam mengadopsi teknologi baru Nvidia tersebut, serta langsung mengimplementasikan beberapa lini laptop ROG dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX. 

    Untuk menjawab kebutuhan gamer Indonesia yang berbeda-beda, ASUS menghadirkan tiga seri laptop gaming ROG baru yang dilengkapi kartu grafis Nvidia GeForce RTX: ROG G703, ROG Zephyrus, dan ROG Strix. Ketiga lini laptop ROG RTX tersebut telah dirancang dan didesain sedemikian rupa dengan memperhitungkan teknologi Nvidia GeForce RTX sehingga ketiganya memiliki performa mumpuni dibandingkan laptop gaming lainnya. 

     

    Nvidia GeForce RTX & Layar Terbaik

    Dengan GPU bertenaga kuat dari Nvidia, ASUS ROG pun bekerja sama dengan produsen layar ternama untuk menghasilkan layar terbaik yang mampu mengimbangi performa Nvidia GeForce RTX. Seluruh laptop ROG yang menggunakan GeForce RTX sudah dilengkapi dengan layar 144Hz dan response time 3ms grey-to-grey (GTG) yang mengakomodasi performa GPU GeForce RTX dengan kencang hingga menghasilkan frame rate tiga digit. 

    Laptop-laptop ROG tersebut juga menghadirkan dua fitur ternama Nvidia sekaligus, yakni G-SYNC dan Nvidia Optimus di mana gamer bisa mengatur setting kedua fitur tersebut hanya dengan beberapa klik dan sekali system reboot saja. 

     

    Performa & Sistem Pendingin Terbaik

    Tak hanya kartu grafis dan layar terbaik, ASUS juga menanamkan prosesor Intel Core generasi ke-8 alias coffe Lake dengan konfigurasi mencapai 6 core dan 12 thread yang ideal bagi laptop gaming sekaligus mumpuni untuk multitasking. Laptop ROG RTX juga hadir dengan berbagai system profile yang memungkinkan gamer berganti mode seperti mode Silent atau Performance dengan mudah. 

    Perangkat keras kelas atas tentunya harus didukung oleh sistem pendingin kelas atas pula. ASUS menghadirkan sistem pendingin khusus bagi laptop ROG RTX berupa kipas 12V dan  teknologi Anti-Dust yang telah dipatenkan. 

    Pengaturan hardware dan performa bisa dilakukan secara real-time melalui aplikasi Armoury Crate terbaru yang menghadirkan tampilan intuitif dan mudah digunakan. Armoury Crate bisa dibilang adalah command center untuk para gamer yang menggunakan laptop ROG RTX. 

     

    Fitur Eksklusif bagi Gamer

    Laptop ROG RTX dirancang untuk bermain game dalam jangka waktu panjang, sehingga kenyamanan juga menjadi fokus utama. 

    Laptop ROG RTX memiliki keyboard khusus yang menyajikan pengalaman menggunakan keyboard gaming seperti PC desktop. Beberapa tombol juga disesuikan dengan kebutuhan gamer, seperti tombol spasi yang lebih lebar serta tombol function yang terpisah. 

    Setiap tombol pada keyboard laptop ROG RTX memiliki kecepatan respon yang sangat cepat berkat teknologi Overstroke, membuat gamer dapat beraksi lebih lincah di dalam game. Tombol-tombol pada keyboard juga dilengkapi fitur anti-ghosting sehingga tidak ada input yang tertinggal atau tertukar ketika digunakan dengan kecepatan tinggi. 

     

    Untuk mendukung semua komponen dan perangkat keras premium yang tertanam dalam lini laptop ROG RTX, ASUS menanamkan pula memori DDR4 serta menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD untuk penyimpanan. Sedangkan kebutuhan konektivitas didukung oleh Gigabit Wi-Fi 802.11ac Wave 2 yang lebih kencang dan jangkauan lebih luas. Teknologi Range Boost membuat sinyal WiFi jadi lebih stabil agar tidak mengganggu kelancaran bermain. 

    Sedangkan untuk audio, laptop ROG RTX dilengkapi sistem audio yang dirancang khusus untuk bermain game, dengan speaker yang diposisikan terpisah dari sumber panas sehingga tidak mudah rusak. Audio ROG RTX didukung oleh SonicStudio III, membuat pengguna bisa mengatur sistem audio dan melakukan konfigurasi sesuai dengan yang diinginkan termasuk pada penggunaan perangkat khusus seperti headset VR. 

    (stefanus/IDGS)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers