• Ghost Parade, Game Buatan Developer Asal Bandung Dipamerkan di Anime Expo 2018 dan Akan Dipublikasi Oleh Publisher Kelas Dunia, Aksys Games

    Senin, 09 Juli 2018 12:16 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: Publisher


    Ghost Parade, Game Buatan Developer Asal Bandung Dipamerkan di Anime Expo 2018 dan Akan Dipublikasi Oleh Publisher Kelas Dunia, Aksys Games

     

    Trailer dari game buatan Lentera --developer game asal Bandung-- yang berjudul 'Ghost Parade', ditampilkan pada ajang Anime Expo 2018 di Los Angeles, Amerika Serikat. Lentera menggandeng publisher kelas dunia Aksys Game untuk perilisan game tersebut ke depannya.

    Ghost Parade pertama kali diperlihatkan di Steam Greenlit pada periode November 2015 dan sekarang akan datang ke Nintendo Switch, PlayStation 4, serta PC di tahun 2019 nanti. 

    Aksys Games adalah publisher game kelas dunia yang telah memasarkan berbagai game terkenal ke seluruh dunia seperti Guilty Gear Series, BlazBlue Series, Code Realize, Record of Agarest War Series, dan Fate/Extra

    Dalam Ghost Parade, pemain akan mengikuti kisah dari seorang gadis berusia 9 tahun, Suri. Ia menemukan dirinya terperangkap di Hutan Svaka yang dipenuhi dengan berbagai hantu. 

     


    Berikut ini adalah sinopsis dari Ghost Parade dari Anime Expo 2018

    Saat itu sudah larut malam, namun Suri yang masih berumur 9 tahun belum pulang ke rumah. Ia memutuskan untuk mengambil jalan pintas melewati Hutan Svaka yang gelap nan menakutkan. Bukannya ketakutan, Suri malah berteman dengan teman-teman barunya di dalam hutan tersebut: hantu-hantu yang ramah, imut nan lucu.

    Mereka membutuhkan bantuan Suri untuk menyelamatkan hutan mereka. Sebagai imbalannya, mereka akan membantu Suri kembali ke rumahnya. Akan tetapi kemudian Suri menyadari bahwa bukannya hantu yang perlu ia takuti, namun manusia itu sendiri lebih menakutkan dari para hantu. 

    Jauh di dalam hutan, ada sesuatu yang mengintai, menunggu seseorang datang.... ada banyak misteri untuk diungkap, ayo kawan bersiaplah!! 

     

     

    Ghost Parade yang bergenre 2D side-scrolling action-adventure ini menampilkan berbagai macam hantu yang unik dan bernuansa Indonesia, serta memiliki berbagai kemampuan mereka masing-masing. Para hantu ini juga memiliki kombo-kombo skill dengan kombinasi rahasia 

    Selain itu terdapat juga fitur crafting untuk membuat item-item yang berguna untuk menyelesaikan misi dan quest. Dari segi visual, pesona Indonesia dan budayanya sangat terasa dengan penggambaran tempat serta karakter-karakter yang ada dan digarap dengan apik meski bergaya 2D. Meskipun jalan cerita dari Ghost Parade terbilang simple, namun menghibur dan memiliki nilai-nilai yang patut untuk dicontoh. 

     


    Dan yang pasti masih banyak update-update yang akan dihadirkan di dalam Ghost Parade nantinya, terutama lingkungan yang berbeda tak hanya belantara Hutan Svaka saja. Tentunya prestasi dari Ghost Parade dan Lentera bisa dibilang membanggakan, di mana game buatan orang-orang Indonesia bisa berdiri di panggung dunia dan di akui oleh publisher ternama kelas dunia. Semoga Ghost Parade bisa menginspirasi para developer-developer Indonesia, baik pro maupun indie, untuk lebih bersemangat dan tekun serta kreatif dalam berkarya dan mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia!!

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 1

  • idgs radio
  • Social Indogamers