• Seorang penggemar battle royale kaya raya berencana mengadakan event battle royale 100 orang di dunia nyata

    Rabu, 10 April 2019 16:27 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: News


    Seorang penggemar battle royale kaya raya berencana mengadakan event battle royale 100 orang di dunia nyata

    Digelar oleh seorang anonimus kaya raya

    IDGS, Rabu, 30 April 2019 - Genre battle royale tengah merajai dunia game beberapa tahun terakhir ini, mulai dari PlayerUnknown's Battleground (PUBG), Fortnite, hingga yang teranyar adalah Apex Legends. Namun apa jadinya bila genre battle royale dibawa ke dunia nyata? 

    Hush Hush, e-commerce yang mengklaim sebagai "tempat belanja mewah terdepan di dunia" baru-baru ini menerima sebuah tawaran dari seorang yang tak ingin diketahui identitasnya untuk mencari pembuat game (gamemaker) yang dapat membantunya mengorganisir sebuah event battle royale berdurasi tiga hari. 

    Tentunya event battle royale tersebut tak benar-benar mengharuskan pesertanya saling bunuh satu sama lain. Sebagai ganti senjata asli, para peserta akan menggunakan airsoft gun dan armor yang sensitif terhadap sentuhan. Nantinya peserta yang sanggup bertahan paling akhir berhak atas hadiah sebesar £100,000 (sekitar Rp1,85 milyar). 

     

    Ilustrasi pulau pribadi untuk arena battle royale. (Foto: Private Island Inc.)

    Direncanakan, orang kaya raya itu akan terlebih dahulu membeli sebuah pulau pribadi yang nantinya akan dijadikan lokasi dari battle royale dunia nyata tersebut. Kompetisi ini akan diikuti oleh 100 peserta dan dijadwalkan berlangsung selama 12 jam per hari selama tiga hari berturut-turut. Pada malam hari, peserta dapat berkemah sembari beristirahat. Seluruh perlengkapan kemping dan makanan akan disediakan oleh si orang kaya raya penyelenggara event ini. 

    Event yang terbilang "wah" ini masih dalam tahap konsep. Seperti yang dijabarkan di atas, Hush Hush saat ini masih mencari pembuat game dengan pengalaman menangani event berskala besar serta dapat mendesain arena yang nantinya akan digunakan untuk pertarungan survival. 

     

    Ilustrasi pulau pribadi untuk arena battle royale. (Foto: Hush Hush)

    "[Video] game battle royale telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir dan pelanggan kami merupakan seorang penggemar berat [video game battle royale] yang ingin membawa game tersebut ke realita, tentunya seaman mungkin," ungkap pendiri Hush Hush, Aaron Harpin. "Jika kejuaraan [battle royale] tahun ini sukses, dia (orang kaya raya anonimus) ingin membuat event ini menjadi event tahunan yang tentunya sangat menyenangkan!" 

    Bagi para pembuat game yang berminat dapat melamar ke website Hush Hush. Bayarannya adalah £1,500 (sekitar Rp27,75 juta) per hari dengan ekspektasi proyek sekitar 6 minggu. Setidaknya pembuat game bisa meraup £45,000 (sekitar Rp832 juta) begitu proyek rampung. 

     

    (Stefanus/IDGS)


    Sumber: IGN via Hush Hush

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers