• Kumpulkan Dana Demi Pengobatan Kanker Sang Ayah, Bocah 13 Tahun Streaming Fortnite 10 Jam per Hari

    Rabu, 10 Juli 2019 13:00 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: News


    Kumpulkan Dana Demi Pengobatan Kanker Sang Ayah, Bocah 13 Tahun Streaming Fortnite 10 Jam per Hari

    Semangat berbagi para gamer yang nyata

    IDGS, Rabu, 10 Juli 2019 - Seorang streamer Twitch muda dengan akun ZylTV rela streaming game Fortnite selama 10 jam dalam sehari untuk mengumpulkan sejumlah uang bagi pengobatan ayahnya. Menurut ZylTV , sang ayah didiagnosa mengidap kanker stadium 4 dan butuh cukup banyak uang untuk membayar pengobatan sang ayah. 

    ZylTV , seorang bocah laki-laki berusia 13 tahun asal Kanada telah 5 hari lamanya streaming Fortnite di mana dalam sehari ia melakukannya selama 10 jam dengan judul stream "Mengumpulkan uang untuk ayahku ayo bergabunglah :)." Beginilah cerita detail ZylTV akan kondisi ayahnya. 

    "Ayahku didiagnosa mengidap kanker rektum stadium 3 pada 14 September 2018. Penyakit itu telah menyebar ke paru-paru dan liver yang berujung pada stadium 4. Ia sekarang menjalani kemoterapi. Inilah kondisi yang diberitahukan dokter kepadanya: Tanpa kemoterapi, 1 tahun meninggal. 3 tahun menjalani kemoterapi, 20% kemungkinan hidup. Kumohon donasikan berapapun yang kalian bisa. Seluruh uang akan digunakan untuk mendanai pengobatan ayahku. Terima kasih dariku dan seluruh anggota keluargaku." — ZylTV

     

    Ayah ZylTV menceritakan pengalamannya menderita kanker serta berterima kasih kepada orang-orang yang memberi donasi lewat streaming anaknya, ZylTV. Video tersebut dapat kalian lihat di bawah. 

    Pada awalnya streaming-nya tak terlalu ramai dan hanya bisa mengumpulkan CAD 1.000 (Dollar Kanada, sekitar IDR 10 juta) dalam 4 hari pertama streaming. Akan tetapi pada hari kelima (8 Juli 2019) sebuah postingan di reddit membuat para pengguna Reddit membanjiri ZylTV  dengan donasi dan harapan positif bagi kesehatan ayahnya. 

    Tak hanya itu, para pemain pro juga turut ambil bagian. Yang pertama adalah coL MackWood dengan USD 25 disusul dengan nama-nama pemain pro lainnya. Pada akhirnya ZylTV mampu mengumpulkan CAD 13.000 (sekitar IDR 140 juta), jauh melebihi targetnya yakni CAD 5.000. 

    ZylTV kemudian menjabarkan lewat chat box Twitch-nya bagaimana uang donasi tersebut akan ia gunakan: CAD 5.000 untuk pengobatan sang ayah, CAD 3.000 untuk jaga-jaga, dan sisanya untuk meningkatkan kualitas streamingnya.

    Sang ayah yang merasa sangat berterima kasih kepada para donatur pun bersusah payah berterima kasih kepada mereka lewat sebuah live-streaming menggunakan akun Twitch ZylTV, serta menjelaskan apa yang telah ia lalui selama menderita kanker tersebut. Ia menyebutkan kadang ia hanya bisa berbaring hingga berhari-hari dan merasakan sakit yang teramat sangat.  

    Meski telah memperoleh lebih dari cukup, donasi masih terus berdatangan dan saat artikel ini ditulis, follower ZylTV meningkat pesat menjadi 26.397 orang. 

    Kisah ZylTV dan ayahnya ini membuktikan bahwa video game tidak hanya membawa dampak buruk bagi anak, namun bahkan bisa jadi penyelamat bagi sebuah keluarga serta menjadi jembatan untuk saling berbagi kepada yang kesusahan. (Stefanus/IDGS)

     


    Sumber: ThegamerZylTV on Twitch

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers