logo

Dota 2 Bucharest Minor: BOOM ID Tak Kuasa Membendung Juara TI8

root
Selasa 01 Oktober 2019, 00:00 WIB
Dota 2 Bucharest Minor: BOOM ID Tak Kuasa Membendung Juara TI8

Dota 2 Bucharest Minor: BOOM ID Tak Kuasa Membendung Juara TI8

Kalah Pengalaman, Mental, dan Strategi

IDGS, Kamis, 10 Januari 2019 - Hari kedua dari Bucharest Minor dibuka oleh pertandingan antara juara The International 2018 OG Red Bull melawan tim asal Indonesia BOOM ID. Dengan perbedaan pengalaman dan strategi yang jauh, tidak mengejutkan ketike OG mampu mem-sweep clean BOOM ID. 

• Match 1

BOOM ID memulai pertandingan pertama dengan gemilang. Juggernaut (Randy 'Fervian' Muhammad Sapoetra) mampu mencuri first blood dilanjutkan dengan rentetan kill yang membuat BOOM ID mendominasi permulaan permainan. Merek sempat unggul 20 kill sebelum kemudian kelemahan Khezcute dan kawan-kawan mulai terlihat di pertengahan pertandingan, yakni kurangnya pengalaman dan strategi.

Mereka seolah bingung harus berbuat apa dengan keunggulan yang begitu jauh, dan malah membiarkan OG mencuri bunuh hero-hero BOOM ID satu demi satu hingga akhirnya OG memenangkan perang besar pertama mereka. Sejak itu, mereka tak terbendung. Razor yang dikendalikan Topis 'Topson' Taavitsainen cukup keras membuatnya sulit dibunuh oleh BOOM ID, dan juga mencuri banyak damage dari Juggernaut. 

Khezcute yang menggunakan signature heronya Skywrath Mage bersama dengan Lina (Sera) sempat menyumbang banyak damage di awal namun memasuki fase akhir permainan damage yang mereka berikan ke lawan mulai tak terasa. OG yang telah mengendalikan ritme permainan dengan mudah membalikkan keadaan dan menuntaskan perlawanan BOOM ID pada menit 35. 

• Match 2

Tak seperti pertandingan pertama, pertandingan kedua kembali membuktikan kurangnya pengalaman dan pengetahuan strategi BOOM ID. Kesalahan draft fatal membuat mereka harus membayar mahal di mana mereka membiarkan OG mendapatkan Timbersaw tanpa memiliki counternya sama sekali.

Topson dengan mudah membuat Kunka yang dimainkan Sera jadi bulan-bulanan di lini tengah. Begitu Topson mendapat Bloodstone dan Holy Locket, BOOM ID tak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa melihat Topson merangsek jauh ke dalam di lini tengah. Kedatangan Johan 'N0tail' Sundstein dan kawan-kawan membantu Topson semakin mempercepat kekalahan BOOM ID. Pada akhirnya mereka menyerah kalah pada menit ke-20 dengan perbedaan kill antara BOOM ID dan OG mencapai 8 berbanding 24. 

 

EHOME Sapu Bersih Playmakers

Sementara di saat yang sama, unggulan juara kedua EHOME menjamu Playmakers. Pertandingan pertama berlangsung cepat dan berat sebelah, di mana Lina dan Tiny dari EHOME masing-masing membukukan skor 11/0/4 dan 10/1/11. Troll Warlord Playmakers yang diposisikan di lini atas (safe lane) Dire kewalahan menghadapi duo Phantom Assassin dan Tusk EHOME sehingga tak bisa berkembang. Carry Playmakers yang lain, Ember Spirit, juga menelan kekalahan di tengah. Tak ada harapan bagi Playmakers. 

Pertandingan kedua juga berlangsung cukup berat sebelah, meski Playmakers sempat melakukan perlawanan. Namun pengalaman dan strategi EHOME masih lebih baik dari mereka dan EHOME pun meraih kemenangan kedua mereka tanpa kesulitan berarti di menit 33. 

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: PGL_dota2/Twitch

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News08 Mei 2024, 22:20 WIB

Mengungkap Alasan Pudge Bisa Jadi Karakter Paling Populer di DOTA 2

Pudge termasuk salah satu karakter DOTA 2 yang tak pernah lepas dari sorotan pemain. Kenapa sosok berjuluk Si Butcher ini begitu populer? Simak ulasan selengkapnya.
Pudge di game Dota 2. (Sumber: ESTNN)
Gadget08 Mei 2024, 22:05 WIB

Performa Prosesor, Kualitas Layar dan Kekuatan Baterai iPad Air 2024

iPad Air 2024 ini akan hadir dengan dua varian, yaitu 11 inci dan 13 inci.
iPad Air 2024 atau iPad Air generasi keenam (FOTO: apple.com)
Guides08 Mei 2024, 21:28 WIB

5 Alasan Hero Fredrinn Masih Populer di Meta Assassin, Sering Dipakai di MPL ID Season 13!

Fredrinn merupakan salah hero Mobile Legends yang hingga saat ini masih cukup kuat berada di posisi hero jungle. Berikut sejumlah alasan mengapa hero ini disukai.
Fredrinn (FOTO: Mobile Legends)
Guides08 Mei 2024, 21:12 WIB

5 Tips Penting yang Harus Kamu Ketahui Ketika Menghadapi Fredrinn, Solusi Biar Nggak Kalah di Land of Dawn!

Sampai saat ini posisi Fredrinn di skema meta Mobile Legends, masih belum tergantikan. Hero Fighter tank ini masih dominan mengisi posisi jungler. Berikut cara mengatasi Fredrinn.
5 Tips Penting yang Harus Kamu Ketahui Ketika Menghadapi Fredrinn, Solusi Biar Nggak Kalah di Land of Dawn! (FOTO: Mobile Legends)
Guides08 Mei 2024, 21:05 WIB

Pencapaian Fenomenal Pudge di DOTA 2 Bikin Penasaran? Terungkap Latar Belakang Karakter Ini yang Mengerikan

Bagaimana sebenarnya latar dan kisah Si Tukang Jagal di game DOTA 2 ini?
Pudge di game Dota 2. (Sumber: Dota 2)
News08 Mei 2024, 20:28 WIB

Bikin Takjub! Pudge Jadi Karakter DOTA 2 Pertama yang Dimainkan Lebih dari 1 Miliar Kali

Pudge dari Dota 2 mencatatkan sejarah.
Pudge di game Dota 2. (Sumber: Dota 2)
Gadget08 Mei 2024, 20:05 WIB

Deretan Kelebihan iPad Pro 2024

iPad Pro 2024 akan dibanderol dengan harga 1.000 dollar AS atau setara dengan Rp16 juta untuk varian WiFi Only, 256GB, layar 11 inci dengan kelebihan seperti betikut.
Apple iPad Pro 2024 (FOTO: engadget.com)
Guides08 Mei 2024, 19:59 WIB

Rekomendasi Build Karina Terbaik di Mobile Legends Season 32, Jaminan Savage di Land of Dawn!

Rekomendasi build Karina Mobile Legend ini akan berfokus pada cara mengoptimalkan potensi hero dengan menawarkan rekomendasi untuk item, emblem, dan Battle Spells untuk meningkatkan permainan kamu.
Rekomendasi Build Karina Terbaik di Mobile Legends Season 32, Jaminan Savage di Land of Dawn!(FOTO: Mobile Legends)
Gadget08 Mei 2024, 19:41 WIB

Deretan Kelebihan iPad Air 2024

iPad Air 2024 ini akan akan dibanderol dengan harga mulai dari 749 dollar AS atau setara dengan Rp12 juta.
iPad Air 2024 yang kini hadir dengan prosesor M2 (FOTO: gadgets360.com)
Console08 Mei 2024, 19:31 WIB

5 Senjata Terbaik dalam Seri Game Resident Evil, Nomor 1 memang Paling Kuat dan Canggih!

Senjata-senjata dalam seri Resident Evil tidak hanya merupakan alat untuk bertahan hidup, tetapi juga merupakan elemen penting dalam pengalaman gameplay yang mendebarkan.
5 Senjata Terbaik dalam Seri Game Resident Evil, Nomor 1 memang Paling Kuat dan Canggih!(FOTO: residentevil.fandom.com)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.