logo

Alat Ini Bisa Charging Hape Hanya Dengan Berlari?

root
Sabtu 07 September 2013, 07:00 WIB
Alat Ini Bisa Charging Hape Hanya Dengan Berlari?

Alat Ini Bisa Charging Hape Hanya Dengan Berlari?

Hei Gamers,

Jika kita lagi jalan-jalan ke mall ataupun hang out bersama teman, ponsel yang lowbet adalah hal yang paling mengesalkan, apalagi jika kita sedang berkomunikasi dengan pacar ataupun orang tua. Mau isi ulang baterai tapi tidak ada stop kontak terdekat padahal lagi keadaan darurat. Sialnya lagi kita juga lupa membawa Powerbank kita jadi hanya bisa pasrah menunggu ponsel kita mati. Eits sekarang hal itu tidak perlu dikhawatirkan lagi sob, pasalnya sekarang telah dibuat sebuah alat yang dapat memungkinkan kita untuk charge baterai ponsel kita hanya dengan berjalan kaki atau berlari saja loh!

 

 

Alat charging yang sangat praktis ini datang dari sejumlah studio dan pengembang perangkat atau aplikasi di dunia teknologi yang kerap memanfaatkan situs Kickstarter sebagai founding platform guna mengumpulkan dukungan dana. Salah satu proyek yang baru-baru ini sukses disokong oleh situs ini adalah konsol game portabel berbasis Android, Ouya. Kickstater mempromosikan alat charging unik ini dengan nama Sole Power.

Seperti yang dilansir dari Detik, SolePower adalah karya dua mahasiswa teknik dari Carnegie Mellon University, Pennsylvania, Amerika Serikat, bernama Matthew Staton dan Hana Alexander. Kedua mahasiswa ini awalnya merancang SolePower hanya untuk menyalakan LED pada bagain bawah sepatu dengan fungsi sebagai senter. Namun, akhirnya mereka berdua memutuskan untuk mengembangkan SolePower untuk kebutuhan yang lebih luas.  Alat charging ini semacam alat yang ditaruh di sepatu. Sehingga, sambil berjalan atau berlari baterai ponsel, GPS atau music player masih bisa terisi ulang. Tanpa bantuan listrik konvensional. Unik bukan? Untuk menghasilkan energi, SolePower mengambil setiap langkah dan mengubahnya menjadi daya listrik yang dapat digunakan.  

 

 

Langkah kaki yang bergerak untuk menghasilkan energi dan menyimpannya di baterai eksternal. Untuk membuat baterai ponsel penuh dalam skali charging, kita hanya cukup berjalan 2 mil saja atau sekitar 4km. Alat ini tentu saja sangat inovatif, karena juga memancing para penggunanya nanti untuk sekalian berolahraga. Bayangkan jika dalam sehari kita berjalan 2 mil. Bagi kalian yang mau diet pastinya alat ini sangat cocok digunakan. Hebatnya lagi Sole Power merupakan charging yang tahan air. Jadi jika kalian yang sedang asik berjalan ditaman tiba2 hujan tidak perlu takut alat ini akan rusak.

Well, sampai saat ini Sole Power masih pengembangan, jadi bagi kalian yang ingin mendapatkan alat ini masih harus menunggu selesai.(Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Console18 April 2024, 12:22 WIB

5 Alasan Mengapa Resident Evil Tetap Jadi Game Horor Survival Terbaik Hingga Saat Ini, Silent Hill dan The Evil Within Lewat!

Resident Evil tetap kokoh sebagai salah satu franchise paling dihormati dan dicintai oleh para penggemar horor di seluruh dunia.
5 Alasan Mengapa Resident Evil Tetap Jadi Game Horor Survival Terbaik Hingga Saat Ini, Silent Hill dan The Evil Within Lewat! (FOTO: gamerant.com)
Console18 April 2024, 12:17 WIB

Resident Evil 9 Diklaim Jadi Game dengan Anggaran Terbesar dari Series Capcom

Detail tentang game Resident Evil 9 memang sampai saat ini masih sebatas rumor karena Capcom berusaha menutupnya serapat mungkin.
Resident Evil. (Sumber: Resident Evil)
News18 April 2024, 12:17 WIB

Mengulik Internet Starlink Milik Elon Musk yang Hadir di Indonesia, Berapa Kisaran Harganya?

Starlink merupakan jaringan satelit orbital milik Elon Musk yang menyediakan internet super cepat.
Starlink Elon Musk (FOTO: leadership.ng)
Mobile18 April 2024, 11:40 WIB

Diamond Ungu dalam Game Honor of Kings, Panduan untuk Pemula Biar Nggak Kebingungan!

Di dalam game Honor of Kings, ada yang namanya Diamond Ungu. Ini adalah uang penting yang bisa kita gunakan untuk banyak hal dalam permainan.
Diamond Ungu di Honor of Kings (FOTO: Honor of Kings)
Guides18 April 2024, 11:35 WIB

Aman dari Gangguan, Ketahui Cara Mudah Membisukan Telepon dari Nomor Asing di WhatsApp

Membisukan telepon dari nomor asing WhatsApp yang tidak dikenal akan membantumu menjagar privasi. Berikut cara membisukannya.
Cara bisukan panggilan WhatsApp dari nomor asing (FOTO: WhatsApp)
News18 April 2024, 11:10 WIB

Bahaya Main Game Online, Psikolog: Free Fire Mengandung Adegan Kekerasan yang Intens

Stenny mengatakan game pertempuran dapat mempengaruhi mental dan emosional anak-anak.
Ilustrasi - game online Free Fire
Mobile18 April 2024, 11:02 WIB

Kode Redeem FF Kamis, 18 April 2024 yang Masih Aktif dan Cara Klaimnya

Kode Redeem FF 2024 adalah Kode Redeem FF hari ini Kamis, 18 April 2024 dan merupakan Kode Redeem FF terbaru.
Kode redeem FF. (Sumber: Garena)
Console18 April 2024, 11:01 WIB

Kenapa Level Tutorial di Game Balap Driver PS1 Terkenal Sulit Diselesaikan?

Mengapa level tutorial game Driver di PS1 begitu sulit sampai jadi topik obrolan di kalangan gamer? Berikut penjelasannya.
Game Driver. (Sumber: YouTube Kawaii Games)
News18 April 2024, 10:55 WIB

Marak Tindak Kriminalitas, Pemerintah Bakal Terbitkan Perpres Perlindungan Anak dari Game Online

Nahar mengatakan, pemerintah berencana merampungkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang perlindungan anak dari game online.
Ilustrasi, anak bermain game (FOTO: freepik.com/freepik)
News18 April 2024, 10:23 WIB

Nggak Sangka! Pembalap F1 Lewis Hamilton Kesulitan Main Game Balap Klasik Driver di PS1, Mentok di Level Tutorial

Salah satu pembalap F1 paling terkenal dan sukses, Lewis Hamilton, mengaku kesulitan main level tutorial game klasik Driver di PlayStation 1 (PS1).
Lewis Hamilton main game balap Driver di PS 1. (Sumber: Mercedes-AMG Petronas Formula One)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.