• Dota 2: Selesainya Hari Pertama Bucharest Minor, Hari Kedua Tim Indonesia BOOM ID Akan Melawan Juara TI8 OG Red Bull

    Kamis, 10 Januari 2019 10:40 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: e-Sport


    Dota 2: Selesainya Hari Pertama Bucharest Minor, Hari Kedua Tim Indonesia BOOM ID Akan Melawan Juara TI8 OG Red Bull

    NiP Tak Kuasa Melawan Duet Centaur-Troll Warlord KG

    IDGS, 10 Januari 2019 - Pertandingan terakhir hari pertama Bucharest Minor mempertemukan Keen Gaming (KG) melawan Ninjas in Pyjamas (NiP). Pertandingan ini merupakan laga penentuan karena menentukan siapa di antara kedua tim itu yang akan lolos ke upper bracket dan siapa yang harus melakoni perjuangan hidup mati di lower bracket pada babak selanjutnya. 

    • Match 1

    Ninjas in Pyjamas sempat unggul di awal pertandingan dengan memenangkan lane tengah dan bawah. Namun mereka membiarkan carry utama mereka, Danny 'Ace' Mørch Junget yang menggunakan Juggernaut tertekan di safe lane atas. Hanya ditemani oleh sesama hero melee Undying (Peter 'ppd' Dager), keduanya kesulitan farming karena ditekan oleh Rubick (kaka) dan Centaur (eLeVeN) dengan skill-skill stun yang dimiliki keduanya. 

    Centaur dari KG malah jadi top skor tim dengan 9 kills dan 3 deaths pada akhir pertandingan. Sementara meski Troll Warlord (old chicken) kalah di lane tengah, permainan ciamik kaka dan eLeVeN di atas yang dilanjutkan dengan rotasi kompak mampu memberi nafas bagi old chicken dan —/1988 (Weaver) untuk farming mengejar ketinggalan. 

    Weaver yang tertekan di safe lane bawah mampu bangkit dan meraih monster kill, sementara Troll Warlod juga mendapat beberapa item penting yang membuatnya susah dibunuh. Undying ppd makin tak berguna seiring dengan pertandingan berjalan, dan Juggernaut si Ace juga tak bisa mengangkat rekan-rekannya. Sementara itu off carry sekaligus tanker dari NiP, Razor (Adrian 'Fata' Trinks) tampil tidak sesuai harapan dengan hanya meraih 2 kills plus 5 kali mati. 

    Keen Gaming memenangi laga pertama pada menit 34 dengan 27 kill sementara NiP membukukan 14 kill. 

     

    • Match 2

    Pertandingan kedua berjalan lebih alot dibandingkan pertandingan pertama. Kali ini ketiga lane sama-sama berimbang dan kedua tim saling bertukar kill hingga permainan memasuki menit-menit pertengahan. Sayangnya Terrorblade (Fata) NiP jadi korban tukar menukar kill tersebut pada menit 5, 6 dan 13. Berbanding terbalik dengan Troll Warlord (old chicken) KG yang malah mendapat 4 kali kill hingga menit 15 pertandingan. 

    Meski Timbersaw Fata cukup merepotkan, namun Death Propeth —/1988 dari KG mampu menetralisirnya dengan damage magic yang besar. Sementara itu kembali ppd tampil di bawah performa di mana dukungan yang ia berika kepada rekan-rekannya bisa dibilang kurang maksimal. Centaur eLeVeN kembali tampil bagus meski tidak secemerlang laga pertama. Keen Gaming menyudahi perlawanan Ninjas in Pyjamas pada menit 52. 

     

    Dengan berakhirnya hari pertama Bucharest Minor, klasemen akhir dari Grup A pun telah ditentukan: 

    Klasemen Grup A

     

    Playoff

     

    Tim asal Indonesia BOOM ID akan menjamu juara The International 8 OG Red Bull

    Sementara itu pertandingan Grup B akan dimulai hari ini, Kamis (10/01) pukul 15:00 WIB nanti dan bisa kalian saksikan via live-streaming @PGL_dota2 di Twitch. Dua pertandingan akan dilangsungkan bersamaan: Playmakers Esports akan berhadapan dengan tim jagoan China, EHOME dan juara TI8 OG Red Bull yang akan melawan tim Indonesia, BOOM ID


     

    VS


    Meski dari beberapa situs judi online, BOOM ID hanya jadi favorit kedua dari bawah, tentunya sebagai tim Indonesia kita tetap harus memberikan dukungan kita! (Stefanus/IDGS)


    Sumber: @PGL_dota2/Twitch

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers