• Kode Rahasia Ini Bisa Menangkal Serangan Hacker di Facebook?

    Kamis, 09 Februari 2017 12:57 | Diposting oleh, ika | Kategori: News | Dibaca 1777 kali


    Banyaknya kejahatan siber yang kadang tak pernah disadari oleh pengguna media sosial. Tak ayal banyaknya akun media sosial yang jatuh ke tangan hacker.

    Bagi kamu pengguna Facebook tentunya hal tersebut tak mau kamu alami bukan?

    Kode Rahasia Ini Bisa Menangkal Serangan Hacker di Facebook?

    Nah, kali ini tim Indogamers akan memberikan ulasan menarik untuk kamu. Akhir-akhir ini berbagai grup Facebook ramai membicarakan perihal kode rahasia untuk menghalau serangan dari hacker yang ingin membobol Facebook kamu. 

    Dalam sebuah grup Facebook diungkap, untuk memastikan Facebook kamu aman dari serangan hacker, kamu hanya perlu mengetikkan kode rahasia, @[4:0]. Kode tersebut bisa membaca apakah Facebook yang sedang kamu gunakan sudah terserang oleh keisengan hacker atau tidak. 

    Kode tersebut hanya perlu diketikkan ke dalam kolom komentar,jika kode tersebut berubah menjadi nama 'Mark Zuckerberg' berarti akun kamu aman dari serangan hacker, namun jika kode berubah dengan nama lain, langkah terbaik yakni kamu harus mengatur ulang sisi keamanan akun Facebook kamu.

    Namun, apakah benar kode rahasia tersebut mampu mendeteksi akun Facebook yang terkena retas oleh Hacker?

    Sebenarnya kode rahasia yang kini ramai dibicarakan tersebut sudah pernah beredar di tahun 2015. Nah, oleh karena itu Indogamers akan membongkar kode rahasia tersebut melalui artikel ini.

    Kode yang terdiri dari angka dan simbol tersebut merupakan nomor identitas dari pencipta Facebook, Mark Zuckerberg yang terdapat di dalam database jejaring sosial tersebut, tak ayal jika angka '4' tersebut menampilkan nama Mark Zuckerberg, karena Mark adalah anggota keempat dari Facebook.

    Untuk membuktikannya, kita bisa melihatnya dari URL profile Mark Zuckerberg berikut ini: https://www.facebook.com/profile.php?id=4 yang akan langsung membawa pengguna ke laman sang CEO Facebook.

    Dalam link tersebut, terlihat id=4 yang menyatakan bahwa Mark Zuckerberg adalah anggota keempat yang ada dalam database Facebook. Sebenarnya nomor 1 hingga 3 juga merupakan milik akun Mark, namun pihaknya sudah menghapusnya karena hanya digunakan untuk keperluan pengujian. Sedangkan untuk simbol @ merupakan simbol untuk menandai pengguna Facebook lain dalama komentar.

    Kode @[4:0] sebenarnya sama halnya men-tag Mark Zuckerberg. Dengan kata lain kode rahasia @[4:0] bukanlah kode khusus untuk mendeteksi akun Facebook terkena retas oleh Hacker. 

    Tapi, mengapa ada sebagian pengguna yang tak bisa men-tag Zuckerberg dengan kode @[4:0]?

    Hal itu terjadi karena Facebook mungkin sedang mengubah kode tersebut dari sistemnya. Bagi pengguna Facebook yang tidak melihat nama Mark Zuckerberg saat mengetikkan kode @[4:0] berarti akun Facebooknya sudah diperbarui. 

    Jadi, mulai kini kamu tak perlu khawatir jika kode tersebut tidak menampilkan nama Mark Zuckerberg, karena kode tersebut tidak ada kaitanya dengan sisi kemanan akun pengguna di Facebook!


  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers