• Dota 2 Bucharest Minor: BOOM ID Raih Kemenangan Pertama Mereka Secara Meyakinkan

    Kamis, 10 Januari 2019 22:13 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: e-Sport


    Dota 2 Bucharest Minor: BOOM ID Raih Kemenangan Pertama Mereka Secara Meyakinkan

    Kemenangan Berharga Untuk Menambah Kepercayaan Diri

    IDGS, Kamis, 10 Januari 2019 - Tim Indonesia BOOM ID sukses meraih kemenangan pertama mereka dalam turnamen Bucharest Minor. Kemenangan tersebut mereka peroleh setelah mengandaskan tim asal Amerika Selatan, Playmakers Esports pada hari Kamis (10/01) malam ini.Hebatnya, BOOM ID menang secara meyakinkan baik dalam draft, lining, kerja sama, maupun strategi. 

     

    • Match 1

    BOOM ID mendominasi pertandingan pertama. Bisa dibilang, mereka terus berada di atas angin dari awal hingga akhir berkat draft yang lebih baik dibandingkan Playmakers. Terbukti dengan BOOM ID memenangi semua lini. Timbersaw Playmakers (Eliseo 'Faker' Arancibia) sempat menyulitkan bagi Khezcute dkk. Namun begtu Templar Assassin Rafli 'Mikoto' Fathur Rahman mendapatkan Desolator, Timbersaw Faker tak lagi seangkuh sebelumnya. 

    Playmakers pun berharap mengulur pertandingan menunggu Medusa dari Alonso 'Kotaro Hayama' Leon jadi dengan melambatkan tempo dan bermain pasif. Berkat kepiawaian Mikoto dan kelincahan Monkey King Fervian, BOOM ID mengunci kemenangan pertama mereka dalam Bucharest Minor pada menit 37. 

    • Match 2

    Pertandingan kedua berjalan sesuai rencana BOOM ID. Draft mereka mutlak lebih unggul dari pada Playmakers dan memenangi seluruh lini. Bermain cepat dan agresif dengan pilihan hero seperti Troll Warlord dan Lycan didukung Khezcute yang menggunakan Oracle dengan baik membuat BOOM ID terus menekan sejak awal. 

    Pilihan BOOM ID menggunakan Centaur (Saieful 'Fbz' Ilham) berbuah manis karena stampede bersinergi apik dengan Troll Warlord Mikoto dan Lycan Fervian, membuat Playmakers tak berkutik. Mereka pun menyerah pada menit 21 dengan perbandingan kill akhir antara Playmakers dan BOOM ID adalah 5 banding 26. 

     

    Sama-sama berstatus underdog, BOOM ID tak boleh terlena terlalu lama atas kemenangan ini. Kelemahan berupa pengalaman serta mental juara harus bisa mereka atasi saat melawan tim-tim berpengalaman seperti OG yang melibas mereka pada pertandingan pembuka hari kedua Bucharest Minor sore tadi. Mereka harus berani dan yakin dalam mengambil keputusan seperti saat melawan Playmakers Esports, menang kalah memang penting, namun mengakhiri pertandingan tanpa penyesalan karena mendapat pengalaman berharga itu lebih penting untuk perkembangan mereka. Sekali lagi, selamat atas kemenangan BOOM ID atas Playmakers Esports! 

     

    (Stefanus/IDGS)


    Sumber: PGL_dota2/Twitch (live-streaming)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers