• Para Ilmuwan Membuat Keyboard Wireless Setipis Kertas!

    Senin, 09 September 2013 09:13 | Diposting oleh, afgan | Kategori: Gadget


    Hei Gamers,

    Saat ini eksistensi gaming peripheral seperti Keyboard, Mouse dan Headset memang menjadi perlengkapan yang sangat banyak diminati. Berbagai perusahaan sudah membuktikannya dengan angka penjualan yang sangat tinggi. Perusahaan seperti Stellseries, Razer, Alienware, dll menjadi perusahaan sukses dalam menggerakan penjualan aksesoris komputer tersebut. Well, selain perusahaan tersebut ternyata ada sekelompok ilmuwan yang juga mengembangkan keyboard wireless yang dimana mempunyai kehebatan yaitu ketipisannya yang seukuran kertas!

    Para Ilmuwan Membuat Keyboard Wireless Setipis Kertas!

    Para ilmuwan di Cambridge Silicon Radio (CSR) Inggris berhasil mengembangkan sebuah keyboard wireless yang fleksibel dan dapat dibawa kemana saja! Ukuran keyboard ini hanya setipis kertas dan dapat digunakan di hampir semua permukaan. Ukurannya yang sangat tipis ini bahkan bisa muat bahkan ditepat menaruh berkas File-file!

    Seperti yang dilansir dari Liputan6, CSR mengklaim keyboard ini sebagai keyboard wireless tertipis di dunia, ukuran tebalnya hanya 0,5 milimeter dan mampu merespon sentuhan dengan baik. Perangkat ini dapat digunakan di permukaan tablet dan smartphone yang sensitif untuk mempermudah pengguna mengetik pesan pada ponsel mereka.

     

     

    Keyboard ini juga dapat digunakan dengan stylus-pen bagi yang ingin membuat gambar dan sketsa. Anda juga dapat mengintegrasikannya ke cover penutup tablet, atau digunakan di komputer desktop. Paul Williamson, Director of Low Power Wireless di CSR menjelaskan "Perangkat ini dapat melakukan input teks dasar serta kontrol sentuhan dan gestur, sehingga Anda dapat melakukan gerakan swipe, pinch dan zoom, serta gerakan lain yang jauh lebih kompleks,"

    Keyboard ini terhubung secara nirkabel menggunakan sebuah chip CSR1010 dengan teknologi 'Bluetooth Smart'. Karena itu keyboard tersebut bisa dihubungkan ke perangkat terbaru Apple yang menggunakan iOS7, serta PC Windows 8.

     Prototipe keyboard ini diperkenalkan di ajang IFA 2013 yang berlangsung di Berlin, Jerman. CSR bermitra dengan Atmel dan Conductive Inkjet Technology berhasil mengembangkan teknologi Keyboard tertpis ini.(Afg)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers